Pa'de Gung wrote: ↑Tue May 19, 2015 11:44 pm
AnkKayz wrote:klo tanda" dashpot rusak itu gmn Pa'de.??
Dashpot valve ijo...pasang dg posisi benar, maka membran akan bergerak masuk perlahan. Jika terpasang terbalik...membran akan bergerak masuk cepat saat mesin dihidupkan.
Jika pada posisi benar membran tidak mau bergerak,.. mungkin dashpot buntu ato mombran bocor.
Jika dipasang terbalik membran tidak bergerak, mungkin membran bocor.
Jika membran bocor...sebaiknya selang dibuntu saja.
maap nambahin pa’dhe gung
pny sy klo dipasang bener, membrannya gak gerak, seting baut pas nempel throtle, ntar klo panas rpm naik (+200 dr rpm asli)
klo dipasang terbalik, membran narik cepat, plus membran mau gerak ngikuti throtle, ta setting tepat sesuai idle klo pas dingin mesin mo mati membran otomatis nekan throtle, jd spt otomatis narik gas klo mesin mo mati
pertanyaan sy, yg bermasalah dashpot nya ato membran vacum nya?
klo dashpot nya buntu gmn cara bersihkkan nya ya?
nb.
dashpot ta sedot manual yg kecil berat, pdhl klo ta tiup dr arah sebaliknya) bs meski agak berat, klo ta sedot yg besar los (tiup dr arah sebaliknya jg los)