Page 2 of 4

Re: permasalahan busi

Posted: Sat Aug 29, 2015 10:46 am
by Pa'de Gung
christian hadinata wrote:pas asik geber civic lx tiba2 kok jalanny ndut2an kyak ada kurang strum..pas minggir buka kap mesin nah ketauan dehh..cop businya nongol yg nomer 3 tp gk smpek keluar..n tdk hnya sekali mngalami kjadian spt itu pas jalan kdang nyendet2 di cek sma kjadian diatas terulang lg..kira2 knpa ya om pakde agan2
Mungkin cop busi longgar aja om..., coba sempitkan colokan/ujung kabel busi itu supaya bisa megang kuat ke busi.

Re: permasalahan busi

Posted: Sat Nov 21, 2015 9:49 pm
by christian hadinata
kata si bengkel suruh ganti kabel busi segolondong,btw brpa harga kabel busi om krn kabel no 3 ktany mati

Re: permasalahan busi

Posted: Sun Nov 22, 2015 12:22 am
by Pa'de Gung
Kalo kabel mati berarti mesin pincang ya..??
Beli kabel busi ga bisa bijian om..
Harus 1 set..karena tiap mesin panjang dan modelnya beda2.

Untuk gc yg ga ori paling murah 150rb an /set.

Re: permasalahan busi

Posted: Sun Nov 22, 2015 10:33 am
by christian hadinata
Pa'de Gung wrote:Kalo kabel mati berarti mesin pincang ya..??
Beli kabel busi ga bisa bijian om..
Harus 1 set..karena tiap mesin panjang dan modelnya beda2.

Untuk gc yg ga ori paling murah 150rb an /set.
bkn pincang pakde mkn lbh pasny mobil terasa tersendat2 tp bila digas kenceng ilang tuh..tp sptny gc trasa mau mati spt tdk ada strum apabila jlan pelan2..stelah sya buka kap mesin cop busi mongol spt mau lepas dr rmh busi sdngkan yg lainny tetep pada posisi ny..

Re: permasalahan busi

Posted: Sun Nov 22, 2015 10:35 am
by christian hadinata
Pa'de Gung wrote:
christian hadinata wrote:pas asik geber civic lx tiba2 kok jalanny ndut2an kyak ada kurang strum..pas minggir buka kap mesin nah ketauan dehh..cop businya nongol yg nomer 3 tp gk smpek keluar..n tdk hnya sekali mngalami kjadian spt itu pas jalan kdang nyendet2 di cek sma kjadian diatas terulang lg..kira2 knpa ya om pakde agan2
Mungkin cop busi longgar aja om..., coba sempitkan colokan/ujung kabel busi itu supaya bisa megang kuat ke busi.
mkn bisa jg mslah cop busi kurang kuat megang busi..sehingga lepas truss..gmna carany mnyempitkan colokanny omm pakde

Re: permasalahan busi

Posted: Sun Nov 22, 2015 1:07 pm
by Pa'de Gung
Kalo pas terpasang bagus bisa normal..coba sempitkan lingkaran plat di dalam cop busi pake tang lancip.
Sedikit saja..jangan terlalu sempit..
IMG_20151122_123710_2.png
Usahakan bentuknya tetep bulat.

Re: permasalahan busi

Posted: Sat Dec 12, 2015 7:37 pm
by christian hadinata
Pa'de Gung wrote:Kalo pas terpasang bagus bisa normal..coba sempitkan lingkaran plat di dalam cop busi pake tang lancip.
Sedikit saja..jangan terlalu sempit..
IMG_20151122_123710_2.png
Usahakan bentuknya tetep bulat.
trnyata permslahanny ada di seal busi n o ring busi yg mnta ganti om..sepele karet yg stu ini..jd busi jd bsah krn oli msuk hingga buat cop busi lompat..jadi bongkar klep utk ganti piranti tab..teratasi sdh..

Re: permasalahan busi

Posted: Sat Dec 12, 2015 9:15 pm
by Pa'de Gung
Lahh..ga bilang kalo basah oli sihh..
Maksutnya bongkar rocker arm ya...ga sampai bongkar klep.

Sebenernya ga semua masalah bocor seal lalu cop busi jadi lompat...
Kebetulan cop busi agak longgar aja.

Re: permasalahan busi

Posted: Tue Dec 15, 2015 8:13 pm
by christian hadinata
Pa'de Gung wrote:Lahh..ga bilang kalo basah oli sihh..
Maksutnya bongkar rocker arm ya...ga sampai bongkar klep.

Sebenernya ga semua masalah bocor seal lalu cop busi jadi lompat...
Kebetulan cop busi agak longgar aja.
knpa setiap bengkel bda analisa..ada yg bilang kabel businy udah mati..trus ni bngkel bilang seal busi n o ring busi udah pda bcor smua..tp setelah dganti seal busi n oring ny cop busi udh gk lompat
bongkar pakde krn o ring yg didlm kan ganti jg

Re: permasalahan busi

Posted: Wed Dec 16, 2015 12:12 am
by Pa'de Gung
Lhahh...
Kalo bongkar klep berarti turun head om...
Hanya perlu turun rocker arm (pelatuk klep) untuk ganti semua seal busi.