Page 2 of 2

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Tue Nov 11, 2014 2:25 pm
by bowl02
masama om,..

kalo dibejeg gas dalem baru mau pindah,
coba aja kencengin/tarik kabel yang nyambung dari gearbox ke karbu (nyambung ke kabel gas jg)..
(kalo ga salah, semakin kencang kabel respon shiftingnya makin cepat)

setelannya di bawah aki biasanya om..

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Wed Nov 12, 2014 1:52 am
by Pa'de Gung
Di sini perrnah ada yg pake matic 88 kabel shiftingnya ga dipasang.
Pernah coba saya pasang, shiftingnya jadi terlalu cepat, walaupun setelan masih kendor... akhirnya saya lepas lagi...:D

Bingung...blum tau normalnya kek gimana...:-D

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Wed Nov 12, 2014 11:31 am
by bowl02
hoooo,..

apa teori saya yang kebalik ya pakde,.. makin kencang kabel shifting makin butuh rpm tinggi untuk pindah yaa.. maafkan saya,.. heheheee,.

yang pernah q coba waktu saya kencengin ntu kabel, efeknya kickdown'nya makin cepet ngrespon,..

kek'nya pernah baca tentang setelan kabel shifting dimari tp lupa,.

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Fri Nov 14, 2014 10:03 am
by inthename
YudhoAW wrote:Saya lokasi antara jakarta-karawang-bdg oom.. :D

Untuk bengkel matic yg recommended sepertinya ada tuh di warung buncit (Jak-Sel).
wah..mondar-mandirnya jauh juga ya om....mudah2an bisa ketemu ya om...hehe
mang sebelah mana om....warung buncitnya ?
bowl02 wrote:masama om,..

kalo dibejeg gas dalem baru mau pindah,
coba aja kencengin/tarik kabel yang nyambung dari gearbox ke karbu (nyambung ke kabel gas jg)..
(kalo ga salah, semakin kencang kabel respon shiftingnya makin cepat)

setelannya di bawah aki biasanya om..
mang sempet di liatin..kabel kopling matic (yang ada di bawah kolong) udah jelek bgt (getas) di saranin suruh ganti :D ...kisaran harga berapa ya omm ? :roll:
Pa'de Gung wrote:Di sini perrnah ada yg pake matic 88 kabel shiftingnya ga dipasang.
Pernah coba saya pasang, shiftingnya jadi terlalu cepat, walaupun setelan masih kendor... akhirnya saya lepas lagi...:D

Bingung...blum tau normalnya kek gimana...:-D
apa lagi gw pade...nubie banget ni sama grand civic, blom berani utak atik, nmeskipun tangan dah gatell bgt ne,...secara baru minang
masih ngeraba2 ama di liatin doang gitu deh... :mrgreen: :mrgreen:
mesti banyak belajar ne..dari suhu2
bowl02 wrote:hoooo,..

apa teori saya yang kebalik ya pakde,.. makin kencang kabel shifting makin butuh rpm tinggi untuk pindah yaa.. maafkan saya,.. heheheee,.

yang pernah q coba waktu saya kencengin ntu kabel, efeknya kickdown'nya makin cepet ngrespon,..

kek'nya pernah baca tentang setelan kabel shifting dimari tp lupa,.
punya matic juga ya om bowl02 ? :D

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Fri Nov 14, 2014 1:48 pm
by bowl02
iya om ane pake metik 90' tp udah ganti gearbox segludung,.. jd terima beres aja heheee,..
kalo harga kabelny saya kurang paham om,.. dan sepertinya agak susah mungkin part yang beginian,..

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Mon Nov 17, 2014 6:41 pm
by inthename
bowl02 wrote:iya om ane pake metik 90' tp udah ganti gearbox segludung,.. jd terima beres aja heheee,..
kalo harga kabelny saya kurang paham om,.. dan sepertinya agak susah mungkin part yang beginian,..
kisaran harga brp om..kl segelundungan ?

Re: matic 88 panas baru normal

Posted: Tue Nov 18, 2014 11:56 am
by bowl02
Langsung hub om Krisna d forum ini aja om,..
kayanya lg ready tu,..
heheee