Page 2 of 2

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Fri Nov 06, 2015 6:51 pm
by fafaarif
diy nya sukses pade. tp hasil nya blm sukses. . .
lubang busi g basah tp d drat busi nya kok masi basah olie y pade?
ap itu brarti seal klep nya juga kena?

ada tutorial ganti seal klep ga pade?

heee... kdang klo uda nglik lupa foto2. tngan cemong2..

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Fri Nov 06, 2015 6:55 pm
by Pa'de Gung
Berarti masih bocor seal businya om..
Bukan seal klep.
Jadi waktu buka busi dratnya kena oli yg ada di lubang busi...
Karena oli cuma dikit..jadi ga sampe ke cop busi..

Mungkin seal busi bawah juga bocor..

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Fri Nov 06, 2015 7:01 pm
by fafaarif
klo seal busi bawah brarti lepas rocker arm pade? aheheee mf ni kurang ngerti...

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Sat Nov 07, 2015 12:00 am
by Pa'de Gung
Iya om..., karena sealnya ada di dudukan as rocker arm.
Agak sulit.., tapi masih bisa dilakukan sendiri dan ga perlu setel ulang rocker arm setelah dipasang.., karena bisa dilepas dg masih terangkai utuh dg dudukannya.

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Tue Dec 22, 2015 4:51 pm
by fafaarif
masalah usai dg ganti seal klep koil dan kabel busi yg uda acakadut. .
akhirnya lubang busi kering n uda ga ndut2an. cm ndut aja kalu mu start posisi ac on.
ap setting karbu nya blm pas kali ya?

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Wed Dec 23, 2015 3:37 pm
by emilkurniawan
numpang tanya hampir dengan masalah yang sama,, awalnya sering basah busi boros hitam tapi tidak semua cuma no 2 dan 3 saja, solusinya saya bersihin dan kadang diganti kedua tsb awalnya saya kira hanya bocor dari seal busi dan rencanya mau turun mesin setengah sekalian skir klepnya, kemarin mobil ndut2an dan langsung di buka busi ternyata yang basahnya air bukan oli.apakah ini tandanya kompresi bocor dan harus turun semua atau cuma ganti beberapa part doank ya?

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Wed Dec 23, 2015 9:56 pm
by Pa'de Gung
Iya om...berarti ada air nyebrang ke ruang bakar..
Solusinya cukup turun setengah..., ga harus skir klep...
Minimal harus ganti paking head aja..

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Sun Dec 27, 2015 10:06 pm
by emilkurniawan
berarti air nyebrang ke ruang bakat efek packing yg bocor bukan pakde? hal lain yg biasa menyebabkan air nyebrang ke ruang bakar kira2 apa ya pakde?

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Mon Dec 28, 2015 11:45 am
by Pa'de Gung
Iya om...umumnya karena paking/gasket bocor. Tapi prakteknya bisa water jacket ato head yg keropos..sehingga gasket yg barupun tidak bisa menyumbat bocor dari kerpos itu.

Re: mesin ndut2an. lubang busi basah olie sampe d ulir/drat

Posted: Thu Jan 21, 2016 3:07 pm
by Ken5150
om om komunitas GC..ane baru di komunitas ini, perkenalkan

Nama : Ken
Alamat : Gunung Putri, Bogor
Mobil : Grand Civic
Tahun : 1990
Modifikasi : -

Om, saya mau curhat dan nanya2 seputar GC tunggangan ane..mobil ane waktu dipanasin pagi hari tiba2 mesin mati, di start berkali2 ga mau hidup juga. trus ane panggil montir deh kerumah. singkat cerita, kata montir tsb mobil ane coilnya mati, cdi jg sudah kurang bagus. si montir bilang suruh ganti delco 1 glundungan. ane masih penasaran, ane beli itu coil trus ane panggil montir lagi. setelah delco di pasang mobil di start mau hidup tapi seperti pincang, tidak mau stabil. Mohon saran dan bantuan om om komunitas, apa ane harus ganti cdi saja atau ganti delco.
kalo musti beli cdi kira2 dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
trus klo musti beli 1set delco dimana ya om..trus harganya kira2 berapa?
Terima kasih om dan salam kenal dari ane..

ken :) :) :)