Re: Help (WTA)....
Posted: Mon Oct 06, 2008 3:30 pm
Siapa tau termostatnya ngadat, menghalangi laju air yg mengalir deras.
Tambah banter mobil tambah kenceng ngalirnya toh?
Jadi ada macem2 yg bikin radiator ga jalan:
1. Buntu, bisa gara2 kerak di jalur air, baik di radiator, termostat, mesin
2. Air ga jalan, alias gada yg mompa, brarti ganti waterpump
3. Kepanasan, fan ga muter kenceng, mati satu, kisi radiator buntu, jalur angin dr depan ke radiator terhalang assesories lampu, plat nomer, turbo dll
4. Bocor, bisa dari sambungan selang, seal, tutup radiator
Klo liat kasusnya digeber kecepatan tinggi temperatur naik, brarti laju air pendingin ga maksimal, bisa buntu atau waterpump yg lemah.
Coba sebelum masuk ke termostat dipasangin meteran air, jd bisa tau masalahnya hehehe.
Coba dulu dicek termostat masih berfungsi apa engga?
dicopot terus direbus di air, suhu 90C sebelum mendidih termostat terbuka penuh.
Klo termostat nda ada masalah, tinggal waterpump ama radiatornya yg buntu
Tambah banter mobil tambah kenceng ngalirnya toh?
Jadi ada macem2 yg bikin radiator ga jalan:
1. Buntu, bisa gara2 kerak di jalur air, baik di radiator, termostat, mesin
2. Air ga jalan, alias gada yg mompa, brarti ganti waterpump
3. Kepanasan, fan ga muter kenceng, mati satu, kisi radiator buntu, jalur angin dr depan ke radiator terhalang assesories lampu, plat nomer, turbo dll
4. Bocor, bisa dari sambungan selang, seal, tutup radiator
Klo liat kasusnya digeber kecepatan tinggi temperatur naik, brarti laju air pendingin ga maksimal, bisa buntu atau waterpump yg lemah.
Coba sebelum masuk ke termostat dipasangin meteran air, jd bisa tau masalahnya hehehe.
Coba dulu dicek termostat masih berfungsi apa engga?
dicopot terus direbus di air, suhu 90C sebelum mendidih termostat terbuka penuh.
Klo termostat nda ada masalah, tinggal waterpump ama radiatornya yg buntu