Page 4 of 7

Re: skir klep

Posted: Mon Jun 30, 2008 7:26 pm
by Kurniawan dicky
Itu die Om, selain in/ex di head, intake manifold nya juga dihalusin, kata bengkel itu yg bikin pincang karna distribusi bensin gak rata, makanya pengen coba ganti intake. Kalo kompresi saat dicek ke 4 cylinder dapetnya rata2 13 kgf/cm3, sempet heran juga kok tinggi bgt. :o :o .
Kemaren coba cek ke bengkel apit halim, ternyata hasil ukur kompresi hanya 10kgf/cm3. n cylinder no 2 diponis bocor karna cuman sampe 8 kgf/cm3. Belon smpt nyoba ganti intake manifold karna dah diponis kompresi bocor.
Gw lihat dari kedua bengkel itu cara ngetest kompresinya ternyata berbeda walopun pake alat test yg jenisnya sama.....dan hasilnya sangat beda....
Kruk as sih dibalancing Om, setelah dicentring karena bengkok.
Kalo gejala pincang di rpm di atas 2000 apa masih berasa gak ya?

Re: skir klep

Posted: Mon Jun 30, 2008 9:22 pm
by saitama
Kurniawan dicky wrote:Itu die Om, selain in/ex di head, intake manifold nya juga dihalusin, kata bengkel itu yg bikin pincang karna distribusi bensin gak rata, makanya pengen coba ganti intake. Kalo kompresi saat dicek ke 4 cylinder dapetnya rata2 13 kgf/cm3, sempet heran juga kok tinggi bgt. :o :o .
Kemaren coba cek ke bengkel apit halim, ternyata hasil ukur kompresi hanya 10kgf/cm3. n cylinder no 2 diponis bocor karna cuman sampe 8 kgf/cm3. Belon smpt nyoba ganti intake manifold karna dah diponis kompresi bocor.
Gw lihat dari kedua bengkel itu cara ngetest kompresinya ternyata berbeda walopun pake alat test yg jenisnya sama.....dan hasilnya sangat beda....
Kruk as sih dibalancing Om, setelah dicentring karena bengkok.
Kalo gejala pincang di rpm di atas 2000 apa masih berasa gak ya?
maksudnya gejala pincang di atas rpm 200 berasa apa gak gimana nih kok ga mudeng ya aku kalo yang di intake di alusin juga bisa nyebabin ngeginjal juga sih mm coba cek aja dulu sil2 klep, sil busi atas sama paking head atas, trus baut2nya head ada yang kendor ga langkah pengobatan paling akhir ya harus ganti ring n per piston gn catatan piston ga oblak jadi ga perlu turun mesin total bisa di colong dari bawah tanpa harus turun mesin jadi turun atas sama turun dek kalter bawah trus turunin as kruk

Re: skir klep

Posted: Tue Jul 01, 2008 7:45 am
by Kurniawan dicky
maksudnya gejala pincang di atas rpm 200 berasa apa gak gimana nih kok ga mudeng ya aku kalo yang di intake di alusin juga bisa nyebabin ngeginjal juga sih mm coba cek aja dulu sil2 klep, sil busi atas sama paking head atas, trus baut2nya head ada yang kendor ga langkah pengobatan paling akhir ya harus ganti ring n per piston gn catatan piston ga oblak jadi ga perlu turun mesin total bisa di colong dari bawah tanpa harus turun mesin jadi turun atas sama turun dek kalter bawah trus turunin as kruk
maksudnya kalo mesin pincang trus digas hingga lebih 2000 rpm apakah masih terasa pincang nya?
Kalo sekher, ring, pin, klep n paking2 dah ganti semua Om...

Re: skir klep

Posted: Tue Jul 01, 2008 11:34 pm
by saitama
kalo semua part mesin udah sehat n pemasangan nya udah bener insya allah ga bakal kerasa pincang sama sekali ( kecuali kalo pangkon mesin udah kocak / oblak )

Re: skir klep

Posted: Wed Jul 02, 2008 5:48 am
by ketchiro
kalo mobil saya tdk pincang berarti tdk usah skir donk?? thx

Re: skir klep

Posted: Wed Jul 02, 2008 9:46 am
by iphoer
ketchiro wrote:kalo mobil saya tdk pincang berarti tdk usah skir donk?? thx
Mungkin sedikit memberi clue, kemaren om dicky tuh abis turun mesin + PNP trus ada masalah karena engine yg gak balance. Begitu om, bisa diliat dari postingan sebelumnya. Kalo waktunya kpn kita harus skir klep, bukan diliat dari pincang tdknya mesin kita. Bisa diliat juga di postingan awal.

Re: skir klep

Posted: Wed Jul 09, 2008 10:55 pm
by badooy
SuPeRNoVa wrote:klo setiap servis pake engine flush gmn?apakah bisa menghilangkan juga kerak2 di klepnya
diusahain gitu.. biar kerak gak mengeras.. minimalisir..
kek baju aja, klo kotorna dibiarin makin lama ya makin mengeras susah dibersihin dgn cara biasa..

gw tiap tuneup pake DCS or gzox..
sempet sekali jg pake spirit carbon cleaner..

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 10, 2008 1:16 am
by saitama
jangan terlalu sering pake engine flush ataw di jadikan rutinitas karena takutnya ada part yang udah berumur n ga kuat nahan kerasnya obat engine flush sebaiknya di bikin jadwal setiap 2 kali service engine flush 1 kali lebih baik gitu kalo terlalu sering kasihan part yang udah berumur bisa cepet kalah kalo mau biar bisa di pake rutin pake aja carbjet yang obat nya kayak busa ( aku lupa mereknya ) itu lebih membantu bahkn tiap minggu di pake pun gpp

cara pemakaiannya panasi dulu mesin sampe kipas automatis radiator nyala trus biarin beebrapa saat terus matikan terus tarik kabel gas sampe buka mentok barel 1 n 2 nya trus masukin selang ke dalem lubang karbunya sedalem mungkin ke semua barel n semua lubang yang ada sekalian bisa di pake buat ngebersihin kotoran kerak di karbu, intake n kerak gituu semprot kan sampe sisa sekitar seperempat kaleng trus nyalain mesin dengan kondisi injek pedal gas mentok sampe nyala ntar bakal keluar asep putih mengepul n tebal banget kira2 kaya berkabut gitu deh asap nya hehehehe

trus blayer2 terus sampe asap putihnya ilang trus kalo udah bisa stasioner lagi bejek gas secara tiba2 injek pedal mentok ntar dia ngedrop seberapa kalo masih banyak ngedropnya kurang enteng semprotin carb jet aja lagi idealnya 1 kaleng 1 kali pake gituu lakukan seminggu sekali insya allah dalam minimal 1 bulan kerak2 mesin bakal protol semua ( tidak semua mobil sama tergantung tebalnya kerak ) kalo kerak yang udah menumpuk n sampe jadi bukit ga bisa di pake cara ini tapi paling tidak bisa mengurangi

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 10, 2008 1:22 am
by badooy
saitama wrote:jangan terlalu sering pake engine flush ataw di jadikan rutinitas karena takutnya ada part yang udah berumur n ga kuat nahan kerasnya obat engine flush sebaiknya di bikin jadwal setiap 2 kali service engine flush 1 kali lebih baik gitu kalo terlalu sering kasihan part yang udah berumur bisa cepet kalah kalo mau biar bisa di pake rutin pake aja carbjet yang obat nya kayak busa ( aku lupa mereknya ) itu lebih membantu bahkn tiap minggu di pake pun gpp

cara pemakaiannya panasi dulu mesin sampe kipas automatis radiator nyala trus biarin beebrapa saat terus matikan terus tarik kabel gas sampe buka mentok barel 1 n 2 nya trus masukin selang ke dalem lubang karbunya sedalem mungkin ke semua barel n semua lubang yang ada sekalian bisa di pake buat ngebersihin kotoran kerak di karbu, intake n kerak gituu semprot kan sampe sisa sekitar seperempat kaleng trus nyalain mesin dengan kondisi injek pedal gas mentok sampe nyala ntar bakal keluar asep putih mengepul n tebal banget kira2 kaya berkabut gitu deh asap nya hehehehe

trus blayer2 terus sampe asap putihnya ilang trus kalo udah bisa stasioner lagi bejek gas secara tiba2 injek pedal mentok ntar dia ngedrop seberapa kalo masih banyak ngedropnya kurang enteng semprotin carb jet aja lagi idealnya 1 kaleng 1 kali pake gituu lakukan seminggu sekali insya allah dalam minimal 1 bulan kerak2 mesin bakal protol semua ( tidak semua mobil sama tergantung tebalnya kerak ) kalo kerak yang udah menumpuk n sampe jadi bukit ga bisa di pake cara ini tapi paling tidak bisa mengurangi
yu.. obat DCS, Spirit, Gzox cukup keras..
jadi hanya recommended kalo pede dgn kondisi internal mesin lah..

setujuh... klo dah kerak tebellll mah musti pake manual...
ampelas, kape, kikir, gurinda, linggis, traktor.... :D

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 10, 2008 1:41 am
by saitama
B4D0OY wrote:
yu.. obat DCS, Spirit, Gzox cukup keras..
jadi hanya recommended kalo pede dgn kondisi internal mesin lah..

setujuh... klo dah kerak tebellll mah musti pake manual...
ampelas, kape, kikir, gurinda, linggis, traktor.... :D
bused daaahh woiii traktor mah jangan di ikutin gimana coba caranya traktor masuk ke dalem mesin buat ngebersihin kerak yang ada malah mesin masuk ke dalem traktor tul gaaaa ;) ;) :mrgreen: