Timing Belt Nova Gembel Putus.

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by Pa'de Gung » Fri Jul 12, 2013 11:15 pm

Kabarnya dah ganti TB dan mesin dah bisa idup.....
cuma idlenya masih naik turun..... mudah2an segera beres dan normal lagi.....:)

ludi0612
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Fri Jun 01, 2012 6:57 am
Location: serpong - tangerang
Contact:

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by ludi0612 » Thu Jul 18, 2013 12:25 pm

Alhamdulillah..si gembel udah normal kembali..klep dan piston aman walau TB nya pake yang 107..head nya ternyata sudah tidak standar kemarin sempet setelah pasang TB ternyata meleset Top nya sampe 3 mata..sekarang alhdullh udah mantapp..suara mesin juga lebih halus karena temsioner diganti..thanks to pa'de gung atas konsultasinya..cuma ini head head apa ya??

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by Pa'de Gung » Thu Jul 18, 2013 9:39 pm

Siipp.... :)

Dipoto aja om..... banyak yg dah ganti head disini.... pasti banyak yg tau...

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by adeindra » Fri Jul 19, 2013 7:39 am

loh iya lud... kan lagi itu pernah kita bahas kalo head elo bukan standar lagi...

kayak punya genio or estilo yang nonvtec jadi fuelpumpnya elektrik...

betul yang itu kan (maaf kalo salah- abis elo menghilang di BB sih :D )

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by PapaEmy » Sat Jul 20, 2013 12:22 am

adeindra wrote:AMAN OM
saya juga pernah TB putus kok... langsung ganti TB udah rebes... jeroan mesin aman

tapi unik juga ya km baru 30rebu kok udah putus.. karena biasanya ganti TB itu kan di 40rebu
ini waktu putus, block D13 pake head P08 ato pake head stdnya PM3? soalnya kl udah pake head P08 gerigi TBnya pakenya yg lebih pendek cuma 104 gigi dibanding asli std PM3 pake 106 gigi

emang waktu pemasangan head P08 diblock D13 ane, ditest TMA nya piston ama klep ngga mentok, cuma logikanya krn TBnya pakenya lebih pendek 2 gigi, otomatis jarak TMA piston ama klep lebih deket lg jdnya ketimbang asli D13 pake PM3, ane ga mksd bilang aman ato ga aman stlh pake P08 kl TB sampe putus, tp pada putaran rpm tinggi dgn jarak lebih dekat lg.. tau2 TB putus.. mudah2an aja ga mentok :D

ludi0612
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Fri Jun 01, 2012 6:57 am
Location: serpong - tangerang
Contact:

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by ludi0612 » Tue Jul 23, 2013 10:56 am

adeindra wrote:loh iya lud... kan lagi itu pernah kita bahas kalo head elo bukan standar lagi...

kayak punya genio or estilo yang nonvtec jadi fuelpumpnya elektrik...

betul yang itu kan (maaf kalo salah- abis elo menghilang di BB sih :D )

eh..iya ya..lupa opa..setahun yang lalu ya waktu bukber di tempat om yahya..opa ade..i am sory BB ane dilego abisnya udah ga musim..pake BB kaya alay..hihiiiii...modus lagi BU padahal sampe jual BB wkwkwkwkwk :D :D :D :lol: :lol: :lol:

.tapi ampe sekarang setia dengan nopa..walau dekil and kumel..hihihihi
Last edited by ludi0612 on Thu Jun 27, 2024 1:49 am, edited 1 time in total.

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Post by adeindra » Tue Jul 23, 2013 11:44 am

PapaEmy wrote:
adeindra wrote:AMAN OM
saya juga pernah TB putus kok... langsung ganti TB udah rebes... jeroan mesin aman

tapi unik juga ya km baru 30rebu kok udah putus.. karena biasanya ganti TB itu kan di 40rebu
ini waktu putus, block D13 pake head P08 ato pake head stdnya PM3? soalnya kl udah pake head P08 gerigi TBnya pakenya yg lebih pendek cuma 104 gigi dibanding asli std PM3 pake 106 gigi

emang waktu pemasangan head P08 diblock D13 ane, ditest TMA nya piston ama klep ngga mentok, cuma logikanya krn TBnya pakenya lebih pendek 2 gigi, otomatis jarak TMA piston ama klep lebih deket lg jdnya ketimbang asli D13 pake PM3, ane ga mksd bilang aman ato ga aman stlh pake P08 kl TB sampe putus, tp pada putaran rpm tinggi dgn jarak lebih dekat lg.. tau2 TB putus.. mudah2an aja ga mentok :D
pas head vtec om...

beneran aman..
ganti TB... langsung jreng.. sampe sekarang tuh kaga diapa apain lagi

Post Reply