Re: Share CDI mati
Posted: Mon Feb 13, 2012 11:25 am
bisa jadi ya.. artinya itu CDI vonis sekarat atau cuma terganggu aja ya?
Iya oom.. O ring yang di shaft rotor..Pa'de Gung wrote:Tes coil lebih enak langsung cek hasil pengapiannya om.... saat ngadat, buka tutup delko, lepas kabel C di CDI (yg pinggir)-sambung dg kabel agak panjang, kontak on>>gesek2kan ujung kabel tadi ke body. kalo koil sehat percikan api akan muncul di ujung koil.. (awas tegangan tinggi).
CDI ternyata juga bisa 1/2 mati, bedanya CDI bisa ngadat saat mesin panas maupun dingin. kerusakan seperti ini biasanya karena komponen sort, bukan putus.
Bisa jadi oli yg masuk ke delko penyebabnya om, seperti punya saya yg kemasukan grease.
Tapi kek nya oli masuk bukan dari O ring yg di blok mesin om, tapi O ring yg di rotor delko.
Sebenarnya aman kok om, kan kelistrikan cuma CDI dan Coil aja, kalo dua kompunen itu dah dilepas, udah ga ada kabel satupun.ariphrp wrote:Iya oom.. O ring yang di shaft rotor..Pa'de Gung wrote:Tes coil lebih enak langsung cek hasil pengapiannya om.... saat ngadat, buka tutup delko, lepas kabel C di CDI (yg pinggir)-sambung dg kabel agak panjang, kontak on>>gesek2kan ujung kabel tadi ke body. kalo koil sehat percikan api akan muncul di ujung koil.. (awas tegangan tinggi).
CDI ternyata juga bisa 1/2 mati, bedanya CDI bisa ngadat saat mesin panas maupun dingin. kerusakan seperti ini biasanya karena komponen sort, bukan putus.
Bisa jadi oli yg masuk ke delko penyebabnya om, seperti punya saya yg kemasukan grease.
Tapi kek nya oli masuk bukan dari O ring yg di blok mesin om, tapi O ring yg di rotor delko.
bengkel tadi bilang berani bongkar tapi ada resiko malah nggak nyala lagi kalau sampe ada komponen kelistrikan yang putus waktu dibongkar..
ya udah ganti O ring luar aja dulu
Kalo cm butuh body delco saya ada tuh...masih bagus kok cuman ya itu..CDI dan Koilnya bermasalahPa'de Gung wrote:Sebenarnya aman kok om, kan kelistrikan cuma CDI dan Coil aja, kalo dua kompunen itu dah dilepas, udah ga ada kabel satupun.ariphrp wrote:Iya oom.. O ring yang di shaft rotor..Pa'de Gung wrote:Tes coil lebih enak langsung cek hasil pengapiannya om.... saat ngadat, buka tutup delko, lepas kabel C di CDI (yg pinggir)-sambung dg kabel agak panjang, kontak on>>gesek2kan ujung kabel tadi ke body. kalo koil sehat percikan api akan muncul di ujung koil.. (awas tegangan tinggi).
CDI ternyata juga bisa 1/2 mati, bedanya CDI bisa ngadat saat mesin panas maupun dingin. kerusakan seperti ini biasanya karena komponen sort, bukan putus.
Bisa jadi oli yg masuk ke delko penyebabnya om, seperti punya saya yg kemasukan grease.
Tapi kek nya oli masuk bukan dari O ring yg di blok mesin om, tapi O ring yg di rotor delko.
bengkel tadi bilang berani bongkar tapi ada resiko malah nggak nyala lagi kalau sampe ada komponen kelistrikan yang putus waktu dibongkar..
ya udah ganti O ring luar aja dulu
Tapi keknya banyak tuh...temen2 yg punya body delko nganggur dan belum bocor.
Tapi koil n CDI mati lho ya... ;)ariphrp wrote:Boleh Oom? berapa maharnya nih?
Mau nambahin dikit, dulu saya pernah bongkar delko total. Ehh pas dipasang lagi mesin ga mau idup...ariphrp wrote: Iya oom.. O ring yang di shaft rotor..
bengkel tadi bilang berani bongkar tapi ada resiko malah nggak nyala lagi kalau sampe ada komponen kelistrikan yang putus waktu dibongkar..
ya udah ganti O ring luar aja dulu