aku lihat sih beda om ukurannya tapi ga tau lagi kalo udah di bor lagi tuh spuyer, punya gc malah lebih gede 90-110onta wrote:Info pemasangan:
Setengah harian pasang byuh ... banyak kendala.
Dari masuk bandara, karburator ga boleh masuk kabin, terpaksa dilewatin bagasi.
Sampe rumah pipa vacuumnya idle unloadernya patah(hanciikkkkk ..... misuh2 aku)
Terpaksa diakalin dulu pake lem alteco + plastik sambungan selang akuarium.
Iseng2 gw buka jg dalemannya karbu. Oalah karbunya kotor banget, paking tutup karbunya jg dah sobek2, pompa crot bensin ngadat, power valve macet, hmmm kerjaan lagi.
Carb cleaner mana abis, mo ke toko males, terpaksa puter akal cr yg ada, ketemunya baygon semprot yg besar. Tinggal ganti semprotannya jadi deh carb cleaner hahahahha
Crot sana, crot sini, eh ampuh juga ternyata. Kerak2 item pada pergi, jalur2 pada bersih.
Setelah gw rakit lagi, dipastikan ga bocor, acara pasang dimulai. Terlebih dulu yg gw bilang jalur bocor gw tambal pake double tape.
Begitu dipasang, start mesin, jreng, vroommmm waaaanngggg, kok tinggi betul rpmnya sampe 5000.
Dilihat lagi ternyata kabel gasnya ga pas ama dudukan stopernya. Terpaksa ga pake kabel gas dulu, entar aja ngakalinnya.
Abis itu gw start lg, vrooommm, lho kok masih di 2000an rpmnya,
Diamat2in ga jelas masalahnya, tarik kesimpulan sementara spuyer yg kebesaran.
Gw ganti spuyer idle ama spuyer angin main jet ama karbu yg lama. spuyer idle tertulis angka 50, spuyer angin main tertulis 75. (katanya Om Saitama spuyernya sama ama GC ya??)
Gw pasang lagi, eh tetep gedhe rpmnya. Welah dalah kok ngerjain gw nih karbu.
Sambil mesin nyala gw senterin karbunya, kayanya throtlenya macet ga bisa nutup sempurna.
Terpaksa bongkar lagi, nah ketemu masalahnya. Ternyata tuas vacuum booster AC'nya pendek. Jadi ga bisa nutup throtlenya.
Bener dugaan gw, ini karbu dah jadi proyek kanibal sebelumnya. So hati2 yg nyari karbu prestige, soale honda bikin 7 series karbu loh, jadi susah mawasin pas beli.
Terpaksa gw ganti idle boosternya pake yg lama.
Singkat cerita selesai pasang, gw coba lagi, cekekekekk bruummm hehehheehe it's normal guys ...
Setel sana, setel sini, akhirnya dapet setelan rpm idle 900, vacuum 18inHG.
Kenapa di 900, soale puli alternatornya rada besar, punya feroza.
Utk sementara auto choke belum dipasang, nunggu dapet thermovalve yg 50C.
Om Meneer:
trims atas infonya. BTW di intake manifold ga ada drat tambahan .... hehehe gw yg hilaf ...
btw gimana udah bisa ngerasain bedanya pake akrbu prestige????