NGULIK KARBURATOR

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by dhemilencok » Sun Jun 29, 2008 7:05 pm

saitama wrote:
ga perlu di ubah blaassss semua dudukan baut n rumah baut buat filternya sama persiiiisss...... wes tah pokoke enak tookk

o iya jangan lupa setting setelan angin sama bensin juga yaaa kan itu karbu buat 2000cc jadi harus ada penyesuaian ruang bakar juga trus kalo masih kurang juga plendes karbu yang warna item ( antara karbu ke intake ) lubang2 nya di gedein ngikut ukuran lubang karbu prestige yaa soalnya lubang venturi prestige lebih gede 2x dari GC tapi di jamin insya allah lebih enak n iriiiit ( asal settingnya pas pokoknya spuyer jangan di apa2in )

oya kabel auto chuck di gandeng sama kabelnya karbu yang warna kuning jangan kuatir itu ntar mati sendiri kok ( kan chuk cuma buat mbandang mesin aja pas waktu manasin mesin pagi hari )trus kabel chuk aslinya di lepas aja

sekiranya sekian dulu tambahan ilmu yang sedikit extreme dari saya
hehehehehehehe
masak sih bisa??? kan prestige 2000cc, trus pake yg karbu yg tahun brp??apa sama?? brpaan sih karb prestige??
Image Image Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by saitama » Sun Jun 29, 2008 10:00 pm

kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by saitama » Sun Jun 29, 2008 10:02 pm

*jarno* wrote:wah, thanks ni tips-nya, layak coba :mrgreen:
ok silahkan di coba dan rasakan hasilnya karena saya sendiri pake karbu prestige juga kok tarikan lebih enteng n tenaga lebih dapet lhooooo

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by dhemilencok » Sun Jun 29, 2008 11:00 pm

saitama wrote:kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya
lubang venturi itu opo sih om??wah boleh di coba jg nih pake karbu prestige.. mending beli baru apa copotan om??
Image Image Image

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by pauluspaska » Mon Jun 30, 2008 9:30 am

Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by iphoer » Mon Jun 30, 2008 2:15 pm

pauluspaska wrote:Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Setuju dgn om paul, Perlu di share DIY ttg karbu prestige ini.
Bersediakah om saitama men-share pengalaman nya? Udah mahir ttg permesinan nih. Mantabbss.
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by dhemilencok » Mon Jun 30, 2008 5:39 pm

ngikut senioorrrr....
Image Image Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by saitama » Mon Jun 30, 2008 6:40 pm

lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer

mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa

kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by dhemilencok » Mon Jun 30, 2008 7:09 pm

saitama wrote:lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer

mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa

kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal
oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om?? :mrgreen:
Image Image Image

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: NGULIK KARBURATOR

Post by saitama » Mon Jun 30, 2008 9:24 pm

dhemilencok wrote: oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om?? :mrgreen:
reamer itu memperbesar ukuran lubang om

tunggu yaaa DIY nya sabaar yaaaa masih penuh dengan riset nieh

Post Reply