Page 2 of 5

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Thu Dec 09, 2010 7:23 pm
by Koboy
> arozi : itu dia om......idle kaga pernah dpt setelannya......padahal udah ganti karbu copotan pny prastige....tetep blum ketemu idlenya.... pernah disetel 800 tanpa ac, dan 1000 kurang dikit kalo pake ac, begitu pergi dr bengkel dan mbl brenti....mesti drop lagi....selelu dan selalu... jadi kalo ditny bingung brp idle nya?

> om dicky : o....gitu ya om.... pernah mobil brenti 2 hr bener2 off. gak dipake. pas hari ke3nya begitu mbl distart, didiemin sekitar 1 menit, kan mestinya kita bejek2 gas ( rpm gak tinggi... maksudnya sekitar 2000 ) kan hrsnya los tanpa brebet, tapi ini gak mau. malah cenderung kaya mau mati. apa ada hubungannya om ya..... acselerator pump emang dimana om..letaknya....kira2.....

> om jdmzc ( yg susah nulisnya, hehehe...) : ya om....tersendat semua. tapi tersendat cuma pada wkt akselerasi dari rpm rendah aja. dan itupun akselerasi bkn unt ngebut.... hnya unt nyalip mbl pelan2 alias mbl lagi pacaran.... gitu om....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 8:43 am
by jdmzc
kl cek timing dan pengapian udah, karbu udah,fuel filter udah, tinggal fuel pump tuh tersangkanya...masih pakai ori model membran mungkin membrannya sdh ga bagus...

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 9:16 am
by Koboy
nah....caranya ngecek membrannya udah rusak gimana om.....lsg tak cek-e sekarang....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 10:07 am
by ariphrp
selang-selang vacuum dah check?

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 10:27 am
by onta
coba cek accelerator pump masih kerja ga?
kondisinya sama seperti itu klo accelerator pump dilepas.

klo diurut pelan bisa sampe ke rpm 4000, masalahnya kayanya bukan di pasokan bbm.

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 1:44 pm
by jdmzc
Koboy wrote:nah....caranya ngecek membrannya udah rusak gimana om.....lsg tak cek-e sekarang....

[Post made via Mobile Device] Image
wah cek fuel pump membran harus pake pressure gauge, punya alatnya ga ?
mending saran om yg di atas cek accelerator pump bisa dilakukan sendiri dulu..

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 1:57 pm
by Kurniawan dicky
accelerator pump:
acc pump.JPG
carbu.JPG

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Fri Dec 10, 2010 4:40 pm
by Koboy
> ariphrp : selang vacum udah diganti om kalo vacumnya udah dicek sih om.... sedotannya msh bisa nahan semua.....

> onta : kalo diurut pelan sepertinya gak masalah om.... soalnya pernah tak coba sampe rpm 6000 juga gak papa... lari sampe rpm segitu juga brebet juga nggak. masalahnya cuma di rpm rendah sama idle itu aja....

> jdmzc : wah..kalo alat gak punya om..... tapi coba gak ada salahnya tak cek membrannya juga....

> Kurniawan dicky : thanks om untuk gambarnya.... sepertinya kalo akselerator pump blum dicek lagi setelah ada kejadian ini. tapi minggu lalu wkt service kayanya juga gpp. tapi nanti tak pastiin dulu om....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Tue Dec 14, 2010 12:33 am
by Koboy
ternyata setiap menginjak rpm 1500 ataupun melewatinya baru terasa kesedaknya...

[Post made via Mobile Device] Image

Re:Help.....seperti mesin kesedak...

Posted: Wed Dec 15, 2010 5:41 pm
by onta
dah dicek accelerator pumpnya?
Transisi ke 1500 sampe 2000 ada lubang kecil 3 biji pas di bibir koin throtle.
Jalur supplynya sama persis dgn supply idle.
Kalau spuyer idle kotor atau jalurnya masuk angin jd memble putaran bawah.
Bisa di cek dr baut setelan angin idle.
Posisi langsam tertinggi lebih dr 2.5 puteran buka, berarti idle sistem bermasalah.
Bisa karena air filter kotor, karbu buntu, atau intake bocor.
Bisa juga spuyer idle kekecilan