Page 3 of 3

Re: WTA karbu berubah terus setelanya

Posted: Thu Sep 02, 2010 11:20 pm
by Koboy
pauluspaska wrote:"Suka nglitik" ya? kok bisa? kalau nglitik berarti pengapian gak pas. Coba atur maju atau mundurin delko deh, bisa DIY kok. cobain ini dulu.
Kalau RPM suka drop kalau panas, cobain pakai pertamax deh. saya sudah coba, pakai pertamax, saat siang hari panas, atau mobil kena macet parah siang hari, RPM idle mampu bertahan di 700 terus.

Coba lihat jarum RPM saat mesin sudah jalan, apakah dia naik turun?
Gejala delko bermasalah biasanya, waktu dingin stel karbu RPM bisa stabil di 700 tapi kalau sudah dipake bisa berubah naik atau turun, terus kalau udah dingin bisa stabil di 700 lagi...

[Post made via Mobile Device] Image
om paulus..... kebetulan per hari ini nglitiknya dah ilang total. karena hari ini aku iseng suru ngasi montir ijjector cleaner, langsung waras.... lari sekarang dah oke, cuma rpm drop blum ketemu, lagi2 kalo ac ngangkat.... wah..... tambah drop, nyaris mati.

thanks.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: WTA karbu berubah terus setelanya

Posted: Fri Sep 03, 2010 3:08 pm
by resky
Koboy wrote: ganti delco segelundung ya om....... padahal cdi ama koilnya gak mslh tuh.... lagian kayanya gak pengaruh ama larinya.... cuma staternya agak susah..... kira2 brp tuh om deldo segelundung? trus yg dimaksud koin di karbu dua2 nya?

[Post made via Mobile Device] Image
Saya baru ganti kemaren kisaran 800 ribu Om copotan untuk Delco....dan karburatornya ganti punya maestro....semua masalah brebet dan setelan berubah hilang Om.....ini sih masih jalan 3 hari ....kalo ada kabar kedepan nya dikabarin lagi yak...

Re: WTA karbu berubah terus setelanya

Posted: Fri Sep 03, 2010 11:44 pm
by Koboy
resky wrote:
Saya baru ganti kemaren kisaran 800 ribu Om copotan untuk Delco....dan karburatornya ganti punya maestro....semua masalah brebet dan setelan berubah hilang Om.....ini sih masih jalan 3 hari ....kalo ada kabar kedepan nya dikabarin lagi yak...
wah...om rezky... dapet delco segelundung 800 rb termsk murah lo... di smg yg exs singapore aja 1,2jt. pdhl model vacumnya laen... lagian pake karbu maestro gak tmbh boros? oya....apa kalo misalkan delco bermslh, apa penyebabnya jadi benin boros? soalnya punyaku 1:7 nih..... hik...hik...

[Post made via Mobile Device] Image

Re: WTA karbu berubah terus setelanya

Posted: Tue Sep 07, 2010 2:12 pm
by resky
Koboy wrote: wah...om rezky... dapet delco segelundung 800 rb termsk murah lo... di smg yg exs singapore aja 1,2jt. pdhl model vacumnya laen... lagian pake karbu maestro gak tmbh boros? oya....apa kalo misalkan delco bermslh, apa penyebabnya jadi benin boros? soalnya punyaku 1:7 nih..... hik...hik...

[Post made via Mobile Device] Image
kalo boros nya enggal kok om karbu GC dan maestro itu sama persis coba aja liat cuma lobang nya beda sedikit...itu kata tukang karbu nya sih...tapi dipake sama aja sama karbu lama,irit nya dapet setelan uda 2 minggu belom berobah....pagi2 di starter tokcer....cuma nahan gas sedikit aja bisa langsam...

[Post made via Mobile Device] Image

Re: WTA karbu berubah terus setelanya

Posted: Tue Sep 07, 2010 6:30 pm
by adeindra
mungkin bisa juga di cek itu semua selang selang vakumnya yang ke arah karbu...mungkin aja ada yang bocor....