yudy wrote:ijin jawab, pada dasarnya ngerubah dari singlecarb ke dualcarb pasti ngaruh lah om...yg tadinya satu lobang jadi dua lobang...apalagi pas tarikan pendek....berasa beneerr pastinya
Bukan ga da pengaruhnya om ,,, tapi "ga pengaruh banyak ke performa" jadi mungkin pengaruhnya sedikit/ sedang aja ke performa cmiiw..jg karena blm pernah pake hehehe ...lam kenal ya bro..
adi_vostro wrote:Maybe kalo mau bener2 upgrade performa,,mwnding beli shortblock punya ZC aja kali yah...lebih efisien,nggk terlalu sulit,dan sudah dipastikan performa bakalan naik jauh..menurut saya,kalo masih mau pake mesin 1300 di maksimal'in,tetep kaga bakalan nambah banyak performa nya,karena bobot mesin lebih berat,soalnya sedan,beda ma nouva,mwsin 1300 tp bodi hatchback...mending daripada dana nya dibuat porting polish + bore up + double karbu,kayanya senilai dengan short block ZC deh... CMIW
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
Yup ... mungkin ini pilihan yg tepat,sebetulnya disaranin jg ganti block bawahnya tok. sama si mekanik yg tempo ari itu dan menurut dia perubahan powernya cukup besar ,dari 1300 ke 1600 cc , tapi waktu itu sy jawab : ah ,,...ga mau ribet sama no mesin ,.kalau misal suatu saat mobil dijual ganti block aslinya lagi? ,tapi kalau melihat ketersediaan budget yg ngangur (maklum Banyak kebutukan yg laen), saat ini mungkin hanya bisa buat beli dual carb sama pasang aja kalee ye.. atau musti nabung dulu ?Sabar2....
sekedar info , yg menurut ane performa kurang bukan ditarikan bawah/pendek, tapi ditarikan atas, kalau di toll jorr setelah speed 100km/h gas terus sepertinya rpm naek mesin teriak, cuma untuk penambahan kecepatan lambat apalagi kalau muatan penuh 4 orng ..boyo ,ini jg sy alami kalau di tanjakan toll cipularang mentok 80 gigi 3 udah gaspool ...