Page 12 of 14

Re: header

Posted: Sat Aug 23, 2008 7:20 pm
by hanggoroz
Kemaren, iseng-iseng tanya jualannya Kotamas Kenalpot diforum sebelah, kok jawabannya gini yah:

"Bos, bikin 4-1 aja, lebih dasyat dari 4-2-1.
Header full set (header-piping-racing resonator-muffler+TIP stainless) Rp. 2.75 jt
Header Rp. 1.25 jt
Bahan header & piping adalah pipa ALC"

Ane jadi binun, sebenernya bagusan mana yah buat harian, 4-1 atau 4-2-1? Kalo dibandingin harga fullnya kok jauh lebih murah yah dari laporan om Nawee di Adi Kenalpot, apa karena bahannya yang pipa ALC itu yah?

Maaf kalo nanyanya kepanjangan, mohon bantuannya ^_^

Re: header

Posted: Sat Aug 23, 2008 7:30 pm
by meneer
hanggoroz wrote:Kemaren, iseng-iseng tanya jualannya Kotamas Kenalpot diforum sebelah, kok jawabannya gini yah:

"Bos, bikin 4-1 aja, lebih dasyat dari 4-2-1.
Header full set (header-piping-racing resonator-muffler+TIP stainless) Rp. 2.75 jt
Header Rp. 1.25 jt
Bahan header & piping adalah pipa ALC"

Ane jadi binun, sebenernya bagusan mana yah buat harian, 4-1 atau 4-2-1? Kalo dibandingin harga fullnya kok jauh lebih murah yah dari laporan om Nawee di Adi Kenalpot, apa karena bahannya yang pipa ALC itu yah?

Maaf kalo nanyanya kepanjangan, mohon bantuannya ^_^
knalpot seharusnya menyesuaikan dari karakter mesin dan pemakaian kendaraan...
kalo dipake harian mah rekomen pake yg 4-2-1 om.tenaga bawah dan atasnya dapet (ngisi)

Re: header

Posted: Sat Aug 23, 2008 7:31 pm
by meneer
General Lee wrote:dari beberapa buku yang gue baca header ada 3 jenis. 4-2-1, 4-1 dan Tri Y. nah, header 4-2-1 itu yang digunakan mobil std. keempat pipanya bergabung hampir jadi 1. tp formasinya 4-2-1. kalau 4-1 udah pada tahu dong semuanya. sedangkan Tri Y itu 4-2-1 yang dikombinasi dengan 3 buah konektor (disebut sambungan Y). jadi yang sering disebut 4-2-1 itulah header Tri Y.

.........................................

soal header terserah sobat modcomers aja. mau 4-1 atau 4-2-1 itu sesuai selera. tp perlu diingat juga, jangan terlalu nafsu ngejar peak power, lebih baik penggunaan header disesuaikan dengan kebutuhan. kalau memang buat harian paling sip 4-2-1 (header std) bisa juga pake model Tri Y.
kalau buat balapan ya silahkan 4-1.

gak tahu lagi deh kalau emang ada pakar knalpot yang lebih hebat lagi. ini kan cuma hasil riset gue aja.
gue juga pernah riset knalpot motor khusus 2-tak dan sudah ketemu. sampai sekarang pun masih nempel di motor.

UNTUK PEMBUKTIAN GUE ADA GRAFIK PERBANDINGAN HEADER 4-1 DENGAN 4-2-1 CUMA ADA TROUBLE NIH. ATAU BISA DILIHAT DI THREAD YANG BAHAS HEADER 4-2-1 sequential DAN 4-2-1 non sequential.
iki opo meneh om jendral ijo!? :mrgreen:

Re: header

Posted: Sun Aug 24, 2008 8:06 am
by tuan takur
hihihihihi....

sepertinya co-pas dari forum seberang nih
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
kalo gak postingnya sembari posting di forum seberang juga
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

piss om....
hehehehe.....

Re: header

Posted: Sun Aug 24, 2008 5:10 pm
by General Lee
meneer wrote: iki opo meneh om jendral ijo!? :mrgreen:

he, he, he di atas udah minta maaf ama admin kok.
iya kopi paste. abis mau ngetik lagi panjang, capek, boss.

Re: header

Posted: Sun Aug 24, 2008 5:11 pm
by General Lee
tuan takur wrote:hihihihihi....

sepertinya co-pas dari forum seberang nih
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
kalo gak postingnya sembari posting di forum seberang juga
:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

piss om....
hehehehe.....

iya bos di forum sebelah ngetiknya, trus kopi paste, deh.
abis panjang banget, capek kl ngetik ulang.
lupa ngedit juga, sih. yah namanya juga manusia. :D

Re: header

Posted: Thu Sep 11, 2008 9:20 pm
by saitama
tenaaang sudah saya maafkaaann
cuma harus bayar ikan bakar biar tuntas memaafkan nya
hahahahahahahhaa.....

Re: header

Posted: Fri Feb 20, 2009 8:22 pm
by General Lee
exhaust pipe oh exhaust ppe bikin pusing aja nih. :D

Re: header

Posted: Tue Mar 10, 2009 7:09 am
by priapadangpasir
Bikin aja 4-1 klo emang pengen tarikan ngisi full mulai dari bawah.cocok bwt drag race..tapi risikonya di rpm atas cenderung flat (gk brtenaga)...
4-2-1 akselerasi gk secepat 4-1...tapi tenaganya merata...trutama di rpm atas tenaganya ngisi terus...cocok bwt yg doyan ngebut di tol dgn kecepatan tinggi.. :mrgreen:

Re: header

Posted: Fri Mar 20, 2009 10:28 am
by pauluspaska
Ada yang tahu gak untuk mobil matik konfigurasi yang bagus untuk harian buat isi tarikan bawah sampe tengah itu apa?

Oh ya, ada bengkel sebelah yang bilang kalo buat mesin yang udah PnP, boring 0.5 itu beda lagi ukuran headernya...bener gak sih kudu diitung sampe begini?