Page 3 of 4

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Fri Oct 15, 2010 8:39 pm
by dickynurindra
meneer wrote:di sby dsk prasaan gakda parts gituan deh um...
injeksi bisa pake EG,EK atw limbah dari luar kaya ZC...

yg dibutuhin ya intake,throttle body,wiring,ecu..malah ribet kalo ketengan...mending swap ZC utuh sekalian.hikhikhik....


*saya sih prefer std saja :mrgreen:
:lol: di sby ada om cuman mahalna minta ampun.kmren dari matic rubah ke manual kena 4jt n skrg mo ganti injeksi beaya sktr 8,5jt.ampuuun barangkali sodara2 smua punya informasi mengenai yg dibutuhin ya intake,throttle body,wiring,ecu..ato mesin zc yg tinggal plug n play injeksina..kira2 mesin zc lengkap kna brapa yah om... @-)

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Fri Oct 15, 2010 8:44 pm
by dickynurindra
kabari ane ya om2 klo ada informasi mengenai intake,throttle body,wiring,ecu..dll (peralatan injeksi ) ato mesin zc yg lengkap sm injeksina tinggal plug n play...
dicky :081230019413.
matur nuhun...

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Oct 16, 2010 12:27 am
by plantinspector
ikutan nih om... nubi nih, ambil nouva dappetnya juga mesin D15B (mesin apa ya ini..??) mau ke injeksi juga, denger2 sih lebih irit...
ikutan nongkrong dithread nya ya om plus salam kenal bwat semua...

trims..

[Post made via Mobile Device] Image

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Oct 16, 2010 8:50 pm
by mboel
plantinspector wrote:ikutan nih om... nubi nih, ambil nouva dappetnya juga mesin D15B (mesin apa ya ini..??) mau ke injeksi juga, denger2 sih lebih irit...
ikutan nongkrong dithread nya ya om plus salam kenal bwat semua...

trims..

[Post made via Mobile Device] Image
itu bkn mesinnya om tp blocknya udh diganti jd d15b eks city luar,,
tp klo headnya om udh vtec b'arti ada kmungkinan itu mesin d15b dbkin jd carburator ..
nah biasanya kl mw ke injeksi murmer blinya d15b lgkp ecu + wiring lgsg bs psg pleek di gc/nopie..
krn susah skrg kl nyari yg udh ZC vtec segelundungan kodenya kl nda salah D16Z6 cmiiw :)

utk tenaga jd jauh lbih naik sama irit(t'gantung kaki jg sii) :D
kl vtecnya kbuka truss yaa minum lgsg bensinnya :))
pengalaman sya pke d15b udh naik cam brejet2 komsumsi bensin msh dpt 10-11an dalkot

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Fri Oct 22, 2010 5:26 pm
by boen2cool
di malang juga bisa... sama aja sih sama raztect... kita satu team... di malang di deltaprima.... yg bikin namanya widodo... jalan pisang kipas situ sebelumnya pro mobile.....

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Oct 23, 2010 7:07 pm
by dickynurindra
klo delta prima kena brapaan om?skalian klo pasangnya

[Post made via Mobile Device] Image

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Oct 23, 2010 9:07 pm
by boen2cool
dickynurindra wrote:klo delta prima kena brapaan om?skalian klo pasangnya

[Post made via Mobile Device] Image
mending langsung sana aja om... bilang saja direkomendasikan ma robby bunbun....

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sun Oct 24, 2010 7:42 pm
by krisnadew
boen2cool wrote:di malang juga bisa... sama aja sih sama raztect... kita satu team... di malang di deltaprima.... yg bikin namanya widodo... jalan pisang kipas situ sebelumnya pro mobile.....
tyt om roby satu perguruan..peace yah..
Jd ini to lx putih pny DP .. Baru ngeh.. :D

[Post made via Mobile Device] Image

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Nov 06, 2010 1:12 am
by priapadangpasir
mas..mas...
ganti injeksi gk sekedar pasang plug n play aja.. jalur selang balik bensin jg harus dipikirkan,selang balik harus pake yg braided biar aman..trus pompa bensin jg perlu dipikirkan,jangan pake yg zebra,espass, T120 SS atau semacamnya,klo bisa pake pompa bensin BOSCH yg bwt Mercy supaya suplai bensin waktu vtec nya nyala bisa terkejar (klo mau pake head VTEC).klo headnya biasa aja ya cukup pake yg bawaan mitsubishi T120SS aja,kecuali camshaft nya udh pake yg durasi tinggi, mau gk mau BOSCH adalah pilihan yg paling bijak (ketimbang racing fuel pump). Bisa jg pake pompa bensin yg didalam tangki (tp harus dibelah dulu tangkinya :p )Trus mesti dipertimbangkan tujuan pemakaiannya,mau bwt harian atau pake bwt balap jg. klo mau bwt balap, ECU harus di remap krn menu ubahan kayak papas cylinder head, Porting and Polishing, oversize liner blok mesin pasti wajib dijabanin.
Satu lagi, kalo mau pake sistem injeksi.. sangat disarankan kalo speedometer standar GC diganti dengan speedometer bawaan civic EF yg udh ada speed sensor di dalamnya.Masih bisa pake speedometer standar GC asal betah "cetrak-cetrek" kunci kontak begitu lampu check engine nyala gara2 error speed sensor :mrgreen:

bgitu mas..

Re: help me pls...mo ganti injeksi neh..

Posted: Sat Nov 06, 2010 8:50 am
by nareswari
priapadangpasir wrote:mas..mas...
ganti injeksi gk sekedar pasang plug n play aja.. jalur selang balik bensin jg harus dipikirkan,selang balik harus pake yg braided biar aman..trus pompa bensin jg perlu dipikirkan,jangan pake yg zebra,espass, T120 SS atau semacamnya,klo bisa pake pompa bensin BOSCH yg bwt Mercy supaya suplai bensin waktu vtec nya nyala bisa terkejar (klo mau pake head VTEC).klo headnya biasa aja ya cukup pake yg bawaan mitsubishi T120SS aja,kecuali camshaft nya udh pake yg durasi tinggi, mau gk mau BOSCH adalah pilihan yg paling bijak (ketimbang racing fuel pump). Bisa jg pake pompa bensin yg didalam tangki (tp harus dibelah dulu tangkinya :p )Trus mesti dipertimbangkan tujuan pemakaiannya,mau bwt harian atau pake bwt balap jg. klo mau bwt balap, ECU harus di remap krn menu ubahan kayak papas cylinder head, Porting and Polishing, oversize liner blok mesin pasti wajib dijabanin.
Satu lagi, kalo mau pake sistem injeksi.. sangat disarankan kalo speedometer standar GC diganti dengan speedometer bawaan civic EF yg udh ada speed sensor di dalamnya.Masih bisa pake speedometer standar GC asal betah "cetrak-cetrek" kunci kontak begitu lampu check engine nyala gara2 error speed sensor :mrgreen:

bgitu mas..
nah ini dia yang ditunggu-tunggu,.... bagus bagus bagus,... setuju saya,... :D