Page 4 of 5

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Mon Jan 03, 2011 4:26 pm
by L 5146 US
b2199nb wrote: tunjukin dong om yg merah2 nya :D
hehehe.....tau aja neh....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Mon Jan 03, 2011 6:41 pm
by adeindra
Baca ulang coba koboy....
Blok bawah ZC...
Head atas pake vtec P08 eks D15B
Jadi penggabungan 2 jenis mesin tuh

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 04, 2011 5:30 am
by 3lm3l3r
ijin menyimak om....kayaknya keren ne ganti2 mesin :D

oh iya, ganti blok trus nomer mesin brubah, bsa ga tuh nomer mesin lama dicopot trus dipindah ke blok baru ??? ato blok baru hrs diketrik ulang??? :?:

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 04, 2011 5:09 pm
by Ctrl_Alt_Del
kalo ganti mesin sama2 dari D ke D series, mending copy paste aja nomornya..

bawa ke tukang las babet yg rapih.


.

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 04, 2011 7:45 pm
by saitama
Koboy wrote:om sai.....tolong tanya nih...karena saya setengah jengkel untuk cari rpm aja gak ketemu2, saya berencana mo ganti mesin standar gc. tapi...setelah sedikit tau bisa dioplos, pertimbangannya juga cari biaya yg pahe..... untuk sekedar pakai harian enak gimana om sai..... saat ini pny saya msh standar, cuma ganti karbu pny prastige....dan yg msh gak tau sdh oversize ato blum...ganti karbu pun sebenernya karena karbu standar ngowos....alias lbh boros dari karbu prastige....tolong dibantu om....yg ringan aja...gak usah yg berat2..karena msh pingin dipake unt harian sih....

[Post made via Mobile Device] Image
nah kalo kondisi seperti itu sebaiknya turun head ajah.. di bersihkan, di skir klep, kotoran kerak yang item2 di lubang intake n exhaust di bersihkan trus di stel ulang deh karbu prestige nya... kalo setingannya bener n ga ada kompresi yang bocor bisa jauh lebih uenak dari pake karbu std gc lhooo.... fc nya juga lebih iriiiitt.... tarikan lebih kerasa banget... menyenangkan deh... kalo udahbosen pake karbu prestige saya mau kok menampungnya... lagi berburu karbu prestige niihh....

Bowox36 wrote: wah.. terima kasih sekali ni infonya... sangat menolong saya dari keborosan duit...hehehe
jadi mending upgrade as kruk + stang piston punya GC, ya om...
trus perlu oversize piston g?
perlu ganti head vitec g om?
karbunya nya gmn, perlu upgrade g?
senang sekali ni saya, dapet pelajaran yg sangat berharga.. untung blm beli D15 nya...
piston, head, karbu pake std nya nouva gpp.. masih bisa kok.. karena yang beda dari mesin nouva 1300cc n gc 1500 cc hanya di as kruk n stang pistonnya ajah... kalo mau lebih yahud boleh di ganti sesuai saran om SH4... mirip sama mesin yang saya pake tuh.. wakakkakak...... jadi kangen sama mobil q nih....

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Wed Jan 05, 2011 12:11 am
by Koboy
om sai....nah itu dia....sebenernya pingin turun headnya tok...tapi takut mremen sampe ke piston dkk. lah....kalo setelah dibongkar tau ada yg ngobos masa dipasang lagi.... kan jd tanggung.... hehehe....satu lagi nih om....kalo kompresi gak bagus apa pengaruh ke idle? soalnya sekarang udah cek selang vacum dan vacumnya, trus PCV valve udah..masih jalan.. delco udah coba diganti tetep sami mawon...kabel busi udah...api dibusi udah bgs. saya sampe bingung nyari penyakitnya....

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Jan 06, 2011 1:05 am
by Koboy
adeindra wrote:Baca ulang coba koboy....
Blok bawah ZC...
Head atas pake vtec P08 eks D15B
Jadi penggabungan 2 jenis mesin tuh

[Post made via Mobile Device] Image
maaf nih om...baca ulang dimana sih..... hehehe..... sekalian tanya head vtec p08 eks D15B itu mesin bawaan mbl apa ya om....
kalo vtec apa bukannya hrs injeksi...? ato semacam ada ecu-nya?

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Thu Jan 06, 2011 7:52 am
by gcabang
Koboy wrote: maaf nih om...baca ulang dimana sih..... hehehe..... sekalian tanya head vtec p08 eks D15B itu mesin bawaan mbl apa ya om....
kalo vtec apa bukannya hrs injeksi...? ato semacam ada ecu-nya?

[Post made via Mobile Device] Image
kayanya da pernah diposting masalah swap om,di search aj :D
Gc sy vtec pasangannya dualcarb so ga harus inject to :mrgreen:

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Sat Jan 08, 2011 11:34 am
by saitama
@koboy.... Kalo kompresi bocor tuh idle pasti g mau tenang... Pasti naik turun... Tapi kalo di gas mau rata.. Cuma biasanya kalo gas d lepas agak ada batuk2 kecilnya.... Turun head dulu... Ntar dari situ baru bisa kliatan ada yang ngobos ataw ga... Nah fungsi skir klep n bersih2 kerak tuh buat ngembalikan kompresi yg g normal... Begono.... Kecuali kalo pistonnya udah oblak baru deh ganti piston... D oversize 1 tingkat d atasnya..

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Sat Jan 08, 2011 5:13 pm
by Koboy
saitama wrote:@koboy.... Kalo kompresi bocor tuh idle pasti g mau tenang... Pasti naik turun... Tapi kalo di gas mau rata.. Cuma biasanya kalo gas d lepas agak ada batuk2 kecilnya.... Turun head dulu... Ntar dari situ baru bisa kliatan ada yang ngobos ataw ga... Nah fungsi skir klep n bersih2 kerak tuh buat ngembalikan kompresi yg g normal... Begono.... Kecuali kalo pistonnya udah oblak baru deh ganti piston... D oversize 1 tingkat d atasnya..

[Post made via Mobile Device] Image
lo...om...kompresi bocor bukannya biasanya dari ring seker....? yang tak takutin itu kalo turun head tok, kan brarti gak sampe ring seker to..., nah..takutnya kalo yg bocor dari ring seker kan hrs bongkar...masa trus dipasang lagi om....hehehe....soalnya dikenalpot itu kasang ada basah2..mungkin karena mesin dingin embun di knalpot campur sama hasil pembakaran di knalpot..jadi kaya ada olinya gitu...ato emang itu oli...soalnya kadang keliatan ngebul, kadang gak...jadi bingung om.....

[Post made via Mobile Device] Image