Page 3 of 8

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Sun Jun 29, 2008 7:05 pm
by dhemilencok
saitama wrote:
ga perlu di ubah blaassss semua dudukan baut n rumah baut buat filternya sama persiiiisss...... wes tah pokoke enak tookk

o iya jangan lupa setting setelan angin sama bensin juga yaaa kan itu karbu buat 2000cc jadi harus ada penyesuaian ruang bakar juga trus kalo masih kurang juga plendes karbu yang warna item ( antara karbu ke intake ) lubang2 nya di gedein ngikut ukuran lubang karbu prestige yaa soalnya lubang venturi prestige lebih gede 2x dari GC tapi di jamin insya allah lebih enak n iriiiit ( asal settingnya pas pokoknya spuyer jangan di apa2in )

oya kabel auto chuck di gandeng sama kabelnya karbu yang warna kuning jangan kuatir itu ntar mati sendiri kok ( kan chuk cuma buat mbandang mesin aja pas waktu manasin mesin pagi hari )trus kabel chuk aslinya di lepas aja

sekiranya sekian dulu tambahan ilmu yang sedikit extreme dari saya
hehehehehehehe
masak sih bisa??? kan prestige 2000cc, trus pake yg karbu yg tahun brp??apa sama?? brpaan sih karb prestige??

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Sun Jun 29, 2008 10:00 pm
by saitama
kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Sun Jun 29, 2008 10:02 pm
by saitama
*jarno* wrote:wah, thanks ni tips-nya, layak coba :mrgreen:
ok silahkan di coba dan rasakan hasilnya karena saya sendiri pake karbu prestige juga kok tarikan lebih enteng n tenaga lebih dapet lhooooo

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Sun Jun 29, 2008 11:00 pm
by dhemilencok
saitama wrote:kenapa ga bisa lebih irit wong ukuran spuyernya sama kok 90-125 cuma beda di lubang venturi nya ajah jadi aliran yang masuk lebih lancar sekarang bayanginnya gini aja mobil 10 lewat di jalan perumahan sama mobil 10 lewat di jaln tol pasti lebih lancar yang lewat jaln tol kan gituuu logika paling gampangnya kalo tahun sama aja pokoknya karbu prestige harga berkisar antara 500rb an ( sby kalo jkt ga tau pastinya lebih murah ) cuma harus pinter milih pastikan vakum2nya kerja normal n skep nya bisa mbuka penuh paling aman minta garansi uang ekmbali aja sama penjualnya
lubang venturi itu opo sih om??wah boleh di coba jg nih pake karbu prestige.. mending beli baru apa copotan om??

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 9:30 am
by pauluspaska
Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 2:15 pm
by iphoer
pauluspaska wrote:Om saitama,
Kalau berkenan mungkin bisa posting di DIY untuk ganti karbu GC dengan Prestige......
dan semua trik dan tips yang Om singgung mengenai memperbesar lubang venturi dll....
Setuju dgn om paul, Perlu di share DIY ttg karbu prestige ini.
Bersediakah om saitama men-share pengalaman nya? Udah mahir ttg permesinan nih. Mantabbss.

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 5:39 pm
by dhemilencok
ngikut senioorrrr....

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 6:40 pm
by saitama
lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer

mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa

kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 7:09 pm
by dhemilencok
saitama wrote:lubang venturi tuh lubang barrel karbu yang di bagian yang ke intake nya perbedaan punya GC sama punya prestige tuh di lubang nya barel 2 GC = barell 1 prestige perbandingannya gitu kalo reamer tuh ruangan di dalemnya venturi kasarannya seperti rumah jalan masuknya udara sama bahan bakar cuma harus lebih teliti n ati2 jangan sampe ga bulet kalo nge reamer

mungkin baru bisa q DIY ntar habis balapan tanggal 5 yaaa coz sekarang lagi di setting dulu karbunya ntar kalo udah selesai balapan baru q bikin DIY nya mohon bersabar yaaa

kalo baru udah ga ada yang jual tuh karbu ( coz udah pesen ga ada ) mending cari 2nd aja lebih enak tapi harga agak nggilani 500rb tuhdi sby mungkin di jkt lebih murah cari aja bekas singapuran pokoknya harus di cermati kalo mau beli cari yang kondisi vakum n barell nya normal
oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om?? :mrgreen:

Re: NGULIK KARBURATOR

Posted: Mon Jun 30, 2008 9:24 pm
by saitama
dhemilencok wrote: oke om...di tunggu yaahhh DIY nya... betewe reamer itu opo toh om?? :mrgreen:
reamer itu memperbesar ukuran lubang om

tunggu yaaa DIY nya sabaar yaaaa masih penuh dengan riset nieh