Page 2 of 5

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Fri Feb 24, 2012 4:52 pm
by agsal
Lapor om
sabtu kemaren ane sempat cari carbu 2 barel. call sana sini akhirnya ketemu di joglo , dia ada brng ready 2 biji lengkap ma box n filternya tapi setelah liat langsung ... alamaak... kondisinya sdh penyok2 n ga karuan gitu pada patah2 dan kayaknya udah 10 th gletak di gudang kalee , akhirnya ga jadi ambil deh
dan kebetulan kemaren sempat ke bengkel langganan ( ganti as roda dalem kiri) , ane ngobrol2 sama mekaniknya berkenaan mau psng dual carb punya gc/ZC ,terus disaranin sama dia ...Kalau pasang dual carb punya ZC di boil ane,.. ini gak akan pengaruh banyak ke performa , kecuali sekalian dengan porting,polish,papas head 0,4mm + ganti header bahkan dg carbu standar jg ga masalah :-? :-?

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Fri Feb 24, 2012 4:54 pm
by adeindra
hehehehe... memang sulit nemu yang bagus om

kalo boleh tau di situ dapet berapa harganya?

share dikit dulu saya pake gc standaran engga pnp or papas head, ganti dual carb aje.. tetep lebih enak dibanding single kok

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Fri Feb 24, 2012 5:01 pm
by agsal
adeindra wrote:hehehehe... memang sulit nemu yang bagus om

kalo boleh tau di situ dapet berapa harganya?

share dikit dulu saya pake gc standaran engga pnp or papas head, ganti dual carb aje.. tetep lebih enak dibanding single kok
800 an om tapi brngnya udah pada patah2 gitu n box filterna penyok2 gitu , jadi kurang minat. ada yg nawarin .1,5 tapi blm liat brngnya ,
Kalau boleh tau sekarang pake apa om .. lam kenal ya om..

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Fri Feb 24, 2012 6:02 pm
by adeindra
kemahalan kalo sampe 1,5 buat dc aje

sayang om khrisna abis stoknya padahal lebih murah biasanya cuma kurang dari 800rebu.. lengkap kap kap

sekarang pake nouva om, pake dc juga
monggo diliat
viewtopic.php?f=11&t=1785

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Fri Feb 24, 2012 6:50 pm
by b2199nb
yup pnp, boreup, papas, berasa bener tarikannya, tp ya geetuu, klo dah begini, jgn ngeluh kok mobil saya boros ya??

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Sat Feb 25, 2012 3:29 pm
by agsal
b2199nb wrote:yup pnp, boreup, papas, berasa bener tarikannya, tp ya geetuu, klo dah begini, jgn ngeluh kok mobil saya boros ya??
Mantap om,... udah pnp,papas head , bore up pula... ane baru pengin doank... (Carbu pake apa bro)( mau ganti Dual carb aja blm kesampean hehehe....lam kenal bro

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Sat Feb 25, 2012 4:20 pm
by adeindra
Bantu jawab, om budi uban pake dual carb juga om....

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Sat Feb 25, 2012 8:07 pm
by yudy
ijin jawab, pada dasarnya ngerubah dari singlecarb ke dualcarb pasti ngaruh lah om...yg tadinya satu lobang jadi dua lobang...apalagi pas tarikan pendek....berasa beneerr pastinya

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Sat Feb 25, 2012 9:00 pm
by adi_vostro
Maybe kalo mau bener2 upgrade performa,,mwnding beli shortblock punya ZC aja kali yah...lebih efisien,nggk terlalu sulit,dan sudah dipastikan performa bakalan naik jauh..menurut saya,kalo masih mau pake mesin 1300 di maksimal'in,tetep kaga bakalan nambah banyak performa nya,karena bobot mesin lebih berat,soalnya sedan,beda ma nouva,mwsin 1300 tp bodi hatchback...mending daripada dana nya dibuat porting polish + bore up + double karbu,kayanya senilai dengan short block ZC deh... CMIW :)

Re: Help Honda city 1.3 Carbu Pasang Dualcarb?

Posted: Sun Feb 26, 2012 9:54 am
by agsal
yudy wrote:ijin jawab, pada dasarnya ngerubah dari singlecarb ke dualcarb pasti ngaruh lah om...yg tadinya satu lobang jadi dua lobang...apalagi pas tarikan pendek....berasa beneerr pastinya
Bukan ga da pengaruhnya om ,,, tapi "ga pengaruh banyak ke performa" jadi mungkin pengaruhnya sedikit/ sedang aja ke performa cmiiw..jg karena blm pernah pake hehehe ...lam kenal ya bro..
adi_vostro wrote:Maybe kalo mau bener2 upgrade performa,,mwnding beli shortblock punya ZC aja kali yah...lebih efisien,nggk terlalu sulit,dan sudah dipastikan performa bakalan naik jauh..menurut saya,kalo masih mau pake mesin 1300 di maksimal'in,tetep kaga bakalan nambah banyak performa nya,karena bobot mesin lebih berat,soalnya sedan,beda ma nouva,mwsin 1300 tp bodi hatchback...mending daripada dana nya dibuat porting polish + bore up + double karbu,kayanya senilai dengan short block ZC deh... CMIW :)
Yup ... mungkin ini pilihan yg tepat,sebetulnya disaranin jg ganti block bawahnya tok. sama si mekanik yg tempo ari itu dan menurut dia perubahan powernya cukup besar ,dari 1300 ke 1600 cc , tapi waktu itu sy jawab : ah ,,...ga mau ribet sama no mesin ,.kalau misal suatu saat mobil dijual ganti block aslinya lagi? ,tapi kalau melihat ketersediaan budget yg ngangur (maklum Banyak kebutukan yg laen), saat ini mungkin hanya bisa buat beli dual carb sama pasang aja kalee ye.. atau musti nabung dulu ?Sabar2....

sekedar info , yg menurut ane performa kurang bukan ditarikan bawah/pendek, tapi ditarikan atas, kalau di toll jorr setelah speed 100km/h gas terus sepertinya rpm naek mesin teriak, cuma untuk penambahan kecepatan lambat apalagi kalau muatan penuh 4 orng ..boyo ,ini jg sy alami kalau di tanjakan toll cipularang mentok 80 gigi 3 udah gaspool ...