setting timing belt

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: setting timing belt

Post by onta » Sun May 16, 2010 8:05 pm

kenapa begitu? taunya klo sproket cam dimajuin, putaran bawah yang d prioritas, klo mundur, putaran atas yg ok.

klo std kan diambil jln tengahnya.

trus berpikir keras, klo ga pernah ngebut, buat apa putaran atas?

drpd cm berpikir ya ditindak lanjut saja.

**edited -> ga konsen nonton F1


@zul: ngomongin sproket/gear camshaft diselisihin 1 gigi dr crankshaft



[Post made via Mobile Device] Image
Last edited by onta on Sun May 16, 2010 8:32 pm, edited 1 time in total.

User avatar
adi_vostro
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1051
Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
Location: jogja-semarang

Re: setting timing belt

Post by adi_vostro » Sun May 16, 2010 8:15 pm

Yup...kegunaan dari adjustable cam gear sebenernya buat itu Om...jadi ngk perlu repot copot belt buat setel cam gear..cam gear adjustable juga lebih terasa efek kegunaannya,kalo uda ngubah derajat lift and durasi cam shaft..
Kalo logika saya,memang kalo lebih mundur,ok di putaran atas (logika nya klep buka tutup nya agak telat)..kalo lebih maju OK di putaran bawah..(klep buka tutup nya lebih awal)....tapi untuk efisiensi,tetep recomanded yg pas..Top cam gear=Top Piston...CMIW..
Image
whity luphly hunny bunny sweety.......

User avatar
onta
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1107
Joined: Sun May 25, 2008 7:37 am
Contact:

Re: setting timing belt

Post by onta » Sun May 16, 2010 8:38 pm

adi_vostro wrote:Yup...kegunaan dari adjustable cam gear sebenernya buat itu Om...jadi ngk perlu repot copot belt buat setel cam gear..cam gear adjustable juga lebih terasa efek kegunaannya,kalo uda ngubah derajat lift and durasi cam shaft..

Kalo logika saya,memang kalo lebih mundur,ok di putaran atas (logika nya klep buka tutup nya agak telat)..kalo lebih maju OK di putaran bawah..(klep buka tutup nya lebih awal)....tapi untuk efisiensi,tetep recomanded yg pas..Top cam gear=Top Piston...CMIW..
yg repot semuanya deh hehehe, copot sana-sini, blm masangnya lagi.
tp ga perlu pake copot timing sgl kok.
idealnya cam dialing buat yg dah pake cam durasi besar.
klo yg ini mah tipikal mengakali mesin aus :)

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
adi_vostro
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1051
Joined: Sat Jan 02, 2010 10:33 pm
Location: jogja-semarang

Re: setting timing belt

Post by adi_vostro » Sun May 16, 2010 9:10 pm

Iyah Om...ubah sudut derajat cam gear hanya untuk yg sudah pake camshaft durasi lebih tinggi dari camshaft standard...kalo buat camshaft standar,ngk begitu kerasa bedanya..yg ada pengapian nya jadi ngk pas,mesin kurang responsif,jadi boros deh ujung2 nya...
:)
Image
whity luphly hunny bunny sweety.......

User avatar
ijosambeliler
GC Noob
GC Noob
Posts: 96
Joined: Sat Apr 17, 2010 4:16 pm

Re: setting timing belt

Post by ijosambeliler » Mon May 17, 2010 5:29 pm

diskusi tingkat tinggi neh :ymapplause:
ikutan nyimak aja..dilanjut om-om..

Post Reply