Page 2 of 2

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Fri Jul 12, 2013 11:15 pm
by Pa'de Gung
Kabarnya dah ganti TB dan mesin dah bisa idup.....
cuma idlenya masih naik turun..... mudah2an segera beres dan normal lagi.....:)

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Thu Jul 18, 2013 12:25 pm
by ludi0612
Alhamdulillah..si gembel udah normal kembali..klep dan piston aman walau TB nya pake yang 107..head nya ternyata sudah tidak standar kemarin sempet setelah pasang TB ternyata meleset Top nya sampe 3 mata..sekarang alhdullh udah mantapp..suara mesin juga lebih halus karena temsioner diganti..thanks to pa'de gung atas konsultasinya..cuma ini head head apa ya??

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Thu Jul 18, 2013 9:39 pm
by Pa'de Gung
Siipp.... :)

Dipoto aja om..... banyak yg dah ganti head disini.... pasti banyak yg tau...

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Fri Jul 19, 2013 7:39 am
by adeindra
loh iya lud... kan lagi itu pernah kita bahas kalo head elo bukan standar lagi...

kayak punya genio or estilo yang nonvtec jadi fuelpumpnya elektrik...

betul yang itu kan (maaf kalo salah- abis elo menghilang di BB sih :D )

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Sat Jul 20, 2013 12:22 am
by PapaEmy
adeindra wrote:AMAN OM
saya juga pernah TB putus kok... langsung ganti TB udah rebes... jeroan mesin aman

tapi unik juga ya km baru 30rebu kok udah putus.. karena biasanya ganti TB itu kan di 40rebu
ini waktu putus, block D13 pake head P08 ato pake head stdnya PM3? soalnya kl udah pake head P08 gerigi TBnya pakenya yg lebih pendek cuma 104 gigi dibanding asli std PM3 pake 106 gigi

emang waktu pemasangan head P08 diblock D13 ane, ditest TMA nya piston ama klep ngga mentok, cuma logikanya krn TBnya pakenya lebih pendek 2 gigi, otomatis jarak TMA piston ama klep lebih deket lg jdnya ketimbang asli D13 pake PM3, ane ga mksd bilang aman ato ga aman stlh pake P08 kl TB sampe putus, tp pada putaran rpm tinggi dgn jarak lebih dekat lg.. tau2 TB putus.. mudah2an aja ga mentok :D

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Tue Jul 23, 2013 10:56 am
by ludi0612
adeindra wrote:loh iya lud... kan lagi itu pernah kita bahas kalo head elo bukan standar lagi...

kayak punya genio or estilo yang nonvtec jadi fuelpumpnya elektrik...

betul yang itu kan (maaf kalo salah- abis elo menghilang di BB sih :D )

eh..iya ya..lupa opa..setahun yang lalu ya waktu bukber di tempat om yahya..opa ade..i am sory BB ane dilego abisnya udah ga musim..pake BB kaya alay..hihiiiii...modus lagi BU padahal sampe jual BB wkwkwkwkwk :D :D :D :lol: :lol: :lol:

.tapi ampe sekarang setia dengan nopa..walau dekil and kumel..hihihihi

Re: Timing Belt Nova Gembel Putus.

Posted: Tue Jul 23, 2013 11:44 am
by adeindra
PapaEmy wrote:
adeindra wrote:AMAN OM
saya juga pernah TB putus kok... langsung ganti TB udah rebes... jeroan mesin aman

tapi unik juga ya km baru 30rebu kok udah putus.. karena biasanya ganti TB itu kan di 40rebu
ini waktu putus, block D13 pake head P08 ato pake head stdnya PM3? soalnya kl udah pake head P08 gerigi TBnya pakenya yg lebih pendek cuma 104 gigi dibanding asli std PM3 pake 106 gigi

emang waktu pemasangan head P08 diblock D13 ane, ditest TMA nya piston ama klep ngga mentok, cuma logikanya krn TBnya pakenya lebih pendek 2 gigi, otomatis jarak TMA piston ama klep lebih deket lg jdnya ketimbang asli D13 pake PM3, ane ga mksd bilang aman ato ga aman stlh pake P08 kl TB sampe putus, tp pada putaran rpm tinggi dgn jarak lebih dekat lg.. tau2 TB putus.. mudah2an aja ga mentok :D
pas head vtec om...

beneran aman..
ganti TB... langsung jreng.. sampe sekarang tuh kaga diapa apain lagi