Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Waaaah bener kompresi bocor dan harus turun mesin om. Coba click link yang saya kasih deh buat kemungkinan penggantian partnya.
Om lokasi dimana? Biar temen2 disini juga bisa bantu referensi bengkel yang dipercaya
Om lokasi dimana? Biar temen2 disini juga bisa bantu referensi bengkel yang dipercaya
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
masukan om.. Sapatau head dah slep, mending ganti head zc aja sekalian. Tapi mudah2an cuma packing2nya aja.
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
tuh blok mesin/silinder cop pasti ada yang keropos, di cek juga water jacketnya, ntar tuh di tambal om keroposna trus di bubut lagi...klo saia dulu jasa las bubutnya sekitar 500K, tapi total dll seperti yang di link ma om ade. Sekarang mobil saya dah beres om jalan 2000km juga air masih ada....wicak wrote:om nanang..td pagi dah sy coba.....air mucrat pas sy starter saja....brarti hrs trn mesin yaa...apa aja yg perlu di cek/diganti pd saat turun mesin...nanangsurya wrote:waktu mesin dingin...buka tutup radiator....start mesin.....klo ada air muncrat tuh artinya ada kompresi yang bocor om...so musti turun mesin, klo nggak coba di lanjutin cara yang di lakuin om2 diatas...
sekalian di cek apa air di reservoir suka penuh ato panas om
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
- nanangsurya
- GC Maniac
- Posts: 1837
- Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
- Location: antar pulau - dalam provinsi
- Contact:
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
hati-hati ya om...ntar banyak kompor meleduk disini ......tentuin dulu ajah budgetna berapa.....tapi bisa juga hanya packingna ajah yang dah waktuna ganti....lebih pastinya harus di buka dulu tuh blok atasna om...zulindra wrote:masukan om.. Sapatau head dah slep, mending ganti head zc aja sekalian. Tapi mudah2an cuma packing2nya aja.
087851129898
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
http://www.facebook.com/nanang.surya.h
https://twitter.com/nanangsoerjah
...bukan hanya sekedar mobil yang bikin berat ninggalin ni EF.....tapi rasa persaudaraan disini yang lebih terasa memberatkan...
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
ikutan share kondisi gc ane dulu yang mungkin mirip kondisinya. tapi dulu cuma air ilang aje.. radiator engga sampe muncrat
ternyata kondisi headnya setelah dibongkar ada kayak gini:
pakingnya ancur gini:
akhirnya di papas dikit biar permukaannya rata.. mengkilaaat cuuuyyy
pasang lagi.. dan tokcer deh
ternyata kondisi headnya setelah dibongkar ada kayak gini:
pakingnya ancur gini:
akhirnya di papas dikit biar permukaannya rata.. mengkilaaat cuuuyyy
pasang lagi.. dan tokcer deh
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
Tau aja nih om..nanangsurya wrote: hati-hati ya om...ntar banyak kompor meleduk disini ......tentuin dulu ajah budgetna berapa.....tapi bisa juga hanya packingna ajah yang dah waktuna ganti....lebih pastinya harus di buka dulu tuh blok atasna om...
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
di lampung om...adeindra wrote:Waaaah bener kompresi bocor dan harus turun mesin om. Coba click link yang saya kasih deh buat kemungkinan penggantian partnya.
Om lokasi dimana? Biar temen2 disini juga bisa bantu referensi bengkel yang dipercaya
BE 1594 AI
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
zulindra wrote:masukan om.. Sapatau head dah slep, mending ganti head zc aja sekalian. Tapi mudah2an cuma packing2nya aja.
;) tq infonya...
BE 1594 AI
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
nanangsurya wrote:tuh blok mesin/silinder cop pasti ada yang keropos, di cek juga water jacketnya, ntar tuh di tambal om keroposna trus di bubut lagi...klo saia dulu jasa las bubutnya sekitar 500K, tapi total dll seperti yang di link ma om ade. Sekarang mobil saya dah beres om jalan 2000km juga air masih ada....wicak wrote:om nanang..td pagi dah sy coba.....air mucrat pas sy starter saja....brarti hrs trn mesin yaa...apa aja yg perlu di cek/diganti pd saat turun mesin...nanangsurya wrote:waktu mesin dingin...buka tutup radiator....start mesin.....klo ada air muncrat tuh artinya ada kompresi yang bocor om...so musti turun mesin, klo nggak coba di lanjutin cara yang di lakuin om2 diatas...
sekalian di cek apa air di reservoir suka penuh ato panas om
ok om trims... ;)
BE 1594 AI
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Re: Air radiator ngisi trus tiap pagi mo kerja...
adeindra wrote:ikutan share kondisi gc ane dulu yang mungkin mirip kondisinya. tapi dulu cuma air ilang aje.. radiator engga sampe muncrat
ternyata kondisi headnya setelah dibongkar ada kayak gini:
pakingnya ancur gini:
akhirnya di papas dikit biar permukaannya rata.. mengkilaaat cuuuyyy
pasang lagi.. dan tokcer deh
nah klw gini ada pictnya...siip tu referensi gw om.....thanks...all..
BE 1594 AI
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....
Di mana pun ku sembunyi..
Senyummu tetap mengikuti....