nah benul itu, gw gak ikut sih ke bengkel bubutnya, ntar gw tanyain deh ama mekanik gwadi_vostro wrote:Kalo engine balance,,yang ngerjain tukang bubut Bang...mekanik nyerahin semua part2 yg mau di balance ke tukang bubut...dan nggk semua bengkel bubut bisa ngebalance mesin...adeindra wrote:nah tapi elo sempet liat kaga bud die tuh bener ngitung berat piston cintohnya pake timbangan lalu disamain ama piston yang lain gitu yak
upgrade performa mesin
Re: upgrade performa mesin
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!
Re: upgrade performa mesin
ohh gitu..coba deh ntr dirasa2in tenaga yang sekarang, trus coba pasang resonator dan bandingin..info nya ngebantu banget nihh bangadeindra wrote:gue berasa banget mad terutaman gigi3
mending pakein resonator yang tipisan deh mad
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"
....
....
Re: upgrade performa mesin
klo bemgkel saerah sih emang udah dr taun 80-an udah biasa ngerubah camshaft .......dan udah jadi rujukan yg suka modif mesin......engine balance mesti urusannya tukang bubut,,,karema mesti ada yg dibubut atau dikurangi bobotnyaarozi wrote:wow, solo sekarang jadi referensi yah
kemaren kaka galih Nonx juga malah cerita tentang soloadi_vostro wrote:Just share kemaren ongkos bubut2 + balance di saerah solo kena 1,8 jt..yg di bubut dan di balance itu pulley kruk as,flywheel,dekrup,kampas kopling,camshaft....
Itu diluar biaya buat part dan jasa bongkar pasang ya..
Re: upgrade performa mesin
Ikutan share yak maren pas turun mesin ganti piston, ring, metal2 dan semuanya dah ditwarin ma bengkelnya mau dibalance dijogja pa solo klo solo lebih bagus n mahal n agak lama soale antri kale ya..soale emang dr dl terkenal jaman ane sma msh suka utak atik motor ya saerah jagonya bubut2 heheh..klo dijogja lebih murah 1 jutaan gtu karena terbatas biaya n pengen cepet kelar jdnya balance dijogja aja..trus masalah resonator maren ganti pake scot pertama jaraknya terlalu deket sm kolektor header cm 5 cm tarikan awal agak berat akhire dirubah jarak dr kolektor header ke resonator 35 cm alhasil tarikan jauh lebih enteng..
Re: upgrade performa mesin
bang ijin copas buat forum sebelah yak ![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
![Big Grin :D](./images/smilies/4.gif)
HouseRims
CP : 0856-915-400-70 / 0812-8722-5353 / 25D143CA
Damn Low is The Best
CP : 0856-915-400-70 / 0812-8722-5353 / 25D143CA
Damn Low is The Best
Re: upgrade performa mesin
hahahah gue juga copas dari situs lain kok
mongggoooo
mongggoooo
- choElo98
- GC Maniac
- Posts: 1620
- Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
- Location: Padang-Pariaman-Bukittingi
Re: upgrade performa mesin
opa, kurang ngerti bahasa tekniknya, apa begini maksudnya:
catalyc converter = tabung kapsul pipa pertama dari header yach?
exhaust pipe = tabung kapsul resonator kedua dari header (setelah tabung catalyc) ?
muffin eh muffler = tabung saringan knalpot belakang (bawah bagasi)
tip = ujung corong knalpot(tabung terakhir/bawah bumper)
barusan di perhatiin, exhaust pipe saya dah ngak da, dah di sambung langsung pake pipa![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
catalyc converter = tabung kapsul pipa pertama dari header yach?
exhaust pipe = tabung kapsul resonator kedua dari header (setelah tabung catalyc) ?
muffin eh muffler = tabung saringan knalpot belakang (bawah bagasi)
tip = ujung corong knalpot(tabung terakhir/bawah bumper)
barusan di perhatiin, exhaust pipe saya dah ngak da, dah di sambung langsung pake pipa
![Sad :(](./images/smilies/2.gif)
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "
Mari Rame_in Forum
Mari Rame_in Forum
Re: upgrade performa mesin
bantu jawab yaa:choElo98 wrote:opa, kurang ngerti bahasa tekniknya, apa begini maksudnya:
catalyc converter = tabung kapsul pipa pertama dari header yach?
exhaust pipe = tabung kapsul resonator kedua dari header (setelah tabung catalyc) ?
muffin eh muffler = tabung saringan knalpot belakang (bawah bagasi)
tip = ujung corong knalpot(tabung terakhir/bawah bumper)
barusan di perhatiin, exhaust pipe saya dah ngak da, dah di sambung langsung pake pipa
catalityc converter = tabung kecil di deket mesin letaknya, letaknya harus dekat dgn mesin krn cara kerjanya dgn menggunakan panas disekitarnya, gunanya buat emisi, ngurangin nilai CO, std tiap negara beda2, hanya efektif kalo menggunakan bensin tanpa timbal (unleaded fuel only), utk civic 4th gen di indo belom pake asli bawaannya, kelebihan ramah lingkungan, asap knalpot tidak bau menyesakkan, kekurangannya tenaga mobil berkurang 5-10%, makanya biasanya kl buat ilegal street racing suka dicopot
exhaust pipe = pipa knalpot
resonator = lebih dikenal dgn saringan tengah, gunanya spt dijelaskan di atas
muffler = saringan belakang, gunanya spt udah dijelaskan di atas
- choElo98
- GC Maniac
- Posts: 1620
- Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
- Location: Padang-Pariaman-Bukittingi
Re: upgrade performa mesin
standarnya Gc indo, ada berapa tabung semua om?
kalo di Gc saya : 1 tabung kapsul di bawah lantai, trus tabung di bawah bagasi belakang?
nah, antara tabung 1 ama tabung belakang(persis di bawah lantai kaki penumpang), ada bekas las lasan pipa, sepertinya ada bekas tabung kapsul juga. ??
kalo di Gc saya : 1 tabung kapsul di bawah lantai, trus tabung di bawah bagasi belakang?
nah, antara tabung 1 ama tabung belakang(persis di bawah lantai kaki penumpang), ada bekas las lasan pipa, sepertinya ada bekas tabung kapsul juga. ??
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "
Mari Rame_in Forum
Mari Rame_in Forum
Re: upgrade performa mesin
ada 2 mas, resonator tengah dan mufler belakang, lebih ke depan ada sambungan yg fungsinya sbg flexible utk mredam getaran (kalo masih ori), kalo bekas las2an sambungan bisa aja bekas ganti saringan ato mufler krn kropos dulunya mas tapi tukangnya ga rapi kerjanya jadi bnyk bekas2 sambungan..choElo98 wrote:standarnya Gc indo, ada berapa tabung semua om?
kalo di Gc saya : 1 tabung kapsul di bawah lantai, trus tabung di bawah bagasi belakang?
nah, antara tabung 1 ama tabung belakang(persis di bawah lantai kaki penumpang), ada bekas las lasan pipa, sepertinya ada bekas tabung kapsul juga. ??