Page 3 of 3

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Thu Mar 31, 2011 3:07 pm
by ijosambeliler
thank u om pencerahannya

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Mon Apr 11, 2011 11:57 am
by kokoktama
Matic ku juga sama Om...klo masih dingin suka nahan di 1 ato 2...tapi begitu dah agak lama dah gak papa. Trus kadang pas pindah juga suka bunyi deg....ayo yang matic kumpul sini...heheh ATF honda berapaan sih?nyari di klaten ada ga ya? selama ini pake yang biasa...shell atao yang murah jumbo...

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Sun Aug 21, 2011 10:51 pm
by dhiky
sama om matic ku jg bermasalah persis kaya yang om" pada bilang klo pas perpindahan gignya kadang klo di bejek suka kasar... udh gitu klo di pake tanjakan curam kuat sih kuat cuma pelan banget om sama mobil truck muatan jg lebih kenceng truck om,,,
orang" bengkel pada bilang srh ganti plat kopling bener ga tuh om?sambil di flush olinya trs ganti filter soalnya ane baru pegang tuh mobil setahun om dari pemilik asalnya....
orang bengkel juga bilang ktnya conferternya juga mesti di check mohon pencerahanya om" semua saya masih newbe

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Mon Aug 22, 2011 9:32 am
by Ctrl_Alt_Del
klo pindah gigi kasar itu biasanya jalur oli mempet, coba kuras dulu..
klo pindah gigi rada nahan dulu trus pindah, kayak yg ngeden, coba stel kabel gas yg ke girbox
klo kopling/layer slip indikasinya klo dibawa kebut2an suka bau kopling..



.

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Mon Aug 22, 2011 10:39 pm
by dhiky
Ctrl_Alt_Del wrote:klo pindah gigi kasar itu biasanya jalur oli mempet, coba kuras dulu..
klo pindah gigi rada nahan dulu trus pindah, kayak yg ngeden, coba stel kabel gas yg ke girbox
klo kopling/layer slip indikasinya klo dibawa kebut2an suka bau kopling..



.
nah klo pas tanjakan ampun"an itu kenapa yah om?

Re: [ask]transmisi selip

Posted: Tue Aug 23, 2011 10:24 am
by Ctrl_Alt_Del
pas nanjak nya gmn? kondisi rpm brp, gigi brp, kecepatan brp?
rpm meraung tinggi di gigi rendah tp mobil gak maju2, ini yg bermasalah transmisi,
atau pedal gas dah sampe mentok n rpm tetep rendah di gigi rendah tp tetep lelet? klo ini emang mesinnya yg lemot..

coba hapalin antara rpm sama gigi dan kecepatan.. sebanding gak pas nanjak sama pas jalan datar..
misal gigi 2 rpm 3000 itu 45kph di jalan datar, pas nanjak gigi 2 di rpm 3000 juga brp kecepatannya? klo beda brarti emang ada slip koplingnya..

normalnya gigi 2 (tuas di D4) klo pedal gas dibejek sampe mentok bisa sampe 70kph baru pindah ke gigi3 (rpm nya gw lupa)
klo gigi 3 (tuas di D4) sampe mentok bisa sampe 120kph baru pindah ke gigi 4.

.