header

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
hanggoroz
GC Noob
GC Noob
Posts: 20
Joined: Thu Jun 12, 2008 7:05 am

Re: header

Post by hanggoroz » Sat Aug 23, 2008 7:20 pm

Kemaren, iseng-iseng tanya jualannya Kotamas Kenalpot diforum sebelah, kok jawabannya gini yah:

"Bos, bikin 4-1 aja, lebih dasyat dari 4-2-1.
Header full set (header-piping-racing resonator-muffler+TIP stainless) Rp. 2.75 jt
Header Rp. 1.25 jt
Bahan header & piping adalah pipa ALC"

Ane jadi binun, sebenernya bagusan mana yah buat harian, 4-1 atau 4-2-1? Kalo dibandingin harga fullnya kok jauh lebih murah yah dari laporan om Nawee di Adi Kenalpot, apa karena bahannya yang pipa ALC itu yah?

Maaf kalo nanyanya kepanjangan, mohon bantuannya ^_^

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: header

Post by meneer » Sat Aug 23, 2008 7:30 pm

hanggoroz wrote:Kemaren, iseng-iseng tanya jualannya Kotamas Kenalpot diforum sebelah, kok jawabannya gini yah:

"Bos, bikin 4-1 aja, lebih dasyat dari 4-2-1.
Header full set (header-piping-racing resonator-muffler+TIP stainless) Rp. 2.75 jt
Header Rp. 1.25 jt
Bahan header & piping adalah pipa ALC"

Ane jadi binun, sebenernya bagusan mana yah buat harian, 4-1 atau 4-2-1? Kalo dibandingin harga fullnya kok jauh lebih murah yah dari laporan om Nawee di Adi Kenalpot, apa karena bahannya yang pipa ALC itu yah?

Maaf kalo nanyanya kepanjangan, mohon bantuannya ^_^
knalpot seharusnya menyesuaikan dari karakter mesin dan pemakaian kendaraan...
kalo dipake harian mah rekomen pake yg 4-2-1 om.tenaga bawah dan atasnya dapet (ngisi)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: header

Post by meneer » Sat Aug 23, 2008 7:31 pm

General Lee wrote:dari beberapa buku yang gue baca header ada 3 jenis. 4-2-1, 4-1 dan Tri Y. nah, header 4-2-1 itu yang digunakan mobil std. keempat pipanya bergabung hampir jadi 1. tp formasinya 4-2-1. kalau 4-1 udah pada tahu dong semuanya. sedangkan Tri Y itu 4-2-1 yang dikombinasi dengan 3 buah konektor (disebut sambungan Y). jadi yang sering disebut 4-2-1 itulah header Tri Y.

.........................................

soal header terserah sobat modcomers aja. mau 4-1 atau 4-2-1 itu sesuai selera. tp perlu diingat juga, jangan terlalu nafsu ngejar peak power, lebih baik penggunaan header disesuaikan dengan kebutuhan. kalau memang buat harian paling sip 4-2-1 (header std) bisa juga pake model Tri Y.
kalau buat balapan ya silahkan 4-1.

gak tahu lagi deh kalau emang ada pakar knalpot yang lebih hebat lagi. ini kan cuma hasil riset gue aja.
gue juga pernah riset knalpot motor khusus 2-tak dan sudah ketemu. sampai sekarang pun masih nempel di motor.

UNTUK PEMBUKTIAN GUE ADA GRAFIK PERBANDINGAN HEADER 4-1 DENGAN 4-2-1 CUMA ADA TROUBLE NIH. ATAU BISA DILIHAT DI THREAD YANG BAHAS HEADER 4-2-1 sequential DAN 4-2-1 non sequential.
iki opo meneh om jendral ijo!? :mrgreen:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
tuan takur
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 723
Joined: Thu Jul 31, 2008 4:35 pm
Location: jakarta-cipularang-bandung

Re: header

Post by tuan takur » Sun Aug 24, 2008 8:06 am

hihihihihi....

sepertinya co-pas dari forum seberang nih
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
kalo gak postingnya sembari posting di forum seberang juga
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

piss om....
hehehehe.....

General Lee

Re: header

Post by General Lee » Sun Aug 24, 2008 5:10 pm

meneer wrote: iki opo meneh om jendral ijo!? :mrgreen:

he, he, he di atas udah minta maaf ama admin kok.
iya kopi paste. abis mau ngetik lagi panjang, capek, boss.

General Lee

Re: header

Post by General Lee » Sun Aug 24, 2008 5:11 pm

tuan takur wrote:hihihihihi....

sepertinya co-pas dari forum seberang nih
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
kalo gak postingnya sembari posting di forum seberang juga
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

piss om....
hehehehe.....

iya bos di forum sebelah ngetiknya, trus kopi paste, deh.
abis panjang banget, capek kl ngetik ulang.
lupa ngedit juga, sih. yah namanya juga manusia. :D

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: header

Post by saitama » Thu Sep 11, 2008 9:20 pm

tenaaang sudah saya maafkaaann
cuma harus bayar ikan bakar biar tuntas memaafkan nya
hahahahahahahhaa.....

General Lee

Re: header

Post by General Lee » Fri Feb 20, 2009 8:22 pm

exhaust pipe oh exhaust ppe bikin pusing aja nih. :D

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: header

Post by priapadangpasir » Tue Mar 10, 2009 7:09 am

Bikin aja 4-1 klo emang pengen tarikan ngisi full mulai dari bawah.cocok bwt drag race..tapi risikonya di rpm atas cenderung flat (gk brtenaga)...
4-2-1 akselerasi gk secepat 4-1...tapi tenaganya merata...trutama di rpm atas tenaganya ngisi terus...cocok bwt yg doyan ngebut di tol dgn kecepatan tinggi.. :mrgreen:
So long, old friend :(
Image

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: header

Post by pauluspaska » Fri Mar 20, 2009 10:28 am

Ada yang tahu gak untuk mobil matik konfigurasi yang bagus untuk harian buat isi tarikan bawah sampe tengah itu apa?

Oh ya, ada bengkel sebelah yang bilang kalo buat mesin yang udah PnP, boring 0.5 itu beda lagi ukuran headernya...bener gak sih kudu diitung sampe begini?
Grandcivic Kaca Gelap

Post Reply