sekalian water jacket na di liat om...klo ada yg udah geripis2 sekalian ajah di tambal dari pada ntar nurunin lagizulindra wrote:thanks infonya om. Mdh2an gak kropos headku. Rencana minggu depan opnamenya
WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
Alhamdulillah, sicipik sembuh setelah service dan kuras radiator.. ternyata salurannya dah pada mampet alias buntu, pantas aja mesin kegerahan.. Alhasil, air dah gak berkurang.. mesin gak ngeitik, dan tenaga normal sepanjang pemakaian.. Thanks to Allah and GC.Com..
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
Bisa mungkin di share diservisnya diapain dan mungkin rincian biayanya om? Buat jadi masukan buat temen2 yang mungkin punya masalah sama
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
kemarin total 700k habisnya.. ganti bagian atas radiator dengan kuningan, soalnya dah pecah karena kepanasan. trus lubang-lubang radiator dikorok sampe bersih.. kemarin heran juga kok bisa endapan lumpur sebanyak itu sampe saluran buntu.. jadi sebenarnya, problem ngelitik bukan cuma berasal dari derajat pengapian yang gak tepat, ruang bakar kotor, tapi bisa juga karena panas mesin yang gak normal, meskipun jarum indikator stabil.. saya perhatikan setelah saluran lancar, kipas radiator nyalanya gak terlalu lama, beda dengan sebelumnya, kipas radiator nyala lama, matinya bentar..
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
hayaaah gileee.. service radiator ampe habis segitu....
sayang ennga ketauan ongkos servis bakalan segitu di awal ya... tinggal nambahin sedikit dapet radiator baru tuh
sayang ennga ketauan ongkos servis bakalan segitu di awal ya... tinggal nambahin sedikit dapet radiator baru tuh
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
Harga bontang tuh om.. gak tau kaltim secara keseluruhan.. kuras aja 250k.. kemarin sempat mikir apa ganti radiator aja ya, cuma mesti nunggu lagi sementara gc dah parah banget.. trus kata si tukang service radiatorku masih bagus, jadi bismillah aja mudah-mudahan awet, katanya lagi kalo pake kuningan bisa ditambal kalo ada kebocoran..
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
oh iye.. lupa itu di bontang ya... xixixixi
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
kalau ada lumpur ada kemungkinan oli kecampur air radiator om....packing head jebol.
Grandcivic Kaca Gelap
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
bener kata oom PP..
belum selesai dengan bersihkan radiator itu oom.. penyebab lumpur yang mampet itu kudu ditelisik ketimbang masalah berulang atau malah timbul hal baru kalau ternyata cyl head udah melenting halus..
belum selesai dengan bersihkan radiator itu oom.. penyebab lumpur yang mampet itu kudu ditelisik ketimbang masalah berulang atau malah timbul hal baru kalau ternyata cyl head udah melenting halus..
Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..
warna lumpurnya kemarin kemerahan om.. kayak air tanah gitu.. kemungkinan pemilik sebelumnya pake air sungai aja ngisi radiatornya, soalnya tanah di kaltim mirip-mirip tanah liat gitu.. trus waktu starter, air raditor gak muncrat, gas ditahan pada RPM 3000, air lancar aja gak tumpah/meluber kayak dulu, jadi kesimpulan head masih aman.. padahal udah siap-siap ganti head ZC nih plus DC..