Page 2 of 3

Re: Oli Matic

Posted: Wed Jan 05, 2011 4:24 pm
by pauluspaska
nah kalo ini curigai maticnya dulu:

1. apakah sering selip/loncat gearnya?
2. apakah jedag-jedug(gak halus) perpindahannya saat dari diam dibejek?
3. Apakah perawatan olinya rajin?

Kalau semua itu bagus, curigai mesin.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Oli Matic

Posted: Sat Jan 08, 2011 10:13 am
by kokoktama
pauluspaska wrote:nah kalo ini curigai maticnya dulu:

1. apakah sering selip/loncat gearnya?
2. apakah jedag-jedug(gak halus) perpindahannya saat dari diam dibejek?
3. Apakah perawatan olinya rajin?

Kalau semua itu bagus, curigai mesin.

[Post made via Mobile Device] Image
1. klo selip ato loncat kayanya ga tuh...
2.pindah gigi dari diem ato pas jalan alus2 aja tuh om...
3.oli juga rajin om..tapi ga tau pemilik sebelumnya..aku dah tangan ke 4 soalnya...
klo gejala kampas kopling abis untuk matic gimana ya? soalnya curiga kampas kopling belom pernah diganti sejak pemilik seblumnya...
klo panasnya/engine temp naik darimana om paulus?

Re: Oli Matic

Posted: Sat Jan 08, 2011 2:41 pm
by Fieldz
Haris Reski wrote:

Oohh begitu om..
Saya domisili ada di tomang jakarta barat...
Kalo bengkel yang om pake itu namanya apa?? servisnya gmn?? recommended gak??
Makasih sebelumnya..
nama bengkelnya SMS, kebetulan kenal sama yg punya dan ini bengkel yg bantu rawat gc saya dari awal.. kalo soal recomended atau engga..dicoba aja om, tp selama ini si ga pernah ada yg aneh2 dan cukup friendly jg orang2nya

Re: Oli Matic

Posted: Tue Jan 11, 2011 10:00 pm
by Haris Reski
kokoktama wrote:
1. klo selip ato loncat kayanya ga tuh...
2.pindah gigi dari diem ato pas jalan alus2 aja tuh om...
3.oli juga rajin om..tapi ga tau pemilik sebelumnya..aku dah tangan ke 4 soalnya...
klo gejala kampas kopling abis untuk matic gimana ya? soalnya curiga kampas kopling belom pernah diganti sejak pemilik seblumnya...
klo panasnya/engine temp naik darimana om paulus?
Sebenernya om kalo menurut saya, kalo gigi dipasang d4 kemudian diajak nanjak dengan beban penuh apalagi tanjakannya curam kemudian gak kuat itu wajar aja...
Kenapa dikasih d3 dan d2 kan fungsinya dipake buat nanjak itu..
Civic saya (yg saya ceritain diatas) pas diajak nanjak ke lembang bandung bahkan ke kawah tangkubanprau itu maennya cuma d3-d2 aja, dan itu juga cuman dinaikin saya sama istri doank...

Re: Oli Matic

Posted: Wed Jan 12, 2011 9:52 am
by kokoktama
iya sih om haris..wajar aja..apalagi klo mo buat nyalip...ga sabaran bgt rasanya...tapi yang ga wajar itu engine temp belakangan ini klo dipake nanjak suka naek...dan harus istrht bntr buat nurunin temp baru lanjut nanjak lg..ada yg tau kenapa ya? apa radiator dah minta kuras?ato oli maticnya musti ganti?

Re: Oli Matic

Posted: Wed Jan 12, 2011 4:03 pm
by pauluspaska
temperatur naik itu radiatornya atau pompa air yang bermasalah.
Oli matic gak ada hubungannya sama temperatur mesin.

Kalau belum pernah kuras matic, kuras saja. Tidak ada efek samping kok. Sediakan uang kira2 500 rbu. Nanti akan tahu hasilnya seperti apa.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Oli Matic

Posted: Thu Jan 13, 2011 7:32 am
by kokoktama
maksudnya kuras matic tu kuras oli transmisi ya om? gejala pompa air ngadat gmn ya?

Re: Oli Matic

Posted: Fri Jan 14, 2011 11:43 am
by pauluspaska
lah sampeyan kan tanya kuras matic, ya pastinya saya singgung soal kuras oli matic(transmisi) bukan oli mesin. Cobain dulu deh kuras maticnya, nanti akan tahu bedanya.
Pompa air itu ikut ke putaran mesin, jadi seharusnya putaran mesin meninggi pompa memutarkan air lebih cepat. nah kalau jadi panas biasanya pompa udah lemah selain dari pada radiator mampet.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Oli Matic

Posted: Sat Jan 15, 2011 11:37 am
by kokoktama
oke oke..thanx om..maklum baru kali ini punya matic...hehe..

Re: Oli Matic

Posted: Fri Jul 29, 2016 2:21 pm
by tom_sh4
om mau tanya bengkel buat benerin matic GC yang recomended daerah jakarta timur/bekasi dimana ya? matic saya agak rembes dikit, mungkin packing2 nya, klo performa nya matic nya masih yahud :)

thanks