Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a
Posted: Mon Jan 03, 2011 4:26 pm
hehehe.....tau aja neh....b2199nb wrote: tunjukin dong om yg merah2 nya
[Post made via Mobile Device]
Indonesian Civic EF community forum
http://grandcivic.com./
hehehe.....tau aja neh....b2199nb wrote: tunjukin dong om yg merah2 nya
nah kalo kondisi seperti itu sebaiknya turun head ajah.. di bersihkan, di skir klep, kotoran kerak yang item2 di lubang intake n exhaust di bersihkan trus di stel ulang deh karbu prestige nya... kalo setingannya bener n ga ada kompresi yang bocor bisa jauh lebih uenak dari pake karbu std gc lhooo.... fc nya juga lebih iriiiitt.... tarikan lebih kerasa banget... menyenangkan deh... kalo udahbosen pake karbu prestige saya mau kok menampungnya... lagi berburu karbu prestige niihh....Koboy wrote:om sai.....tolong tanya nih...karena saya setengah jengkel untuk cari rpm aja gak ketemu2, saya berencana mo ganti mesin standar gc. tapi...setelah sedikit tau bisa dioplos, pertimbangannya juga cari biaya yg pahe..... untuk sekedar pakai harian enak gimana om sai..... saat ini pny saya msh standar, cuma ganti karbu pny prastige....dan yg msh gak tau sdh oversize ato blum...ganti karbu pun sebenernya karena karbu standar ngowos....alias lbh boros dari karbu prastige....tolong dibantu om....yg ringan aja...gak usah yg berat2..karena msh pingin dipake unt harian sih....
[Post made via Mobile Device]
piston, head, karbu pake std nya nouva gpp.. masih bisa kok.. karena yang beda dari mesin nouva 1300cc n gc 1500 cc hanya di as kruk n stang pistonnya ajah... kalo mau lebih yahud boleh di ganti sesuai saran om SH4... mirip sama mesin yang saya pake tuh.. wakakkakak...... jadi kangen sama mobil q nih....Bowox36 wrote: wah.. terima kasih sekali ni infonya... sangat menolong saya dari keborosan duit...hehehe
jadi mending upgrade as kruk + stang piston punya GC, ya om...
trus perlu oversize piston g?
perlu ganti head vitec g om?
karbunya nya gmn, perlu upgrade g?
senang sekali ni saya, dapet pelajaran yg sangat berharga.. untung blm beli D15 nya...
maaf nih om...baca ulang dimana sih..... hehehe..... sekalian tanya head vtec p08 eks D15B itu mesin bawaan mbl apa ya om....adeindra wrote:Baca ulang coba koboy....
Blok bawah ZC...
Head atas pake vtec P08 eks D15B
Jadi penggabungan 2 jenis mesin tuh
[Post made via Mobile Device]
kayanya da pernah diposting masalah swap om,di search ajKoboy wrote: maaf nih om...baca ulang dimana sih..... hehehe..... sekalian tanya head vtec p08 eks D15B itu mesin bawaan mbl apa ya om....
kalo vtec apa bukannya hrs injeksi...? ato semacam ada ecu-nya?
[Post made via Mobile Device]
lo...om...kompresi bocor bukannya biasanya dari ring seker....? yang tak takutin itu kalo turun head tok, kan brarti gak sampe ring seker to..., nah..takutnya kalo yg bocor dari ring seker kan hrs bongkar...masa trus dipasang lagi om....hehehe....soalnya dikenalpot itu kasang ada basah2..mungkin karena mesin dingin embun di knalpot campur sama hasil pembakaran di knalpot..jadi kaya ada olinya gitu...ato emang itu oli...soalnya kadang keliatan ngebul, kadang gak...jadi bingung om.....saitama wrote:@koboy.... Kalo kompresi bocor tuh idle pasti g mau tenang... Pasti naik turun... Tapi kalo di gas mau rata.. Cuma biasanya kalo gas d lepas agak ada batuk2 kecilnya.... Turun head dulu... Ntar dari situ baru bisa kliatan ada yang ngobos ataw ga... Nah fungsi skir klep n bersih2 kerak tuh buat ngembalikan kompresi yg g normal... Begono.... Kecuali kalo pistonnya udah oblak baru deh ganti piston... D oversize 1 tingkat d atasnya..
[Post made via Mobile Device]