header

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: header

Post by dhemilencok » Wed Jun 11, 2008 6:27 pm

*jarno* wrote:
baduy001 wrote: ....krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
bener nih.. kalo mau ngirit kan tetep butuh back pressure.. bukan begitu bukan? secara torsi mesin2 honda gak ada yg gede CMIIW.
klo mau irit sih sebenernya nebeng naek motor...hehehe ya ga kang??
Image Image Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: header

Post by badooy » Wed Jun 11, 2008 6:58 pm

dhemilencok wrote:
baduy001 wrote:odi bikin header di budi kok..
jadi lo pesen aja di budi yg spek mirip odi..

atau cara murmer lg ya beli 2nd aja mil...
kaenya di forum sebelah byk mulu yg jual header D series..
tp ya wanda sih klo soal itung2an..

just suggest, klo mw modip jangan melulu tujuannya "ngirit"
kalo gak tercapai ntar lo sebel.. (walopun misalnya performa mesin jd enak)
krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
kan dari awal gw bukan bilang irit...hehehehe... kan episien...hihhih....
so?bikin di budi aja nih??? apa beli modul pengapian??huehe.... klo om yudha pilih salah satu pilih mana? dengan budget 900rb...
emg artina efisien gmn mil gak ngerti?

modul gak bisa pake koil standar uy..
so lo msti ngemodal lg beli koil luar.. modip tutup delko, masang..

mnrt gw, mending duitnya buat lo cukur dulu deh..
agak2 cool kalo gontabes gitu..
Cooleuheu... :D


kabuurrrrrrrrrrrrrrrrrr.....

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: header

Post by badooy » Wed Jun 11, 2008 7:05 pm

dhemilencok wrote:
*jarno* wrote:
baduy001 wrote: ....krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
bener nih.. kalo mau ngirit kan tetep butuh back pressure.. bukan begitu bukan? secara torsi mesin2 honda gak ada yg gede CMIIW.
klo mau irit sih sebenernya nebeng naek motor...hehehe ya ga kang??
walk to work... :D
*jarno* wrote:
baduy001 wrote: ....krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
bener nih.. kalo mau ngirit kan tetep butuh back pressure.. bukan begitu bukan? secara torsi mesin2 honda gak ada yg gede CMIIW.
tergantung seringna maen di rpm brp, imho..

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: header

Post by dhemilencok » Wed Jun 11, 2008 7:36 pm

baduy001 wrote:
dhemilencok wrote:
baduy001 wrote:odi bikin header di budi kok..
jadi lo pesen aja di budi yg spek mirip odi..

atau cara murmer lg ya beli 2nd aja mil...
kaenya di forum sebelah byk mulu yg jual header D series..
tp ya wanda sih klo soal itung2an..

just suggest, klo mw modip jangan melulu tujuannya "ngirit"
kalo gak tercapai ntar lo sebel.. (walopun misalnya performa mesin jd enak)
krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
kan dari awal gw bukan bilang irit...hehehehe... kan episien...hihhih....
so?bikin di budi aja nih??? apa beli modul pengapian??huehe.... klo om yudha pilih salah satu pilih mana? dengan budget 900rb...
emg artina efisien gmn mil gak ngerti?

modul gak bisa pake koil standar uy..
so lo msti ngemodal lg beli koil luar.. modip tutup delko, masang..

mnrt gw, mending duitnya buat lo cukur dulu deh..
agak2 cool kalo gontabes gitu..
Cooleuheu... :D


kabuurrrrrrrrrrrrrrrrrr.....
artinya efisien itu klo jalan di urut irit, kalo dibejek enak...gitu loch..hihihi
masa sih?? kata orang yg jual mesti jebol delko dikit buat ngambil kabel positifnya. jadi binun..

heuheuheuhe.... iya nih bang, makin hari makin gondrong..hahaha.....
Image Image Image

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: header

Post by dhemilencok » Wed Jun 11, 2008 7:37 pm

*jarno* wrote:
baduy001 wrote:
....krn mnrt gw, header diganti bukan untuk tujuan irit..
bener nih.. kalo mau ngirit kan tetep butuh back pressure.. bukan begitu bukan? secara torsi mesin2 honda gak ada yg gede CMIIW.
tergantung seringna maen di rpm brp, imho..
back pressure tuh opo sih?? klo sering maen di rpm 2000an ganti gigi gimana???
Image Image Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: header

Post by badooy » Wed Jun 11, 2008 9:51 pm

dhemilencok wrote: artinya efisien itu klo jalan di urut irit, kalo dibejek enak...gitu loch..hihihi
masa sih?? kata orang yg jual mesti jebol delko dikit buat ngambil kabel positifnya. jadi binun..

heuheuheuhe.... iya nih bang, makin hari makin gondrong..hahaha.....
wah, klo gw sih ngeri koil std segede kutil gitu bs awet dipakein modul pengapian.. secara pake normal pun byk yg retak2..
apinya distabilin modul, klo koilnya msh std yg kurang pol aja kale..
lgan emg modul 900rb apaan mil? yg buatan tw or indo yah??
atau 2nd msd6al ?

User avatar
dhemilencok
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 826
Joined: Thu May 22, 2008 7:19 pm
Location: naek angkot 1 kali turun depan rumah
Contact:

Re: header

Post by dhemilencok » Thu Jun 12, 2008 12:19 am

baduy001 wrote:
dhemilencok wrote: artinya efisien itu klo jalan di urut irit, kalo dibejek enak...gitu loch..hihihi
masa sih?? kata orang yg jual mesti jebol delko dikit buat ngambil kabel positifnya. jadi binun..

heuheuheuhe.... iya nih bang, makin hari makin gondrong..hahaha.....
wah, klo gw sih ngeri koil std segede kutil gitu bs awet dipakein modul pengapian.. secara pake normal pun byk yg retak2..
apinya distabilin modul, klo koilnya msh std yg kurang pol aja kale..
lgan emg modul 900rb apaan mil? yg buatan tw or indo yah??
atau 2nd msd6al ?
modul 900an modul made in indo.. yg xp ignition itu loh.. jadi binun, jadi klo mau maen api mesti ganti koil jg dong ya?
Image Image Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: header

Post by badooy » Thu Jun 12, 2008 8:11 am

klo gw pribadi, electrical / pengapian gitu ya bertumbuh lah..
upgrade smua jgn nanggung...

ganti final gear aja.. malah lbh kerasa kale..
torsi naek, cocok buat macet2an stop n go mah..

tuh dwi andika kali bentar lg dilepas gak ya 4.2nya? apa B16Anya gakda girbok??
(minta komisi : on)

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: header

Post by Nawee » Thu Jun 12, 2008 9:10 am

baduy001 wrote:klo gw pribadi, electrical / pengapian gitu ya bertumbuh lah..
upgrade smua jgn nanggung...

ganti final gear aja.. malah lbh kerasa kale..
torsi naek, cocok buat macet2an stop n go mah..

tuh dwi andika kali bentar lg dilepas gak ya 4.2nya? apa B16Anya gakda girbok??
(minta komisi : on)
Moso ngga ada girboksnya Yud, sayang bgt B16Anya kgk ada girboksnya pdhl FGnya = 4,4.... trus rasio tiap gigina rada rapet2 maklum msn kenceng sih. :) :)

Nawee
GC Whore
GC Whore
Posts: 2264
Joined: Mon May 26, 2008 3:43 pm
Location: Medan-Banten-Jakarta-Bandung

Re: header

Post by Nawee » Thu Jun 12, 2008 9:14 am

betul Mil drpd ganti header ato modul pengapian yg notabene mesti ganti koil luar mending ganti FG= 4,250 djamin akselerasi tiap giginya panjang2 deh, kek bawa motor RX King.

I guaranty... :twisted: :twisted: :twisted:

Post Reply