Page 3 of 11

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Sat Jun 02, 2012 1:58 pm
by max1704
guswija wrote:Jadi pengin beli DC lg nih!........(Gmn om max)
Siap lepas lg om agus , tp sekalian LX nya om..... xixixi

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Sat Jun 02, 2012 2:20 pm
by dona_grandcivic
Wow,..ini yg ditunggu2 treadnya,..ijin Copy ya Om..hehe..

Ajiiibbb......

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 8:04 am
by rezayolando
dona_grandcivic wrote:Wow,..ini yg ditunggu2 treadnya,..ijin Copy ya Om..hehe..

Ajiiibbb......
monggo om,. semoga bermanfaat,.,.

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 11:56 am
by meneer
share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 12:14 pm
by Dim2 Ntd
nice inpo om.., :x
segera dipelajari lebih lanjut, dan dipraktekan..
:-BD

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 1:36 pm
by pauluspaska
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Sekarang Dual Carb tho mas? [-(

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 2:36 pm
by luke
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...

whaha mantaap om meneer neh...jd pengen balik lg pake DC.... :ymapplause: om eza, buyback...!! hihihi.... :D


Wah kasian juga om eza beli engga bisa lsg pake yah, kudu utak-atik sndiri...tp mantep om, jd bisa share pengalamannya buat forum....
mungkin bener kata Opa, ada beda yah setting DC buat head vtec ama yg std, soalnya sy dulu beli ini udah sepaket head p08 ama DC dr om anu :D ( en udh siap pake) hehehe....


btw 4 thumbs uppp deh bwt inpoh nya.....

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 5:24 pm
by ef abi
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Kuereennn om meneer...
Skg2 jg lg abi lg adaptasi pake pertamax n hasil nya ternyata sdikit lebih irit (blom smpet ngitung2 FC n blm dpet settingan yg passs.. :(
mungkin krna kmaren wktu pake premium mesin d paksa lari tp bbm byak yg ga kebakar krna oktan nya rendah alhasil pasti bau premium mentah masuk kabbin, n alhamdulillah skg byak perubahan nya pake pertamax..
Tenaga asooy, gas jg krasa ringan nya,busi bersih..

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 5:35 pm
by adeindra
pauluspaska wrote:
meneer wrote:share FC dong om setelah ganti spuyer...dan spuyer apa yg digunakan.mungkin saat ini om reza pake spuyer yg murah2 sebagai kelinci percobaan saja,tapi akan lebih mantab kalo spuyer tersebut diganti spuyer berkualitas yg jelas presisi ukuran spuyernya seperti DAYTONA atw TDR atw mungkin spuyer OEM...harga spuyer2 aftermarket tersebut atw spuyer OEM di kisaran 40ribuan (jgn coba2 pake produk kitaco,ntar pusing lagi settingnya)

oiya om...sedikit share aja....saya pake DC dah sejak 2008 awal...FC rata2 luar kota dengan AC on ada di angka 1:13 (masih pake premium) dengan 80% gaya mengemudi kaki kanan tidak sopan

hasil tes FC kemarin malah lebih edan lagi...perjalanan 580 km hanya habis 40 liter pertamax,dengan gaya mengemudi yg sama dan seringkali jarum spidometer diatas 120 km/jam..dan mesin saya tidak menggunakan pengirit apapun,karna terus terang saya tidak percaya penggunaan pengirit BBM model apapun.mending duitnya dipake maintenance aja,seperti beli pembersih jalur bensin,pengikat air dalam tangki maupun pembersih karbu merk terkenal.hihi...
Sekarang Dual Carb tho mas? [-(

xixixixixi katanya STANDAAAARRR

Re: pasang dualcab agar setting pilot jet & main jet pas

Posted: Tue Jun 05, 2012 6:30 pm
by meneer
pauluspaska wrote: Sekarang Dual Carb tho mas? [-(
ampoooooooooooooooooooon om senior....kelepasan :D
adeindra wrote:xixixixixi katanya STANDAAAARRR
kan itu juga STANDAR opaaaaaaaaaaaaaaaaa...STANDAR HONDA.weeeeeeeeeee :p :mrgreen:
luke wrote: whaha mantaap om meneer neh...jd pengen balik lg pake DC.... :ymapplause: om eza, buyback...!! hihihi.... :D


Wah kasian juga om eza beli engga bisa lsg pake yah, kudu utak-atik sndiri...tp mantep om, jd bisa share pengalamannya buat forum....
mungkin bener kata Opa, ada beda yah setting DC buat head vtec ama yg std, soalnya sy dulu beli ini udah sepaket head p08 ama DC dr om anu :D ( en udh siap pake) hehehe....


btw 4 thumbs uppp deh bwt inpoh nya.....
ef abi wrote: Kuereennn om meneer...
Skg2 jg lg abi lg adaptasi pake pertamax n hasil nya ternyata sdikit lebih irit (blom smpet ngitung2 FC n blm dpet settingan yg passs.. :(
mungkin krna kmaren wktu pake premium mesin d paksa lari tp bbm byak yg ga kebakar krna oktan nya rendah alhasil pasti bau premium mentah masuk kabbin, n alhamdulillah skg byak perubahan nya pake pertamax..
Tenaga asooy, gas jg krasa ringan nya,busi bersih..
memang om untuk aplikasi DC pada gc saya sendiri juga butuh waktu dan penyesuaian yang cukup lama...trial errornya lama banget sampe harus pindah ke beberapa bengkel dan akhirnya diambil keputusan untuk disetting sendiri saja demi mengirit :D

saya baru dapet saran dari rekan2 sesama pemakai mobil usia ABG dan juga petuah2 dari senior yg sudah amat sangat senior untuk lebih memperhatikan sistem saluran bahan bakar yg ada di mobil kita,contohnya kebersihan tangki dan pipa2 yg menuju karbu...karena sudah tua,diprediksi akan banyak timbunan kerak/residu didalam tangki & saluran BBM...bisa dianalogikan seperti kolesterol didalam pembuluh darah...kalo tersumbat ya bisa wassalam :D

ini saya udah pake cairan yg bisa membuat BBM dan air menjadi senyawa yg terbakar habis bila dibakar,kemaren udah tes di salah satu bengkel dengan mencampurkan bensin dengan air dalam suatu wadah,kemudian diberi cairan tersebut beberapa tetes dan ternyata air dan bensin tersebut bisa tercampur dan ketika dicoba dibakar langsung habis tanpa sisa...dan sore ini saya memantabkan hati untuk mencampurkan cairan tersebut ke dalam tangki BBM..dan semoga saja benar bisa membersihkan residu dan uap air yg ada di dalam tangki sekaligus membersihkan "kolesterol" di dalam saluran2 BBM...

oiya,saya lupa foto botol cairan tersebut....yang pasti merknya FORCH