Air Radiator Wonder Kehabisan ...

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by pauluspaska » Wed Jan 28, 2009 1:23 pm

**titit duit?

Gak mudheng...coba terangkan hubungan T#$%^ sama spare part :mrgreen: ...sama-sama sparepart??

Kalo ada dana 5 juta (Ada lebihnya anggaran segini) bisa mengembalikan kondisi mesin jadi seger kembali. Ganti sparepart jeroan, kompresi kembali segar, vitalitas jadi tinggi...

Kalo cuma 2 juta...turun 1/2 aja...tapi nanggung banget...
Kalo cuma 800 rebu....ganti head....
Tapi kalo piston kena mending turun mesin...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
batman
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 812
Joined: Thu Jul 24, 2008 4:19 pm
Location: @#$ macet nya Jakarta..

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by batman » Wed Jan 28, 2009 1:35 pm

pauluspaska wrote:**titit duit?


Kalo cuma 2 juta...turun 1/2 aja...tapi nanggung banget...
Kalo cuma 800 rebu....ganti head....
Tapi kalo piston kena mending turun mesin...

Kalo kena semua....mending ganti Grand Civic aja om :) :)

User avatar
abah
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1756
Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
Location: bandung - Pekalongan

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by abah » Wed Jan 28, 2009 3:05 pm

kalo ganti paking aja di bandung tuh 1 jt lebih. trus silinder, papas head, dll, kurang lebih sekitar 2 juta lebih lah om. kalo ada dana lebih sih, saya suggest mending upgrade mesin sekalian. soalnya kan udah sreg sama mobil itu, ntar kalo udah diganti jadi tambah sayang ama tu mobil. percaya deh...

tapi inget om, sesuaikan ama budget. jangan budget yang menyesuaikan. ntar malah kelimpungan sendiri..

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by iphoer » Wed Jan 28, 2009 4:58 pm

coba turun setengah dulu om(head doank)... dari situ nanti bisa keliatan kok jeroannya kek gmn. Yang pasti hrs ganti packing2. Pastikan pengerjaan di bengkel yg bisa dipercaya.
jadi dejavu gw rul ..(loh...?)... :lol: :mrgreen: :mrgreen: :!: :?:
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

agusmays

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by agusmays » Thu Jan 29, 2009 9:12 am

Terima kasih rekan-rekan.

Wonder tersebut sudah saya bawa ke dokter spesialis, ternyata silinder head memang memuai, ini masih dalam proses scrap kata teknisinya ke tukang bubut.

Setelah buka silinder head di buka, ketahuan juga biang dari panas selama ini yaitu blok mesin keropos dan merata, jadi jarak ke buring sudah tipis banget.
karena dana mefet sekali ... yang saya tanyakan :
1. Apakah silinder head bisa normal kembali fungsinya setelah di scrap di tukang bubut, karena beli baru harganya lumayan.
2. Begitu juga untuk blok mesin, kata pak dokter bisa di perbaiki, jadi di tutup sama diral kemudian di bubut untuk buat lobang sesuai ukuran semula, apakah fungsi dari blok mesin ini bisa kembali seperti semula. soalnya kalau beli mesin gelondongan takut bermasalah sama nomor mesin.
3. Menurut pak dokter setelah di cek semua metal jalan, metal duduk, seher, ring dan lain2 saya kurang mengerti detailnya pokoknya jerohannya, jadi tidak perlu ganti baru atau HARUS PASTI di ganti baru.

Terima kasih.

User avatar
abah
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1756
Joined: Thu Oct 30, 2008 10:34 am
Location: bandung - Pekalongan

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by abah » Thu Jan 29, 2009 9:30 am

wah, ga tau tuh om...
kalo pengalaman saya, kalo headnya dibubut, kata bengkelnya ga awet. paling setaun lebih dah bermasalah lagi. trus kalo silinder dibubut ulang, takutnya ga awet. tapi kalo kata om PP, itu tergantung pengerjaan dan juga pemakaian nanti. asal masih dalam batas toleransi mah ga apa-apa.

saya dulu kasus yang sama akhirnya ganti pake mesin genio. masalah nomor mesin mah di kopi paste sama bengkelnya. (jangan bilang-bilang yah...) alhamdulillah sampai sekarang ga ada masalah. cuman ya itu, budgetnya harus kuat.

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by badooy » Thu Jan 29, 2009 9:38 am

pak, saya bingung no. 3 itu apa maksudnya yah?

trus komen u/ no. 1-2 biasanya pak, IMHO, secara prinsip mbenulin gak bisa 100 persen kembaliin kondisi semula...

jika maksudnya no. 3 itu hrs diganti, untuk smua macem2 yg dibeli itu bisa dipastikan mahal sekali.. mending beli mesin copotan aja..
atas bawah aja mesin GC saya waktu itu jual cmn 2.25 jt kondisi sehat...
gaktau klo di junkyard keknya 3 jt-an kali ya..
atau ni mister padang pasir yg mw ganti mesin apakah mw dijual mesinna..

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by Nawee » Thu Jan 29, 2009 10:18 am

tul om agus... much better ganti mesin sgelundung bisa pake pny Grand Civic ato Genio.... rata2 Msn ex. Jepun masih waras smua om...
valuenya lbh bagus loh om... :) :)

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by pauluspaska » Thu Jan 29, 2009 11:52 am

Yo'i Mas...aku juga bingung yang nomor 3.
Biasanya montir tahu seberapa jauh head bisa di slip.
Kalo kebanyakan slip bisa panas karena kompresi jadi naik.
Kompresi naik akan menyebabkan adanya tekanan ke piston, stang piston dan metal.

Terus merembet kemana-mana...
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
resky
GC Lover
GC Lover
Posts: 286
Joined: Thu May 22, 2008 7:42 pm

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Post by resky » Sat Jan 31, 2009 7:36 pm

wah....wah...gini aja mas saya 2 kali ngalamin kaya gitu...coba ganti segelundung aja terus di skir lagi percuma kalo cuma ganti mesin eks jepang tapi daleman nya gak tau sama kaya beli kucing dalem karung....yang pasti jgn lupa liat jeroan mesin masih seger apa gak....kalo mesin masih bagus bisa diliat dr oli keringnya gak item tapi warnaya kaya ke kuning- kuningan.


selamat berobat om

Post Reply