Page 2 of 8

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 1:30 pm
by meneer
echo wrote:ayo tebak mesin apa ini???

kasih comment okeh

baru beli hehehehe... :mrgreen: :twisted:
nah tuh om...dah beli kan!? :mrgreen:

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 1:58 pm
by arie aja
iyah klo mesin kode F mah apa nggak keberatan tuh di nova?
kudu banyak rubahan atuh..

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 2:26 pm
by echo
[baduuy] wrote:
wah.. ajib tah klo mw dipasang ka EF mah..
better kalo mw swap liat dulu tabel nya kali ya..
kecuali klo siap dgn ubahan ekstriiimm di e-bay na..
viewtopic.php?f=7&t=653

IMHO mending B18C aja... dah DOHC, HP gedha, dah dioprek bisa sampe 240 tu NA.. dan mounting + pemasangan lain2 relatip lebih gampang
dan juga .. mungkin.. part nya ntar ..
http://www.downtoground.net/engineswaps.html#swapchart" onclick="window.open(this.href);return false;
B!8C emank mantab compressi na... tp displacementnya rada kecil dibandingkan F23.

bayangkan kalo 2254cc ntu lubang piston na ane kikis ampe tipis "yaa ga tipis bgt"
kalo uda di gedein tu lobang apa masih bisa pake ECU standardnya?

btw, tentang F-series beritanya dikit amat yak.
tolong info lebih lanjut untuk up grade ni mesin.

"menurut BISHIMOTO engineering SOHC bisa lebih mantab dibandingkan DOHC."

SOHC merdeka!!! ayo kita kalahkan DOHC

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 2:28 pm
by echo
arie aja wrote:iyah klo mesin kode F mah apa nggak keberatan tuh di nova?
kudu banyak rubahan atuh..
hehehe... ada alat bubut nya. poko na kalo bisa posisi mesin tuh melebihi kap mesin. :twisted:

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 3:14 pm
by badooy
meneer wrote: nah tuh om...dah beli kan!? :mrgreen:
Last edited by echo on Wed Nov 05, 2008 9:26 pm, edited 1 time in total.

kurang gede gak? wkakakakakakkk..

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 3:18 pm
by badooy
echo wrote: B!8C emank mantab compressi na... tp displacementnya rada kecil dibandingkan F23.
betul... tapi yang 'sejuta umat' biasanya yang bagooss... ;)
echo wrote: bayangkan kalo 2254cc ntu lubang piston na ane kikis ampe tipis "yaa ga tipis bgt"
kalo uda di gedein tu lobang apa masih bisa pake ECU standardnya?
mosok dah gabretan gile masih pake ECU standar? standalone atuh ahh.... cihuuy... kekekekek..
echo wrote: btw, tentang F-series beritanya dikit amat yak.
tolong info lebih lanjut untuk up grade ni mesin.
karena tidak dipilih orang2 jadi ya gitu deh.. :P :P :P
echo wrote: "menurut BISHIMOTO engineering SOHC bisa lebih mantab dibandingkan DOHC."

SOHC merdeka!!! ayo kita kalahkan DOHC
hehehe.. debat klasik nehhh.. bakalan panjang lebarrr..
bisa diliat di berbagai forum.. hasilnya bagaimana..
sangat relatip dan sangat tergantung berbagai faktor..

secara sayah pake harian, dan masih D series.. ya sayah juga masih berpanduan pada 'save the SOHC'...
tapi kalo tujuanna babalapan... no kemon.. eh, no komen ahhh.... :lol:

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 3:23 pm
by meneer
[baduuy] wrote:
Last edited by echo on Wed Nov 05, 2008 9:26 pm, edited 1 time in total.

kurang gede gak? wkakakakakakkk..
wakakakakaka....yg diedit gambarna kali om :lol: :lol: :mrgreen: :P

ayo mari kita bahas kelebihan D series,B series dan F series...biar jelas dan tuntas :D

gw mah pake B-29 wee buat nyuci karpet dan ban....................wuuuuuuuuuuuzkabur :mrgreen:

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 3:34 pm
by dhemilencok
waaawwww.... bisa bisa gila gw mengetahuinyaa... :D :D

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 4:39 pm
by echo
alasan ane bisa mengalahkan DOHC by my SOHC:

DOHC alias Double Overhead Camshaft. pengaturan ini menggunakan 2 camshaft di masing masing silinder head.

fungsi DOHC pada dasarnya untuk menggerakkan beberapa valve per silinder. di dalam

DOHC V engine mempunyai 4 camshaft karena mempunya 2 bagian terpisah di silinder head. DOHC memudahkan pabrik mobil buat mengatur 4 valve per silinder head.

kelemahan DOHC = berat beban, tambah biaya dan lebih complex.

nah kalo SOHC di setup 4 valves per silinder, having DOHC ga begitu banyak benefit dibandingkan SOHC dan penambahan berat di DOHC bakalan jadi penghambat.

kesimpulan:
SOHC mempunyai better low-end torque karena valvetrain packagenya lebih ringan dan DOHC better top-end power.
Nah kalo top-end power nya SOHC di tingkatkan maka akan lebih mantaff...

bener ga yak analisisnya... hehehehehe :D

trus kalo soal sejuta umat yg pake DOHC pasti bagus belum tentu.

ente lihat deh J35 HONDA (ACURA RL) dia termasuk the ward 10 best engine tahun 2008.

J35 itu SOHC VTEC lho....

MERDEKA SOHC !!!!!

Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe

Posted: Thu Nov 06, 2008 5:28 pm
by meneer
kalo balap bukannya butuh top end power mas!?
lha kalo SOHC lebih unggul ngapa ko balap yg diakui dunia kek F1-nascar-DTM-rally sgala macem pake engine yg pasti DOHC?

kalo torsi tinggi mah truk ama bus malem :mrgreen: