Page 3 of 5

Re: BBM

Posted: Fri Sep 24, 2010 7:55 pm
by koi.pazzo
abuabu wrote:hua... jadinya musti di apain nih klu mau irit??
kalo mo irit, sekolahin dulu kaki kanannya om...
saya aja udah ngeset karbu supaya lbh irit, tp tetep aja boros.. dalkot 1:10, lukot 1:11..
apalagi kalo di tol, biasanya suka gak nyadar kalo udah 150 kph...
kalo saya seh, kayaknya kudu ngospek kaki kanan lg neh...

Re: BBM

Posted: Fri Sep 24, 2010 11:18 pm
by nanangsurya
abuabu wrote:iya om nanang mau dong di share produknya, soalnya saya coba baca koq masih belum nyambung ya..
tolong jelasin proses pemasangan ma cara kerjanya klu gak susah untuk pemasangannya dan gak ngerubah yang ada boleh tuh.....
klo pengen coba boleh klik ini om.....
http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... &hilit=hcs

Re: BBM

Posted: Sat Sep 25, 2010 6:46 am
by zulindra
GC ku sih rata-rata 1:12 dalam kota (banyak tanjakan). kalo ngontrol kaki kanan bisa nyampe 1:13..:)

Re: BBM

Posted: Sat Sep 25, 2010 8:35 am
by ariphrp
saya setelah OH dan piston oversized 0.50 nggak bisa seirit dulu lagi oom.. dulu 1:11 - 1:12 dalkot 1:13 - 1:15 luar kota..

sekarang dalkot bisa 1 : 10 aja dah bagus tuh..

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 12:13 am
by fasc
ini perasaan yang ditanya FC gc matic, yang jawab manual semua :(
om paska mungkin bisa njawab, yang pernah ganti matic segelondong juga

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 7:49 am
by ariphrp
eh iya ya? matic.. nggak nyimak..

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 9:56 am
by abuabu
iya nih om... aku pakai matic ada yg pakai gak

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 1:40 pm
by choElo98
fasc wrote:ini perasaan yang ditanya FC gc matic, yang jawab manual semua :(
om paska mungkin bisa njawab, yang pernah ganti matic segelondong juga
hihiii...padahal mo ikut curhat..ngak jadi deh...(manual:on) :D :D

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 1:45 pm
by meneer
maestro 93 matic...FC dalam kota 1:9..luar kota 1:11...AC nyala
gc 91 manual...FC dalam kota 1:10...luar kota 1:12-14...AC nyala

harusnya gc bisa lebih irit dari maestro yg notabene CC-nya lebih besar daripada gc...
FC tiap mobil bervariatif bisa jadi karna kondisi internal mesin yg berbeda dan gaya menyetir yg berbeda

kalo mau irit cek dulu kondisi internal mesin,apakah masih bagus atw sudah ada yg aus dan harus ganti...demikian juga driving style drivernya,apakah kaki kanannya sopas atw suka bejek2...jgn keburu salahkan "matic"nya...

maklum om mobil kita2 ini usianya dah beranjak dewasa,jadi lumrah kalo ada beberapa parts yg minta ganti

Re: BBM

Posted: Mon Sep 27, 2010 11:06 pm
by nanangsurya
meneer wrote:maestro 93 matic...FC dalam kota 1:9..luar kota 1:11...AC nyala
gc 91 manual...FC dalam kota 1:10...luar kota 1:12-14...AC nyala

harusnya gc bisa lebih irit dari maestro yg notabene CC-nya lebih besar daripada gc...
FC tiap mobil bervariatif bisa jadi karna kondisi internal mesin yg berbeda dan gaya menyetir yg berbeda

kalo mau irit cek dulu kondisi internal mesin,apakah masih bagus atw sudah ada yg aus dan harus ganti...demikian juga driving style drivernya,apakah kaki kanannya sopas atw suka bejek2...jgn keburu salahkan "matic"nya...

maklum om mobil kita2 ini usianya dah beranjak dewasa,jadi lumrah kalo ada beberapa parts yg minta ganti

yang jelas irit adalah relative krn banya variabel yang berbeda tiap orangnya....(wkwkwkwk variabel ky skripsi ajahhh)

FC awal, kondisi jalan, kondisi mobil dan gaya kemudi, yg harus di perhatikan kondisi test awal dan test sesudahnya harus dalam kondisi sama.....usahakan kondisi jalan tenang lancar dan stabil, kecepatan juga sama. seperti yang dilakukan ATPM klo ngetes mayoritas pasti di jalan tol atau sirkuit.......dan paling pas pake tabung ukur (bisa bekas olie 1 liter)