Page 4 of 5

Re: BBM

Posted: Tue Sep 28, 2010 1:46 pm
by abuabu
wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya

Re: BBM

Posted: Tue Sep 28, 2010 5:49 pm
by nanangsurya
abuabu wrote:wah... mantap pencerahan om meneer n om nanang
makasih ya om2 semua
kemarin sempet ngoprek sendiri yg namanya karburator dan di setting ulang serta menacari timing pengapian yang tepat dan hasilnya mentok di 1:10 dengan metode yg om2 anjurkan di atas sebelumnya, kecepatan bermain di 80 km/jam
yah lumayan lah not bad, tp klu ada cara lagi untuk bisa lebih irit hmmm boleh juga
dan untuk part yang om meneer bilang sepertinya masih ok.
btw tx all....
tp klu ada yang mau kasih masukan lgi silahkan makasih sebelumnya
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kph

Re: BBM

Posted: Tue Sep 28, 2010 6:41 pm
by onta
jgn lupa jg service rem, sapa tau ada yg seret.
Tekanan ban jg pengaruh lho

Re: BBM

Posted: Tue Sep 28, 2010 10:04 pm
by HERU2499
Nih KK data Nouva ku 1990 konsumsi BBM nya
jakarta-jogja 580Km = 57 liter ( 1:10 ) , penumpang full ( 5 orang )
jogja - jakarta 580Km = 40 liter ( 1:14,5 ) , cuma driver ( 1 org )
dengan Setting Valve : 15 : 15 , cylinder head pernah di bubut, mungkin kompressinya naik sekarang.
power valve carbu di normalkan. Delco/cdi pake punya GC ...
" sepertinya Konsumsi bensin tergantung Beban ya KK ?"
dulu seting valve nya 25:30 : hasilnya suara mesin berisik , tenaga kurang, tanjakan cipularang ngeden :(
tetep aja boros 1:7-11 walau cuma 1 penumpang, apalagi AC "on" nangis dah

Re: BBM

Posted: Wed Sep 29, 2010 9:42 am
by zulindra
valve 15:15 apa gak ngempos tarikan bawah om ?

Re: BBM

Posted: Wed Sep 29, 2010 5:45 pm
by HERU2499
kalo Delco nggak digeser advance, ya ngempos, geser ke 14 derajat, lumayan tanjakan cipularang yg panjang nggak turun speed nya masih diatas 80 Km/jam ...... setting an yg dulu hasilnya nyerah :(
ya mungkin sekarang pengaruh kompressinya tinggi , soalnya head cylinder pernah di bubut 1mm.
power valve pengaruh banget.. ,jadi jangan pernah cabut selang vakum power valve.

Re: BBM

Posted: Thu Sep 30, 2010 9:23 am
by abuabu
nanangsurya wrote:
klo memang itu semua udah dilakuin dan tetep masih pengen cari irit...ga ada salahnya juga om nyoba2...paling ga tahu gimana seh alat itu apa sesuai atau nggak.....anggep ajah iseng2 berhadiah....yg jelas FC si merah klo di tes pake tabung ukur 250cc bisa untuk 5-6km..jalan sepi kec 70-80kph
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?
makasih ya

Re: BBM

Posted: Thu Sep 30, 2010 9:39 am
by abuabu
wah mantap memang om2 semua disini, sangat bersemangat untuk saling share ilmu
sekali lagi makasih ya... saya menjadi tahu dan lebih paham dengan MyLX jd makin love deh

Re: BBM

Posted: Thu Sep 30, 2010 10:02 am
by pauluspaska
Saya pakai matic, luar kota variatif, tergantung beban dan kontur medan. Ke jogja 4 orang dari bandung dapat 1:14 padahal gak bisa ngebut karena padat, maksimal 80 km/j AC On.
Oversize 50, PnP, header 4-2-1, Water injection waktu itu. Dalem kota, kota mana dulu nih, kota jakarta mah jangan harap dapat 1:10....

Re: BBM

Posted: Thu Sep 30, 2010 10:43 am
by nanangsurya
abuabu wrote:
hua... mau om bisa pm ke saya harga dan proses pemasangannya gak?
makasih ya
cek PM um