Page 2 of 3

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GrandCivic versi Loka

Posted: Mon Oct 08, 2012 9:47 am
by choElo98
:ymapplause: :ymapplause:

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Mon Oct 08, 2012 11:08 am
by zulfikar rachman
toob infonya om bud...

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Mon Oct 08, 2012 2:53 pm
by black_lx
mantap... jadi kejawab deh pr GC q... tp msih bngung antara dinamo stater dan dinamo ampere... :D

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Mon Oct 08, 2012 3:38 pm
by nanangsurya
:ymhug: :x sangat membantu mereka-mereka yang masih awam....(termasuk ane xixixixi)

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Mon Oct 08, 2012 11:49 pm
by kempoel888
bener2 info yg sangat membantu , untuk menambah pengalaman... ane salut om..

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Tue Oct 09, 2012 1:22 am
by Ricky
Persis banget buat gejala cdi yg baru saya alami... Tinggal check ‎​:O ring delco deh basah atau gak...
Trims om

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Tue Oct 09, 2012 8:35 am
by alk
terima kasih sip banget infonya nih om budi
ayo ditambahin lagi daftar pertanyaan dan jawabannya

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Tue Oct 09, 2012 9:06 am
by rezayolando
ini yang bener segala pengalaman saya dah alamain :D

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Tue Oct 09, 2012 2:21 pm
by DOXNEY
Mantab"s om bisa nambah ilmu nie buat yg awam model sya tentang G.C...TOP 10 JARI........ :ymapplause: :ymapplause: :ymapplause:

Re: indikasi awal kerusakan pada Mobil GC ersi Lokal Indones

Posted: Thu Oct 11, 2012 3:09 pm
by b2199nb
maap kan saya soalnya pas bikin lagi sambil manasin si pektay ngetik di bb deh he..he..he

tambahan nih:

Q: kenapa mobil mbrebet??
A: Pertama cek api busi, caranya, pada kondisi mesin mobil hidup cabut satu-persatu kabel busi, indikasinya jika mobil jadi pincang berarti busi tersebut hidup dan ada api ke busi, tetapi jika dicabut kondisi mesin sama saja, artinya busi itu sudah mati.
Kedua cek kabel businya, cari busi yg hidup masukan lagi ke kabel busi yg mati (busi berada diluar bukan di dlm head), stater mesin (tidak perlu sampai hidup) liat masih ada api pada kepala busi atau tidak (sebaiknya minta bantuan org lain untuk stater), jika ada berarti kabel tidak ada masalah, segera ganti busi saja.
Ketiga jika semua sdh dilakukan tetapi msh mbrebet juga, koin pada karburator (single carb) sdh ada yg macet, tidak usah panik, setel gas sampai 2000RPM, bawa ke bengkel dan overhaul karbu, mudah2an msh bisa diperbaiki, jika tidak hrs cari copotannya, tapi jgn lupa ganti filter bensin setiap tune up mesin