Page 13 of 14

Re: header

Posted: Fri Mar 20, 2009 1:14 pm
by badooy
cocok bwt yg doyan ngebut di tol dgn kecepatan tinggi.. :mrgreen:
Emang ada ngebut di tol dgn kecepatan rendah?? :P :P

Re: header

Posted: Fri Mar 20, 2009 1:21 pm
by ariphrp
mobil derek mungkin? ;) :-?

Re: header

Posted: Fri Mar 20, 2009 1:40 pm
by badooy
pauluspaska wrote:Ada yang tahu gak untuk mobil matik konfigurasi yang bagus untuk harian buat isi tarikan bawah sampe tengah itu apa?

Oh ya, ada bengkel sebelah yang bilang kalo buat mesin yang udah PnP, boring 0.5 itu beda lagi ukuran headernya...bener gak sih kudu diitung sampe begini?
Ember odie jg klo mw bikin custom header ord nanya dulu ama kita terutama displacement/cc, kompresi, uk.piston, race/daily, ngoper di rpm brp...
a

Re: header

Posted: Tue Mar 24, 2009 4:20 pm
by General Lee
itu itungan yg bener bro. begitu kl mau bikin header. selain itu juga durasi, lift valve ama overlap kem juga dihitung. hasilnya pas dengan performa mesin,. gitu.

Re: header

Posted: Tue Mar 24, 2009 5:25 pm
by batman
waduh sedikit repot yaa..kalau kita dah bikin header trus mesin di oversize, bubut kem dll..kudu ganti header lagi dong ya..

Re: header

Posted: Wed Mar 25, 2009 11:09 am
by pauluspaska
Ciiieh ada yang serius nih.....Bat mobile nya mau buat ngedrag Om? Pasang header yang sangar aja om...ORD bagus buat yang sangar-sangar..tuh....

Re: header

Posted: Wed Mar 25, 2009 11:21 am
by saitama
akhirnyaaa bapak insinyur kenalmpot ikut bicara deeehhhh..... ( kang jendral lee )

tul tuuhh broo.... itungannya harus ketemu semua ga bisa ukur, mending gini knalpot di kerjakan terakhir setelah mesin selesai gituu
soalnya banyak yang harus di hitung mulai diameter pipa, panjang pipa, tebal pipa, tekukan pipa ( itu dari pipanya ); trus untuk mesin yang di hitung mulai besar kompresi, diameter porting, dll daahh kalo itu yang hapal si jendral ijo tuuhh....

Re: header

Posted: Thu Aug 20, 2009 2:47 pm
by General Lee
enakan header standar brooooo. :)) :D

Re: header

Posted: Thu Aug 20, 2009 3:12 pm
by Patric_Star
saitama wrote:akhirnyaaa bapak insinyur kenalmpot ikut bicara deeehhhh..... ( kang jendral lee )

tul tuuhh broo.... itungannya harus ketemu semua ga bisa ukur, mending gini knalpot di kerjakan terakhir setelah mesin selesai gituu
soalnya banyak yang harus di hitung mulai diameter pipa, panjang pipa, tebal pipa, tekukan pipa ( itu dari pipanya ); trus untuk mesin yang di hitung mulai besar kompresi, diameter porting, dll daahh kalo itu yang hapal si jendral ijo tuuhh....
kyk kuliah sore euy.....
masi bersama Bpk Dosen Saitama :lol: :lol:
hehehehe
btw di Sby ad bengkel custom header yg bagus ga??? :D

Re: header

Posted: Thu Aug 20, 2009 3:18 pm
by Patric_Star
General Lee wrote:enakan header standar brooooo. :)) :D
lho ko pernyataannya malah kebalikan oom??? :D