kuras tanki & ganti filter?onta wrote:waaaaa.... untung diingetin, emang blm sempet ta intip yg kanan.
bengsin 80% yakin nda, soale bowl level bengsin di karbu prestige pake kaca, jadi keliatan masih ada, digeber ampe daerah merah jg wokeh.
Trus bersih2 karbu ampe 3 kali jg ga menunjukkan hasil, ganti busi jg nihil.
Bongkar delco nda ada masalah, koil belum retak, kabel busi jg masih overspek di bawah 25k ohm.
Senin dikabari klo sempet bongkar weeken ni
ndut ndutan.. jalannya delman...
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
ndut2an klo jalan gigi 2 di bawah 1000rpm, ama klo engine brake di turunan.
Klo jalur bengsin kayane nda, soale klo selang bengsin dicabut, trus distarter, masih mak jrot![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
Klo jalur bengsin kayane nda, soale klo selang bengsin dicabut, trus distarter, masih mak jrot
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
cv joint??onta wrote:ndut2an klo jalan gigi 2 di bawah 1000rpm, ama klo engine brake di turunan.
Klo jalur bengsin kayane nda, soale klo selang bengsin dicabut, trus distarter, masih mak jrot
(teruusss nyebar..
![Tongue :P](./images/smilies/10.gif)
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
wa la klo jd wabah ya untuk sementara dibiarkeun sajalah ...
hehehehehe
hehehehehe
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
hari sabtu kemarin nyempetin DIY EM depan. ternyata emang bener ada lubang di EM depan yg memanjang. abis dinaikin posisinya, dicoba ga terasa ndut2. yg paling berasa getaran idlenya lebih halus trus geter ngopling di gigi 1 dah berkurang. pas td sore coba lagi, eh masih ndut2 tp ritmenya lebih cepet. hmm cape deh, bongkar karbu lg tp males.
akhirnya bongkar booster rem.
abis dibuka ternyata ketahuan rumahnya yg deket master rem pd berkarat.
kayanya bekas minyak rem bocor yg dulu bekas yg punya sebelumnya.
abis dibersihin + lem fox, terus pasang.
dicoba injek rem vacuum ga turun tp pas lepas rem masih kacau vacuumnya.
Tapi . . . . rem mobil jadi super enteng, kaya mobil baru hehhe.
ga diinjek ngoyo langsung ciiieeet, pakem rek.
tp masih ada bubble di jalur, soalnya nginjeknya aga dalam.
anehnya posisi mesin nyalaM diinjek rem bisa mentok ke dasar kaya ga ada ujungnya ringan banget. beda klo mesin diem, cek valve vacuum booster dilepas, diinjek rem cuma bisa sampe setengahnya.
Apa memang gini remnya GC?
Om momod, minta mangap aga melenceng topik![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
akhirnya bongkar booster rem.
abis dibuka ternyata ketahuan rumahnya yg deket master rem pd berkarat.
kayanya bekas minyak rem bocor yg dulu bekas yg punya sebelumnya.
abis dibersihin + lem fox, terus pasang.
dicoba injek rem vacuum ga turun tp pas lepas rem masih kacau vacuumnya.
Tapi . . . . rem mobil jadi super enteng, kaya mobil baru hehhe.
ga diinjek ngoyo langsung ciiieeet, pakem rek.
tp masih ada bubble di jalur, soalnya nginjeknya aga dalam.
anehnya posisi mesin nyalaM diinjek rem bisa mentok ke dasar kaya ga ada ujungnya ringan banget. beda klo mesin diem, cek valve vacuum booster dilepas, diinjek rem cuma bisa sampe setengahnya.
Apa memang gini remnya GC?
Om momod, minta mangap aga melenceng topik
![Happy :)](./images/smilies/1.gif)
- badooy
- Site Admin
- Posts: 10094
- Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
- Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
- Contact:
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
keknya musti dilonggarin smua om.. baru dinaekkin dulu yg depan.. secara saling ngepress khan..onta wrote:hari sabtu kemarin nyempetin DIY EM depan. ternyata emang bener ada lubang di EM depan yg memanjang. abis dinaikin posisinya, dicoba ga terasa ndut2. yg paling berasa getaran idlenya lebih halus trus geter ngopling di gigi 1 dah berkurang.
gw jg cuman dilonggarin 3, msh kerasa dikit..
nanti klo libur mw smua.. soale yg dkt girbok paling susah..
msh bocor kali sealna om.. dipompa2 makin naek gak posisi pedalna?onta wrote: anehnya posisi mesin nyalaM diinjek rem bisa mentok ke dasar kaya ga ada ujungnya ringan banget. beda klo mesin diem, cek valve vacuum booster dilepas, diinjek rem cuma bisa sampe setengahnya.
Apa memang gini remnya GC?
Om momod, minta mangap aga melenceng topik
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
GCku kalo injek rem ada batasnya, gak los sampe bawah.
Grandcivic Kaca Gelap
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
coba cek selang-selang vacuumna om.
Biasanya kalo idle mendadak jadi turun biasanya ada udara yang masuk karena bocor.
Bisa juga idle switch solenoid gak jalan. switch ini nempel di karbu. Biasanya kabelnya yang putus.
Biasanya kalo idle mendadak jadi turun biasanya ada udara yang masuk karena bocor.
Bisa juga idle switch solenoid gak jalan. switch ini nempel di karbu. Biasanya kabelnya yang putus.
Grandcivic Kaca Gelap
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
Baduy:
dilonggarin maksud'e EM yg lain jg ada setelannya gitu kah?
Pas gw dongkrak mesin depan, semua EM gw kendorin.
PP:
remnya emang bisa mentok sampe ke dasar tp nda sampe mentok ban udah ngunci. klo diukur ringannya rem, pake tanganpun masih bisa bikin roda ngunci.
Meler:
masih normal tuw. coba setelan angin/idle dibuka lebar sekali, trus mesin digeber2 sambil semprotin baygon pas di mulut karbu.
abis itu, setel lg idlenya 1.5 puteran dr posisi nutup
dilonggarin maksud'e EM yg lain jg ada setelannya gitu kah?
Pas gw dongkrak mesin depan, semua EM gw kendorin.
PP:
remnya emang bisa mentok sampe ke dasar tp nda sampe mentok ban udah ngunci. klo diukur ringannya rem, pake tanganpun masih bisa bikin roda ngunci.
Meler:
masih normal tuw. coba setelan angin/idle dibuka lebar sekali, trus mesin digeber2 sambil semprotin baygon pas di mulut karbu.
abis itu, setel lg idlenya 1.5 puteran dr posisi nutup
Re: ndut ndutan.. jalannya delman...
update:
ternyata yg dibilang mentok ke dasar aslinya mentok masternya. dah di usir gelembungnya di empat roda, masih ringan mentoknya. cm pakemnyajd ga dalem nginjeknya.
ternyata yg dibilang mentok ke dasar aslinya mentok masternya. dah di usir gelembungnya di empat roda, masih ringan mentoknya. cm pakemnyajd ga dalem nginjeknya.