Page 3 of 4

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Mon Mar 22, 2010 9:29 pm
by ilham.hitech
@om Onta : Om..selama aku turun mesin sih belum pernah ngecek delco.., cuman dulu pas mau nyoba katanya delconya bocor.,kata bengkelnya dicek kayak keluar apinya gitu om. Akhirnya dibeliin rotornya ( yang kayak mikanya itu ), Apa mungkin Segitiga yang ada gotrinya pecah ya om, Ato mungkin coilnya retak ?? Kalo itu apa pengaruh ke angkatan mobil yang kurang responsif dan terlalu berat, apalagi kalo pake AC

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Mon Mar 22, 2010 9:56 pm
by onta
Di cek dulu topnya Om. Bisa dikerjakan sendiri kok.
Delco memang ada pengaruh, tp sumber awalnya posisi top harus bener.
Buka silinder kop, buka tutup cam gear.
Di intip tanda top di crank saft harus lurus ama celah intipnya, biar yakin lepas busi no 1, masukin sedotan minum yg panjang.
Posisi top, tanda up cam gear di atas, garis kiri kanan sejajar ama silinder head.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Mon Mar 22, 2010 10:18 pm
by ilham.hitech
@om onta : ok om .., cb besok kbengkel dulu om, kalo head di papas brarti kompresi tambah tinggi, itu ga pengaruh sm setingan top maupun setingan delkonya..??? Om Gambar spacer karburasi itu yang nempel di intake yang ada lubang bautnya ya om ?? soalnya di deket bautnya agak retak sedikit, pengaruhkah itu om ??

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 12:53 am
by onta
Klo sdh dipapas, otomatis jaraknya tambah pendek. Meskipun kecil tetap bisa dihitung toh?
Nah gunanya adjustable cam gear disitu fungsinya.
Tapi ga sebegitunya lebay :) masih ada toleransinya.
Klo dudukan karbu ke intake warna item, ditengahnya kan dia pake seal karet.
Retaknya jgn sampe ke celah sealnya, pasti bocor.
Kan masih bisa di lem. Atau klo sdh parah pesen ke tukang bikin bushing.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 7:29 am
by cokgus
ilham.hitech wrote:@om Onta : Om..selama aku turun mesin sih belum pernah ngecek delco.., cuman dulu pas mau nyoba katanya delconya bocor.,kata bengkelnya dicek kayak keluar apinya gitu om. Akhirnya dibeliin rotornya ( yang kayak mikanya itu ), Apa mungkin Segitiga yang ada gotrinya pecah ya om, Ato mungkin coilnya retak ?? Kalo itu apa pengaruh ke angkatan mobil yang kurang responsif dan terlalu berat, apalagi kalo pake AC
gotri itu apa ya?..apkh itu dlm bhs jawa ato?

[Post made via Mobile Device] Image

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 10:07 am
by b2199nb
onta wrote:Di cek dulu topnya Om. Bisa dikerjakan sendiri kok.
Delco memang ada pengaruh, tp sumber awalnya posisi top harus bener.
Buka silinder kop, buka tutup cam gear.
Di intip tanda top di crank saft harus lurus ama celah intipnya, biar yakin lepas busi no 1, masukin sedotan minum yg panjang.
Posisi top, tanda up cam gear di atas, garis kiri kanan sejajar ama silinder head.

[Post made via Mobile Device] Image
busi no 1 tuh yg paling deket pa paling jauh ma delco om?? :-\

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 10:15 am
by onta
cokgus wrote: gotri itu apa ya?..apkh itu dlm bhs jawa ato?
pelor maksudnya

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 10:16 am
by onta
b2199nb wrote: busi no 1 tuh yg paling deket pa paling jauh ma delco om?? :-\
paling jauh om, ujung kanan

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 10:20 am
by ariphrp
Patokannya paling deket timing belt aja..








ketemu warung belok kiri.. :D

Re: Kalo di gas Bunyi Klik...Klik

Posted: Tue Mar 23, 2010 2:28 pm
by ilham.hitech
@om onta : Ato dibeliin head head standar GC aja ya om..?? yang masih perawan ...., oya om itu seal yang mana ya om.?? Apa yang lobag di tengah itu ya om ??