Page 2 of 2

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Thu Feb 17, 2011 10:36 pm
by Koboy
hahahaha....bener tuh om arip.... bisa jadi blon kenalan....hehehe....

om if's....punya saya dulu juga gitu....trus ganti seal busi baru 4-4 nya...padahal yg bermasalah hanya nomer 3 tok..tiap busi dicabut kaya masuk kolam oli gitu.....setelah ganti seal busi tetep gak sembuh....dugaan bengkel bisa jadi seal klep...nah kalo itu bener ato gak sih gak tau...soalnya kemaren abis ganti seal klep yg bentuknya 1 biji itu kaya angka 8, tapi sampe sekarang blum brani buka busi... soalnya kalo banjir lagi males bersihinnya...tapi coba deh bsk tak cabut dulu cop businya kalo sembuh ya ganti seal busi sama seal klep aja om...kecuali kalo ada dana lbh ya ..mending OH...saya sih pinginnya juga gitu...

gambar itu bener om seal busi.... harganya cuma 10rb 1 bijinya...

[Post made via Mobile Device] Image

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sat Feb 19, 2011 11:14 pm
by ketchiro
iF's wrote:permisi om mau tanya kejadian pada GC aku, pertama gc susah di stater pagi harus 4x trus waktu jalan tiba tiba mati di stater hidup lagi jalan lagi lama. Gua kirian pasti masalahnya di CDI/ Koil /accu pas ku lihat busi ternyata dah dilumeri oli mesin naik dari kabel busi. Apa GC ku dah saatnya turun mesin. Barang kali ada pengalaman yg sama, kasih sarannya ya om

[Post made via Mobile Device] Image
coba ganti seal yg ada di gambar post saya ini :

http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=7&t=3787" onclick="window.open(this.href);return false;

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 7:27 am
by zulindra
supaya gak gampang bocor om, setelah seal busi terpasang, mesin jangan dinyalain dulu, tunggu kira2 30 menit supaya sealernya kering. gc saya sering bongkar rocker arm (ganti sepatu) alhamdulillah gak bocor.

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 7:29 am
by ketchiro
zulindra wrote:supaya gak gampang bocor om, setelah seal busi terpasang, mesin jangan dinyalain dulu, tunggu kira2 30 menit supaya sealernya kering. gc saya sering bongkar rocker arm (ganti sepatu) alhamdulillah gak bocor.
thx info nya, tinggal seal busi bawah yg blm di pasang, wah saya baru 1 spatu roker arm yg ganti, mas udah berapa sepatu yg ganti?? itu juga gara2 mau di stel klep tdk bisa di puter baut nya

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 8:43 am
by zulindra
udah dua kali di tempat yang sama.. yang belum dikerjakan lapisi per klep yang dah lemah. itu juga yang bikin suara klep gak halus..

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 3:48 pm
by Koboy
yg dimaksud sepatu rocker arm yg bagian mana sih om....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 7:13 pm
by ketchiro
Koboy wrote:yg dimaksud sepatu rocker arm yg bagian mana sih om....

[Post made via Mobile Device] Image
bentuk nya kaya sepatu, di ujung nya ada mur dan baut untuk stel klep, saya baru rusak satu, gara2 mur sama baut stel klep nya udah slek dan tdk mau di puter, terpaksa di rontokin semua nya untuk cuma cabut satu sepatu, he he

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 10:49 pm
by Koboy
maksudnya yg kalo kita stel klep pake obeng - sama kunci ring itu ya...bener gak sih...

[Post made via Mobile Device] Image

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Sun Feb 20, 2011 10:58 pm
by ariphrp
iya itu stel klep

Re: oli mesin melumeri busi

Posted: Mon Mar 07, 2011 1:52 pm
by iF's
Thx ya om om semua atas masukannya, dah beres kagak ada yang lumeri busi lagi. :-D