upgrade performa mesin

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
b2199nb
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1352
Joined: Mon Dec 28, 2009 7:28 pm

Re: upgrade performa mesin

Post by b2199nb » Mon Sep 03, 2012 12:13 pm

adi_vostro wrote:
adeindra wrote:nah tapi elo sempet liat kaga bud die tuh bener ngitung berat piston cintohnya pake timbangan lalu disamain ama piston yang lain gitu yak
Kalo engine balance,,yang ngerjain tukang bubut Bang...mekanik nyerahin semua part2 yg mau di balance ke tukang bubut...dan nggk semua bengkel bubut bisa ngebalance mesin...
nah benul itu, gw gak ikut sih ke bengkel bubutnya, ntar gw tanyain deh ama mekanik gw
mo selamat pelan - pelan, cari perawan cepet - cepet...GAAAASSS POOOOLLLL!!!!

User avatar
mads
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1435
Joined: Sat Sep 04, 2010 5:31 am
Location: jakarta

Re: upgrade performa mesin

Post by mads » Tue Sep 04, 2012 4:38 am

adeindra wrote:gue berasa banget mad terutaman gigi3
mending pakein resonator yang tipisan deh mad
ohh gitu..coba deh ntr dirasa2in tenaga yang sekarang, trus coba pasang resonator dan bandingin..info nya ngebantu banget nihh bang
"No one cares if the roads are terrible where you live. If you're not low, you're not low!"



....

User avatar
akang
GC Lover
GC Lover
Posts: 330
Joined: Sun Apr 05, 2009 10:49 pm
Location: Bandung sebelah timur sedikit

Re: upgrade performa mesin

Post by akang » Wed Sep 05, 2012 11:02 pm

arozi wrote:wow, solo sekarang jadi referensi yah
kemaren kaka galih Nonx juga malah cerita tentang solo
adi_vostro wrote:Just share kemaren ongkos bubut2 + balance di saerah solo kena 1,8 jt..yg di bubut dan di balance itu pulley kruk as,flywheel,dekrup,kampas kopling,camshaft....
Itu diluar biaya buat part dan jasa bongkar pasang ya..
klo bemgkel saerah sih emang udah dr taun 80-an udah biasa ngerubah camshaft .......dan udah jadi rujukan yg suka modif mesin......engine balance mesti urusannya tukang bubut,,,karema mesti ada yg dibubut atau dikurangi bobotnya

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: upgrade performa mesin

Post by joehanz » Thu Sep 06, 2012 8:52 pm

Ikutan share yak maren pas turun mesin ganti piston, ring, metal2 dan semuanya dah ditwarin ma bengkelnya mau dibalance dijogja pa solo klo solo lebih bagus n mahal n agak lama soale antri kale ya..soale emang dr dl terkenal jaman ane sma msh suka utak atik motor ya saerah jagonya bubut2 heheh..klo dijogja lebih murah 1 jutaan gtu karena terbatas biaya n pengen cepet kelar jdnya balance dijogja aja..trus masalah resonator maren ganti pake scot pertama jaraknya terlalu deket sm kolektor header cm 5 cm tarikan awal agak berat akhire dirubah jarak dr kolektor header ke resonator 35 cm alhasil tarikan jauh lebih enteng..

User avatar
hattory
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1808
Joined: Sun Nov 22, 2009 3:01 am

Re: upgrade performa mesin

Post by hattory » Wed Sep 26, 2012 11:55 pm

bang ijin copas buat forum sebelah yak :D
HouseRims
CP : 0856-915-400-70 / 0812-8722-5353 / 25D143CA

Damn Low is The Best

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: upgrade performa mesin

Post by adeindra » Thu Sep 27, 2012 12:18 pm

hahahah gue juga copas dari situs lain kok

mongggoooo

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1620
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: upgrade performa mesin

Post by choElo98 » Thu Sep 27, 2012 12:26 pm

opa, kurang ngerti bahasa tekniknya, apa begini maksudnya:
catalyc converter = tabung kapsul pipa pertama dari header yach?
exhaust pipe = tabung kapsul resonator kedua dari header (setelah tabung catalyc) ?
muffin eh muffler = tabung saringan knalpot belakang (bawah bagasi)
tip = ujung corong knalpot(tabung terakhir/bawah bumper)

barusan di perhatiin, exhaust pipe saya dah ngak da, dah di sambung langsung pake pipa :(
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: upgrade performa mesin

Post by PapaEmy » Thu Sep 27, 2012 3:26 pm

choElo98 wrote:opa, kurang ngerti bahasa tekniknya, apa begini maksudnya:
catalyc converter = tabung kapsul pipa pertama dari header yach?
exhaust pipe = tabung kapsul resonator kedua dari header (setelah tabung catalyc) ?
muffin eh muffler = tabung saringan knalpot belakang (bawah bagasi)
tip = ujung corong knalpot(tabung terakhir/bawah bumper)

barusan di perhatiin, exhaust pipe saya dah ngak da, dah di sambung langsung pake pipa :(
bantu jawab yaa:

catalityc converter = tabung kecil di deket mesin letaknya, letaknya harus dekat dgn mesin krn cara kerjanya dgn menggunakan panas disekitarnya, gunanya buat emisi, ngurangin nilai CO, std tiap negara beda2, hanya efektif kalo menggunakan bensin tanpa timbal (unleaded fuel only), utk civic 4th gen di indo belom pake asli bawaannya, kelebihan ramah lingkungan, asap knalpot tidak bau menyesakkan, kekurangannya tenaga mobil berkurang 5-10%, makanya biasanya kl buat ilegal street racing suka dicopot

exhaust pipe = pipa knalpot

resonator = lebih dikenal dgn saringan tengah, gunanya spt dijelaskan di atas

muffler = saringan belakang, gunanya spt udah dijelaskan di atas

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1620
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: upgrade performa mesin

Post by choElo98 » Thu Sep 27, 2012 3:35 pm

standarnya Gc indo, ada berapa tabung semua om?
kalo di Gc saya : 1 tabung kapsul di bawah lantai, trus tabung di bawah bagasi belakang?
nah, antara tabung 1 ama tabung belakang(persis di bawah lantai kaki penumpang), ada bekas las lasan pipa, sepertinya ada bekas tabung kapsul juga. ??
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
PapaEmy
GC Noob
GC Noob
Posts: 122
Joined: Mon Mar 07, 2011 1:59 am

Re: upgrade performa mesin

Post by PapaEmy » Thu Sep 27, 2012 3:41 pm

choElo98 wrote:standarnya Gc indo, ada berapa tabung semua om?
kalo di Gc saya : 1 tabung kapsul di bawah lantai, trus tabung di bawah bagasi belakang?
nah, antara tabung 1 ama tabung belakang(persis di bawah lantai kaki penumpang), ada bekas las lasan pipa, sepertinya ada bekas tabung kapsul juga. ??
ada 2 mas, resonator tengah dan mufler belakang, lebih ke depan ada sambungan yg fungsinya sbg flexible utk mredam getaran (kalo masih ori), kalo bekas las2an sambungan bisa aja bekas ganti saringan ato mufler krn kropos dulunya mas tapi tukangnya ga rapi kerjanya jadi bnyk bekas2 sambungan..

Post Reply