Page 4 of 28

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Mon May 17, 2010 1:26 pm
by adeindra
om diki mungkin mohon pencerahan dikit dong..
semua yang dipretelin itu tentunya ada jalur vakum atau selang2 yang dari karbu ke alat yang dipretelin itu kan....setelah dipretelin lubang2 yang ada di dualcarbnya di tutup atau dibiarin? kalo ditutup pake ape? selang vakum buntu atau lem besi atau....??

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Mon May 17, 2010 7:12 pm
by cebong
Kurniawan dicky wrote:Sukur kalo udah mendingan om... sebaiknya pengapian dibesarin, ganti koil luar....
Waktu dibongkar dicek gak syncrone nya om? kalo udah syncrone baru setting afr...
syncrone yg dimaksud apa nya ya om dicky??
klo throttle na dah saya setting sama buka tutup na om.

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Mon May 17, 2010 7:13 pm
by cebong
adeindra wrote:yang bentuknye kotak item di pojok kanan atas apa tuh om?
tu vacum box de om kek na.
cm saya punya dah gag pake lg.

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 10:40 am
by krisnadew
selamat deh..
dioprek sendiri ya om,,bongkar pasng brp kali ?
kalo saya sampe 6x..sampe apal tuh.. :D

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 10:58 am
by nanangsurya
waahhhhhh......jadi kepingin......

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 2:18 pm
by onta
soal synchron dual carb, pernah baca di situs mana lupa.
ada cara yg bagus, pake selang kecil bening, mirip punya tukang bangunan buat ngukur level dinding.
selang td dimodel "U" terus diisi air di tengahnya.
ujung2nya masuk ke masing2 carb (masuknya lewat mana ini yg ga paham)
dr situ nanti kelihatan carbu mana yg idlenya terlalu boros, dilihat dr level air yg paling tinggi.
soal blackbox, ada satu komponen namanya vacuum pressure switch.
biar ga terlalu boros saat engine break,

[Post made via Mobile Device] Image

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 5:38 pm
by Kurniawan dicky
adeindra wrote:om diki mungkin mohon pencerahan dikit dong..
semua yang dipretelin itu tentunya ada jalur vakum atau selang2 yang dari karbu ke alat yang dipretelin itu kan....setelah dipretelin lubang2 yang ada di dualcarbnya di tutup atau dibiarin? kalo ditutup pake ape? selang vakum buntu atau lem besi atau....??
kalo diperhatiken di foto2, ada sebagian yg dibuntu ada sebagian yg hanya dilepas dan dibiarkan terbuka.
Yg paling khusus, saluran fuel air vent solenoid, ditutup dengan material kuningan (kebetulan nemu) yg dibubut dan diberi o-ring dan dijepit plat. Ini gambarnya:
Air vent sol n plug.JPG

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 5:40 pm
by Kurniawan dicky
cebong wrote:
syncrone yg dimaksud apa nya ya om dicky??
klo throttle na dah saya setting sama buka tutup na om.
Ya, itu om...bukaan throttle kiri dan kanan disamakan...

Re: [help] pasang dual carb *update*

Posted: Tue May 18, 2010 5:43 pm
by Kurniawan dicky
onta wrote:soal synchron dual carb, pernah baca di situs mana lupa.
ada cara yg bagus, pake selang kecil bening, mirip punya tukang bangunan buat ngukur level dinding.
selang td dimodel "U" terus diisi air di tengahnya.
ujung2nya masuk ke masing2 carb (masuknya lewat mana ini yg ga paham)
dr situ nanti kelihatan carbu mana yg idlenya terlalu boros, dilihat dr level air yg paling tinggi.
soal blackbox, ada satu komponen namanya vacuum pressure switch.
biar ga terlalu boros saat engine break,

[Post made via Mobile Device] Image
Waah, baru denger saya om... syncrone pake water pas...
Nah itu vacuum pressure switch yg saya cari2....

Re: [help] pasang dual carb

Posted: Tue May 18, 2010 5:45 pm
by Kurniawan dicky
onta wrote:
@Dicky: iya om, vacuum thermonya klo dilego, ane siap nampung. + ongkir 30rb hehehe

[Post made via Mobile Device] Image
Yg itu tadinya mau saya pakai untuk idle up kalo engine masih dingin, pengganti auto choke. Tapi pas dipasang itu thermo gak mau ngebuka padahal engine udah panas.... :-? :-?