WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1837
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by nanangsurya » Sat Jul 16, 2011 12:58 am

zulindra wrote:thanks infonya om. Mdh2an gak kropos headku. Rencana minggu depan opnamenya
sekalian water jacket na di liat om...klo ada yg udah geripis2 sekalian ajah di tambal dari pada ntar nurunin lagi
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by zulindra » Tue Jul 19, 2011 5:56 am

Alhamdulillah, sicipik sembuh setelah service dan kuras radiator.. ternyata salurannya dah pada mampet alias buntu, pantas aja mesin kegerahan.. Alhasil, air dah gak berkurang.. mesin gak ngeitik, dan tenaga normal sepanjang pemakaian.. Thanks to Allah and GC.Com..

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by adeindra » Tue Jul 19, 2011 6:40 am

Bisa mungkin di share diservisnya diapain dan mungkin rincian biayanya om? Buat jadi masukan buat temen2 yang mungkin punya masalah sama

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by zulindra » Tue Jul 19, 2011 8:19 am

kemarin total 700k habisnya.. ganti bagian atas radiator dengan kuningan, soalnya dah pecah karena kepanasan. trus lubang-lubang radiator dikorok sampe bersih.. kemarin heran juga kok bisa endapan lumpur sebanyak itu sampe saluran buntu.. jadi sebenarnya, problem ngelitik bukan cuma berasal dari derajat pengapian yang gak tepat, ruang bakar kotor, tapi bisa juga karena panas mesin yang gak normal, meskipun jarum indikator stabil.. saya perhatikan setelah saluran lancar, kipas radiator nyalanya gak terlalu lama, beda dengan sebelumnya, kipas radiator nyala lama, matinya bentar..:)

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by adeindra » Tue Jul 19, 2011 8:25 am

hayaaah gileee.. service radiator ampe habis segitu....
sayang ennga ketauan ongkos servis bakalan segitu di awal ya... tinggal nambahin sedikit dapet radiator baru tuh

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by zulindra » Tue Jul 19, 2011 8:45 am

Harga bontang tuh om.. gak tau kaltim secara keseluruhan.. kuras aja 250k.. kemarin sempat mikir apa ganti radiator aja ya, cuma mesti nunggu lagi sementara gc dah parah banget.. trus kata si tukang service radiatorku masih bagus, jadi bismillah aja mudah-mudahan awet, katanya lagi kalo pake kuningan bisa ditambal kalo ada kebocoran..

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by adeindra » Tue Jul 19, 2011 9:12 am

oh iye.. lupa itu di bontang ya... xixixixi

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by pauluspaska » Tue Jul 19, 2011 9:24 am

kalau ada lumpur ada kemungkinan oli kecampur air radiator om....packing head jebol.
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by ariphrp » Tue Jul 19, 2011 9:29 am

bener kata oom PP..

belum selesai dengan bersihkan radiator itu oom.. penyebab lumpur yang mampet itu kudu ditelisik ketimbang masalah berulang atau malah timbul hal baru kalau ternyata cyl head udah melenting halus..

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: WTA : Ngelitik dan tenaga drop saat mesin panas..

Post by zulindra » Tue Jul 19, 2011 10:44 am

warna lumpurnya kemarin kemerahan om.. kayak air tanah gitu.. kemungkinan pemilik sebelumnya pake air sungai aja ngisi radiatornya, soalnya tanah di kaltim mirip-mirip tanah liat gitu.. trus waktu starter, air raditor gak muncrat, gas ditahan pada RPM 3000, air lancar aja gak tumpah/meluber kayak dulu, jadi kesimpulan head masih aman.. padahal udah siap-siap ganti head ZC nih plus DC.. :D

Post Reply