Page 4 of 7

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 7:54 am
by yogawisnu
pauluspaska wrote:
pastikan tuas di membran itu gak nyangkut, beri pelumas wd di mekanis, maju mundurkan pakai tangan.

pastikan juga dahspot gak kebalik masangnya.

[Post made via Mobile Device] Image
Posisi dashpot skrng memang sengaja d balik.karena kalo d pasang yg bener tu vacum kayaknya dah bocor.jadi waktu mesin nyala keluar bunyi desis pertanda angin bocor.
Btw bisa gak c vacum d perbaiki.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 9:11 am
by Nasa
om...om.. semua punyaku dashpotnya dah ilang jadi vakumnya dianggurin... kira2 klo beli ada gak ya.. ato ada alternatif diganti punya mobil apa ya...?

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 9:47 am
by pauluspaska
Ada yang jual dashpot kok.

itu dashpot kalo disedot memang bocor kecil, ini berguna untuk kontrol vacuum.
Jadi kalo vacum di manipol mulai drop, controller tidak serta merta ngangkat gas.

kok bisa bocor membrannya ya? :-?
coba periksa lagi ah.....


hihihihi..bawaan kalo meriksa mobil sendiri, gak gampang percaya...tes lagi...tes lagi...

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 10:01 am
by Nasa
thx om... coba deh ntar tak cari di Sarinah Yk..... biar vakunya gak nganggur

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 10:09 am
by onta
yogawisnu wrote: Oh gitu ya,pantesan aja kalo gas d bejek tiba2 pasti ada lag/jeda,trus baru ngacir tuh mobil.kalo beli baru ada gak ya,berapaan harganya.

[Post made via Mobile Device] Image
Sedikit membantu, klo ada jeda atau lag, biasane supply bensinnya kurang.
Dl pernah experiment, accelerator pump gw matiin, efeknya ya gitu.
Dibejek tiba2 jd mesin rasane malah drop.

Coba dicek semuanya fungsi karburator yg nambah asupan bensin:
- accelerator pump (klo gas di injek, bensin mancur di dinding dalam karbu dekat firewall)
- Power valve (ada di daerah mangkok bensin), dari body karbu ada selang vacuum ke intake.

[Post made via Mobile Device] Image

[Post made via Mobile Device] Image

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 10:11 am
by onta
pauluspaska wrote:Ada yang jual dashpot kok.

itu dashpot kalo disedot memang bocor kecil, ini berguna untuk kontrol vacuum.
Jadi kalo vacum di manipol mulai drop, controller tidak serta merta ngangkat gas.

kok bisa bocor membrannya ya? :-?
coba periksa lagi ah.....


hihihihi..bawaan kalo meriksa mobil sendiri, gak gampang percaya...tes lagi...tes lagi...
Om apa nda kebalik?
Justru respon cepat buat narik throtle, tapi ngelepasnya pelan2.
Klo kebalik malah sering bunyi cetek2 di karbu.

[Post made via Mobile Device] Image

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 10:30 am
by fasc
btw, master vacuum ni masih ada yg jual gak sih?
kmaren muter2 ga ada yg nyetok :-o
Image

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 10:42 am
by yogawisnu
Nasa wrote:thx om... coba deh ntar tak cari di Sarinah Yk..... biar vakunya gak nganggur
Daripada nganggur vacumnya mending saia beli om... ;)

[Post made via Mobile Device] Image

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 12:54 pm
by Kurniawan dicky
fasc wrote:
tanya lagi vacuum membrannya tu yang mana ya, letaknya dimana? kmaren pede uda jelas, ternyata bingung sendiri :lol:
trus gimana cara ngecek vacuum advance masih bagus pa gak? dicoba disedot kok ga ada bunyi cethak-cetehek kayak vacuum yg laen
vacuum membran.JPG
Ini gambarnya om... ngetest nya cukup di lepas slangnya lalu disedot, batang levernya akan bergerak, dan kalo sedotan ditahan batang levernya bisa nahan berarti membran gak bocor... kira2 begitu om...

Re: VACUM

Posted: Tue Nov 10, 2009 1:09 pm
by pauluspaska
onta wrote:
Om apa nda kebalik?
Justru respon cepat buat narik throtle, tapi ngelepasnya pelan2.
Klo kebalik malah sering bunyi cetek2 di karbu.

[Post made via Mobile Device] Image
hehehehe...tadi juga mau menjelaskan kayak gini cuma mikir ulang soale bisa bikin bingung orang, menjelaskan gunanya lepas pelan2 itu untuk apa bisa bikin orang pusing..hehehe....