Page 2 of 3

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Wed Jan 28, 2009 1:23 pm
by pauluspaska
**titit duit?

Gak mudheng...coba terangkan hubungan T#$%^ sama spare part :mrgreen: ...sama-sama sparepart??

Kalo ada dana 5 juta (Ada lebihnya anggaran segini) bisa mengembalikan kondisi mesin jadi seger kembali. Ganti sparepart jeroan, kompresi kembali segar, vitalitas jadi tinggi...

Kalo cuma 2 juta...turun 1/2 aja...tapi nanggung banget...
Kalo cuma 800 rebu....ganti head....
Tapi kalo piston kena mending turun mesin...

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Wed Jan 28, 2009 1:35 pm
by batman
pauluspaska wrote:**titit duit?


Kalo cuma 2 juta...turun 1/2 aja...tapi nanggung banget...
Kalo cuma 800 rebu....ganti head....
Tapi kalo piston kena mending turun mesin...

Kalo kena semua....mending ganti Grand Civic aja om :) :)

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Wed Jan 28, 2009 3:05 pm
by abah
kalo ganti paking aja di bandung tuh 1 jt lebih. trus silinder, papas head, dll, kurang lebih sekitar 2 juta lebih lah om. kalo ada dana lebih sih, saya suggest mending upgrade mesin sekalian. soalnya kan udah sreg sama mobil itu, ntar kalo udah diganti jadi tambah sayang ama tu mobil. percaya deh...

tapi inget om, sesuaikan ama budget. jangan budget yang menyesuaikan. ntar malah kelimpungan sendiri..

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Wed Jan 28, 2009 4:58 pm
by iphoer
coba turun setengah dulu om(head doank)... dari situ nanti bisa keliatan kok jeroannya kek gmn. Yang pasti hrs ganti packing2. Pastikan pengerjaan di bengkel yg bisa dipercaya.
jadi dejavu gw rul ..(loh...?)... :lol: :mrgreen: :mrgreen: :!: :?:

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Thu Jan 29, 2009 9:12 am
by agusmays
Terima kasih rekan-rekan.

Wonder tersebut sudah saya bawa ke dokter spesialis, ternyata silinder head memang memuai, ini masih dalam proses scrap kata teknisinya ke tukang bubut.

Setelah buka silinder head di buka, ketahuan juga biang dari panas selama ini yaitu blok mesin keropos dan merata, jadi jarak ke buring sudah tipis banget.
karena dana mefet sekali ... yang saya tanyakan :
1. Apakah silinder head bisa normal kembali fungsinya setelah di scrap di tukang bubut, karena beli baru harganya lumayan.
2. Begitu juga untuk blok mesin, kata pak dokter bisa di perbaiki, jadi di tutup sama diral kemudian di bubut untuk buat lobang sesuai ukuran semula, apakah fungsi dari blok mesin ini bisa kembali seperti semula. soalnya kalau beli mesin gelondongan takut bermasalah sama nomor mesin.
3. Menurut pak dokter setelah di cek semua metal jalan, metal duduk, seher, ring dan lain2 saya kurang mengerti detailnya pokoknya jerohannya, jadi tidak perlu ganti baru atau HARUS PASTI di ganti baru.

Terima kasih.

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Thu Jan 29, 2009 9:30 am
by abah
wah, ga tau tuh om...
kalo pengalaman saya, kalo headnya dibubut, kata bengkelnya ga awet. paling setaun lebih dah bermasalah lagi. trus kalo silinder dibubut ulang, takutnya ga awet. tapi kalo kata om PP, itu tergantung pengerjaan dan juga pemakaian nanti. asal masih dalam batas toleransi mah ga apa-apa.

saya dulu kasus yang sama akhirnya ganti pake mesin genio. masalah nomor mesin mah di kopi paste sama bengkelnya. (jangan bilang-bilang yah...) alhamdulillah sampai sekarang ga ada masalah. cuman ya itu, budgetnya harus kuat.

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Thu Jan 29, 2009 9:38 am
by badooy
pak, saya bingung no. 3 itu apa maksudnya yah?

trus komen u/ no. 1-2 biasanya pak, IMHO, secara prinsip mbenulin gak bisa 100 persen kembaliin kondisi semula...

jika maksudnya no. 3 itu hrs diganti, untuk smua macem2 yg dibeli itu bisa dipastikan mahal sekali.. mending beli mesin copotan aja..
atas bawah aja mesin GC saya waktu itu jual cmn 2.25 jt kondisi sehat...
gaktau klo di junkyard keknya 3 jt-an kali ya..
atau ni mister padang pasir yg mw ganti mesin apakah mw dijual mesinna..

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Thu Jan 29, 2009 10:18 am
by Nawee
tul om agus... much better ganti mesin sgelundung bisa pake pny Grand Civic ato Genio.... rata2 Msn ex. Jepun masih waras smua om...
valuenya lbh bagus loh om... :) :)

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Thu Jan 29, 2009 11:52 am
by pauluspaska
Yo'i Mas...aku juga bingung yang nomor 3.
Biasanya montir tahu seberapa jauh head bisa di slip.
Kalo kebanyakan slip bisa panas karena kompresi jadi naik.
Kompresi naik akan menyebabkan adanya tekanan ke piston, stang piston dan metal.

Terus merembet kemana-mana...

Re: Air Radiator Wonder Kehabisan ...

Posted: Sat Jan 31, 2009 7:36 pm
by resky
wah....wah...gini aja mas saya 2 kali ngalamin kaya gitu...coba ganti segelundung aja terus di skir lagi percuma kalo cuma ganti mesin eks jepang tapi daleman nya gak tau sama kaya beli kucing dalem karung....yang pasti jgn lupa liat jeroan mesin masih seger apa gak....kalo mesin masih bagus bisa diliat dr oli keringnya gak item tapi warnaya kaya ke kuning- kuningan.


selamat berobat om