(WTA) Insulator Manifold

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Mon Aug 11, 2008 4:07 pm

Om Dicky,
BBM bagusnya sih dipanasin dulu supaya partikelnya mudah terbakar sehingga tidak ada yang sisa, sedangkan udara (Oksigennya) sebaiknya dingin supaya lebih padat sehingga pemabakaran lebih sempurna. IMHO.
Grandcivic Kaca Gelap

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by Nawee » Mon Aug 11, 2008 5:14 pm

pauluspaska wrote:Om Dicky,
BBM bagusnya sih dipanasin dulu supaya partikelnya mudah terbakar sehingga tidak ada yang sisa, sedangkan udara (Oksigennya) sebaiknya dingin supaya lebih padat sehingga pemabakaran lebih sempurna. IMHO.
yup, benul skali pendapat om paulus...

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by Kurniawan dicky » Mon Aug 11, 2008 6:16 pm

Ooo, begitu.. :)

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Tue Aug 12, 2008 3:08 am

General Lee wrote:

Sorry boss Saitama gue ngelancangi masuk forum nih. abis forum sebelah sepi-sepi aja, sih. he, he, he, he

ga rugi sya menyewa jendral jauh2 nieehh udah bayar ongkos mahal pula bayar administrasi uang sewa pula ckckckckckck.....

bagi temen2 yang mau bertanya seputar teknologi mesin ataw apa ajah yang berhubungan dengan mesin dan listrik, monggo silahkan kita buka warung hehehehehehe

bukan begitu jendral..
hehehehehehe.....

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by meneer » Tue Aug 12, 2008 6:05 am

sedikit lebih baik...secara udah menggunakan tanda baca koma dan titik
pertahankan ya om saitama...rapotnya udah bagus nih :mrgreen:
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by Kurniawan dicky » Tue Aug 12, 2008 7:54 am

huahhahha... ada komanya atu.... :lol: :lol: :lol:

User avatar
Wa_oNe
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 614
Joined: Thu May 22, 2008 10:41 am
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by Wa_oNe » Tue Aug 12, 2008 8:32 am

Kurniawan dicky wrote:huahhahha... ada komanya atu.... :lol: :lol: :lol:
rekor.... itu om
rekor....
:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
ImageImageImageImageImage

General Lee

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by General Lee » Tue Aug 12, 2008 2:22 pm

Kurniawan dicky wrote:wedew,... mantab neh... :o :o
di web water4gas, ada alat untuk panaskan BBM dgn tujuan hemat.
berlawanan dgn cerita ini, yg BBM nya didinginkan dgn tujuan tenaga.
Feeling sy seh emang sebaiknya dingin....cmiiw
Lalu kalo pake insulator biar dingin, aliran air panas radiator ke intake manifold menjadi tidak diperlukan, begitu kah??

benar, boss. jika BBM dipanaskan berarti suhu lingkungan di negara tersebut sangat dingin sehingga kemungkinan besar BBM membeku. proses mendinginkan bensin pun ada batasannya. jika terlalu dingin (dalam arti molekul terlalu rapat) justru tidak dapat terbakar.
atu bisa jadi BBM keburu meledak duluan. bensin meledak tidak hanya pada suhu yang panas, dalam tempetratur sangat dingin (misal nol derajat mutlak) bbm akan meleduk.
bisa dibuktikan (kalau ada yang berani, loh ya, he, he, he):
masukan seliter BBM bisa Pertamax atau Pertamax Plus atau juga premium ke dalam freezer kulkas rumah sobat. setelah itu siap-siap lari menjauh karena akan kabuuuuuum. kulkas sobat rusak karena BBM meledak. beli kulkas baru deh jadinya.
itulah knp di negara beriklim dingin bensin justru dipanaskan. jika di negera tropis seperti asia tenggara atau negara Afrika, bensin dipanaskan justru akan menurunkan angka oktan secara significan.
setahu saya dan menurut ilmu pengetahuan, yang dipanaskan itu justru solar (atau bahan bakar diesel). sesuai khitahnya Solar memang sulit terbakar jika tidak berada di kompresi tinggi. makanya mobil diesel zaman baheula memiliki pemanas solar pada ruang bakarnya supaya mudah hidup saat start. beda dengan sekarang mesin diesel sudah menganut tekanan komrepsi tinggi sehingga tidak perlu lagi pemasan solar. bahkan teknologi terbaru Commonrail sudah banyak diaplikasi. :D

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by saitama » Mon Aug 18, 2008 3:11 am

bused dahhh jendral gwa satu ini emang bener2 tok cer deh

salut dah gwa salut beribu salut jendral

ayooo ikan bakar lagi dong jendrall laper nieehh udah lama ga maem ikan bakar bikinan jendral

General Lee

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by General Lee » Wed Aug 20, 2008 11:43 am

ayo siapa lagi mau ikan bakar. datang ke SBY aja. mumpung ada boss saitama mau bayarin ikan bakar CJDW

Post Reply