Page 13 of 21

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Feb 11, 2013 7:26 am
by 3lm3l3r
jadi ada 2 lobang, 1 ngikut pedal gas satu pake vakuum...klu vakum ga jalan tetep buka 1 doank ya.... :-?

ga sabar menanti trik ga pake vakuum2an....cocok ni wat yg karbunya remek kyk si pinky :x

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Feb 11, 2013 12:23 pm
by jenengkujendoel
adeindra wrote:hayo hayo yang punya saraaaan.....

setingan karbu paling cuma mainin spuyer ya kalo pake dualcarb bisa kombinasiin trial dan error deh mungkin kayak yang di thread ini

viewtopic.php?f=7&t=5498&hilit=spuyer

kalo delko udah dimodif sesuai halaman 1 ya diputer puter sampe yang paling pas... sukur2 ada modal pake adjustable cam gear

kalo modifnya PnP head itungannya gemana yang mumet yaa pasti

belum lagi itungan lekukan dan besarnya pipa header

Delco udah di coak sama kayak postingan om di page 1, kaki delco nya cuma bisa dipasang 2. Yg atas sama depan, yg belakang gak bisa...

Ada rencana mau nyari DC tp setelah tanyain ama mekanik, katanya dia blm pernah setting DC. Jd agak kurang yakin kalo beli, ntar malah mubazir.

Ini aja udah mubazir beli D15B karna dikomporin ama mekanik, gak taunya malah gak maksimal kerja nya...

Re: masang head Vtec

Posted: Mon Feb 11, 2013 12:29 pm
by jenengkujendoel
adi_vostro wrote:
jenengkujendoel wrote:baru aja mau ikutan debat, eh udah di stop ama opa ade...
hahahha...

aku mah cuman pendengar setia aja sambil nyari2 setingan yang pas buat D15B (SB+Head) dengan karbu dan delco bawaan nouva.
sampe lagi mikir2 ama mekanik utk nyari setingan yg pas biar dapet antara irit dan performa.

kira2 ada saran gak om?
Kalau biar bisa dapet titik yang pas buat delco,,ya sebaiknya beli adjustable cam gear...di samain TOP seher nya sama TOP noken as nya..
Susah juga kalo mau setting karbu,soalnya kan karbu standar nggk bisa diganti spuyernya...kalo solusi menurut saya,,bawa karbu nya ke tukang bubut,minta di drat lobang spuyernya yg di tampungan bensin..di drat sesuai ukuran spuyer kijang..jadi bisa di setting ntar spuyer nya...
Kalo ada dana lebih,ganti pake karbu GC,prestige,atau maestro..diameter skep nya lebih besar..trus di drat lubang spuyer nya dicustom buat spuyer kijang..
Soalnya kalo standar nouva primary skep karburatornya cuma 26 mm diameternya...lebih kecil daripada punya GC yang 28 mm diameternya..menyesuaikan kapasitas mesin nouva yang 1300 cc,sedangkan GC 1500 cc...
Kalo Om uda ganti D15B,brarti kan uda naik jadi 1500 cc..karbu sebaiknya menyesuaikan dengan cc nya...
Oh gitu ya om...
Ntar aku konsultasikan dengan mekanik aja dulu...
Ada prepare nyari DC tp mekanik malah blm pernah ngulik DC.
Tp karbu GC, prestige, atau maestro boleh dicoba nih...
Makasih sarannya om...

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 12, 2013 12:06 pm
by adi_vostro
Intinya untuk custom skep nomor 2 buat ngebuka lebih awal,, : (coba sambil pegang karbu,biar bisa jelas)
1..Di bagian tuas throtle yang dicanfkol kabel Gas,,bisa dilihat ada pen kecil yang guna nya buat ngedorong throtle nomor 2 buat ngebuka...
2..Bawa ke tukang bubut,,minta dipindah pen itu jadi lebih maju...jadinya skep 2 bakalan terdorong ngebuka lebih awal..seberapa banyak ngebuka nya bisa diatur sesuai selera..pengen nya seberapa...bisa juga dibikin dari awal ngebuka bareng skep satu,kalo pen nya maju sampe nempel di tuas skep nomor 2...
3..Setelah jadi,,lihat tuas skep nomor 2...disitu ada 2 tuas,,yaitu yang didorong sama tuas skep nomor 1 dan tuas yang digerakkan pake vaccum...nah,,biar bisa ngebuka bareng'an,,kedua tuas itu di iket pake kawat,biar bisa gerak bareng'an...jadi sekarang tuas skep nomor 2 bergerak hanya dengan dorongan dari pen yang di tuas skep 1...vaccum dimatiin,,jalur vaccum yang dikarbu ditutup pake selang buntu...

*untuk di ingat,,,custom skep nomor 2 buat ngebuka lebih awal,,juga harus memperhatikan kapasitas mesin,,kompresi,,dan upgrade yg uda di lakukan...
Jadi,nggk jaminan skep nomor 2 ngebuka lebih awal bakal bikin mobil tambah kenceng...kalo nggk pas,,bakal bikin mesin jadi "ngggooookkk" (kaya orang tersedak) kalo kompresi + kapasitas mesin belum di naik'kan...
CMIW :)

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 12, 2013 2:58 pm
by adi_vostro
Saya kasi gambar deh biar jelas....tapi maap,,gambarnya nggk terlalu jelas,,kamera bb butut... :))

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 12, 2013 3:33 pm
by adeindra
wah lengkap infonya nihh

nah bikin itu ngebukanya skep kedua di rpm 3000 itu trial and error hingga dapet pasnya atau gemana om?
kalo andai kata kita pingin ngebukanya di rpm 4000 gitu... apakah caranya sama tapi posisi pennya yang mungkin lebih maju lagi ya?













btw, tangannya kasar ya
xixixixi kaboooorrr

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 12, 2013 5:47 pm
by adi_vostro
adeindra wrote:wah lengkap infonya nihh

nah bikin itu ngebukanya skep kedua di rpm 3000 itu trial and error hingga dapet pasnya atau gemana om?
kalo andai kata kita pingin ngebukanya di rpm 4000 gitu... apakah caranya sama tapi posisi pennya yang mungkin lebih maju lagi ya?













btw, tangannya kasar ya
xixixixi kaboooorrr
Kalo dulu saya bikinnya cuma modal kira kira Om...tapi pas di 3000 rpm ternyata...
Setelah dipikir pikir,,bisa kok di stel dengan pasti pengen ngebuka di RPM berapa..
Caranya :
1.Kondisi mesin hidup,,vaccum skep nomor 2 nya di lepas selangnya...
2.Stel RPM di angka yang di inginkan (3000,4000,4500,atau mau disetel di berapa pun terserah)....
3. Pake spidol,,di tuas throtle utama di kasih tanda titik di bagian yang sejajar dengan tuas skep nomor 2 nya...
Semoga membantu.... :)





*tangan harus kasar Bang....wkwkwkwkwwkwkwkwkwk :p
Maklum,cuma buruh... :D

Re: masang head Vtec

Posted: Tue Feb 12, 2013 8:19 pm
by kempoel888
Ini ni...besok pagi langsung buka kap dah....manteb om

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 13, 2013 1:40 pm
by ario
nice inpo nih :D

Re: masang head Vtec

Posted: Wed Feb 13, 2013 3:20 pm
by hoxs21
mantab nih....
jadi pengen nguplek karbu lagi....



momodnya juga mantab nih... sensornya dahsad... :p