Page 2 of 2

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Wed Nov 28, 2012 8:10 am
by adeindra
kalo mesin sudah yakin oke, ya tinggal 2:

1. apakah yakin kaki2 oke? spooring dan balancing yakin semua angkanya dah bagus?

2. kaki disuruh sekolah... perpindahan gigi dijaga saat torsinya terbaik... yaitu kisaran 3000rpm... akselerasi santai aje jangan bejek2 terus..

kalo masih boros juga yaa...

(terkutuklah ATPM Honda)
hahahahaha

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Wed Nov 28, 2012 8:40 am
by cutemaster
dhiky wrote:Om" suhu sekalian mau tanya dong, mobil saya gc at th 90 boros bngt ni om 1:7 1:8 :(( pedahal kan idealnya 1:9 1:10,
udh pernah turun full mesinya, dan karbu udh di service, setting sana sini juga udh pernah tp msh tetep boros..
apakah kondisi matic berpengaruh?
tp untuk peforma emang enak om enteng bngt...
mohon pencerahanya om" suhu semua
coba nambahin sedikit om.
karbu kan udah di service tuh.... sekalian ganti carbu kit nya ga om..? klo belum, coba ganti deh om.
kembalikan settingan idle rpm ke standart nya om

idle rpm ac ON 1000
Idle rpm ac OFF 700.

cek juga sistem kelistrikan, besaran velg dan profil ban juga pengaruh buat boros atau tidaknya (sperti yg om ade bilang)

gc saya juga tahun 90 om. kondisi mesin standart berdebu :D
konsumsi bbm lumayan om

dalkot 1:11 - 1:12
lukot 1:12 - 1:13 malah pernah 1:14,5.

tarikan lumayan walaupun ga enteng2 banget, tp alhamdulillah stabil

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Thu Nov 29, 2012 4:41 pm
by b2199nb
cutemaster wrote:
dhiky wrote:Om" suhu sekalian mau tanya dong, mobil saya gc at th 90 boros bngt ni om 1:7 1:8 :(( pedahal kan idealnya 1:9 1:10,
udh pernah turun full mesinya, dan karbu udh di service, setting sana sini juga udh pernah tp msh tetep boros..
apakah kondisi matic berpengaruh?
tp untuk peforma emang enak om enteng bngt...
mohon pencerahanya om" suhu semua
coba nambahin sedikit om.
karbu kan udah di service tuh.... sekalian ganti carbu kit nya ga om..? klo belum, coba ganti deh om.
kembalikan settingan idle rpm ke standart nya om

idle rpm ac ON 1000
Idle rpm ac OFF 700.

cek juga sistem kelistrikan, besaran velg dan profil ban juga pengaruh buat boros atau tidaknya (sperti yg om ade bilang)

gc saya juga tahun 90 om. kondisi mesin standart berdebu :D
konsumsi bbm lumayan om

dalkot 1:11 - 1:12
lukot 1:12 - 1:13 malah pernah 1:14,5.

tarikan lumayan walaupun ga enteng2 banget, tp alhamdulillah stabil
adeindra wrote:kalo mesin sudah yakin oke, ya tinggal 2:

1. apakah yakin kaki2 oke? spooring dan balancing yakin semua angkanya dah bagus?

2. kaki disuruh sekolah... perpindahan gigi dijaga saat torsinya terbaik... yaitu kisaran 3000rpm... akselerasi santai aje jangan bejek2 terus..

kalo masih boros juga yaa...

(terkutuklah ATPM Honda)
hahahahaha
om dicky kecil mobilnya matic ya saudara2, kenapa yg dijelasin manual sih???? #garuk2kepalabawah

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Wed Dec 05, 2012 1:12 pm
by r4v3
Wah sama ni om, mobil saya juga boros. Malah lebih parah lagi om, 1:6...
Padahal dah bongkar mesin sama servis karbu juga pake repair kit, tapi tetep aja boros.

Apa ini tandanya dia dah minta boring, naik ke OS50 kali ya om?

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Wed Dec 05, 2012 7:06 pm
by adeindra
hahahah matik ya...

ya udah pasrah aje deh om...
hahahaha

Re: ask solusi mobil at boros 1:7 1:8

Posted: Wed Dec 05, 2012 9:50 pm
by krisnadew
Coba cek bbrp kondisi sbb :
1. Cek kompresi ke 4 silinder
2. Cek karburator pd settingan yg tepat
3. Cek settingan pengapian delco ,timing
4. Cek apakah oli mesin berkurang pd periode wkt tertentu
Demikian saran dari saya yg awam, maturnuwn