carbu naon ieu euy???

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
echo

Re: carbu naon ieu euy???

Post by echo » Wed Oct 22, 2008 6:26 am

My_mugen wrote:Dual carb memang pick up power bro.. tapi minyak ade kuat sikit dari single carb. Dual Carb juga ada model yg menggunakan Computer box. mau pasang pada enjin apa bro?
nova 88' bos. lg ada searching barang sebelum pulang kampung nih

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by iphoer » Wed Oct 22, 2008 9:44 am

c_putra wrote: klo menurut saia atuh klo tarikan jarak pendek 400m masih megang single carbcoz kemaren dah nyoba ma GCna Om angga dia ketinggalan..... maafkan saia om.....ndak ada maksud untuk meninggalkan dirimu.... :lol:
panteslah.. coba pikir hayoo:
- roll bar --> beratna 1 ton.
- 2 subwoofer di jok belakng --> 75 Kg
- Di bagasi apa aja tuh? 2 sub + 2 speaker yah. -- 150 Kg
- papan MDF --> 45 Kg
- Power audio (ada brp biji tuh?) --> each 10 Kg

Hayo, gmn gak lemot nariknya?
Mo drag race apa ikutan kontes audio mas? Hayoo.
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by meneer » Wed Oct 22, 2008 2:40 pm

iphoer wrote: panteslah.. coba pikir hayoo:
- roll bar --> beratna 1 ton.
- 2 subwoofer di jok belakng --> 75 Kg
- Di bagasi apa aja tuh? 2 sub + 2 speaker yah. -- 150 Kg
- papan MDF --> 45 Kg
- Power audio (ada brp biji tuh?) --> each 10 Kg

Hayo, gmn gak lemot nariknya?
Mo drag race apa ikutan kontes audio mas? Hayoo.
:lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:



duh...yg uda ketemuan..cie..cieeeeeeeeeeeeee :D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by iphoer » Wed Oct 22, 2008 5:02 pm

meneer wrote: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:



duh...yg uda ketemuan..cie..cieeeeeeeeeeeeee :D
jgn cemburu donk....nanti gantian deh.. wkwkwk...
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by badooy » Wed Oct 22, 2008 5:29 pm

wah wah.. para pemburu abg fs ternyata demen gadun jg yaa.....



*ngabuuurdibalikselimut...

User avatar
iphoer
GC Whore
GC Whore
Posts: 3571
Joined: Thu May 22, 2008 9:09 am
Location: Bandung, Jakarta
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by iphoer » Wed Oct 22, 2008 7:31 pm

[baduuy] wrote:wah wah.. para pemburu abg fs ternyata demen gadun jg yaa.....



*ngabuuurdibalikselimut...
wahahaha..... sekarang emang jamannya gadun.. hihihii...
LET'S MAKE OUR FORUM BETTER AND QUALIFIED !!!
--> Less OOT and give some usefull Information <--

User avatar
priapadangpasir
GC Whore
GC Whore
Posts: 2776
Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
Location: Bandung
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by priapadangpasir » Wed Oct 22, 2008 9:58 pm

wah..wah..wah..trnyata di thread ini gw diomongin jg ya?? :D
mengapa oh mengapa?? :geek:
begini...seharusnya sih yg dualcarb menang dr single carb kalo dilihat dari tenaga mesin..baik jarak pendek atau panjang..tapi yg mempengaruhi akselerasi bukan hanya tenaga mesin aja..
settingan kaki2 penting juga demi efisiensi transmisi daya,jadi tenaga mesin gk ada yg kebuang cm buat nglurusin roda yg lari kemana-mana...sistem pengapian racing ikut pengaruh untuk menyempurnakan pembakaran secara api nya lebih besar..header racing pengaruh ke exhaust gas flow.konfigurasi 4-2-1 cocok bwt yg pengen tenaga relatif merata (tp rpm bawah lebih kerasa tenaganya) karena gas buang hasil pembakaran dari silinder 1 dan 4 langsung didorong lagi sama gas buang dari silinder 2 dan 3.begitu seterusnya,makanya banyak orang bilang nafasnya panjang..transmisi sangat penting dalam penerusan daya dari mesin,plat kopling+dekrup yg udah aus gk efisien dalam mentransmisikan daya.jadi walaupun daya dari mesin udh besar,klo transmisi nya gk bagus ya daya yg memutar as roda jg jadi menurun.Kalau pengen tarikan lebih enteng..flywheel bisa dibubut tapi jgn trlalu banyak.Bobot flywheel yg enteng membuat piston bisa bergerak lebih cepat dan akselerasi meningkat karena poros engkol (crankshaft) jg lebih cepat berputarnya, hanya saja kelemahannya waktu tanjakan torsi jadi berkurang karena pada saat tanjakan beban lebih berat dan momen putar dari flywheel nya kurang besar akibat dari inersia nya yg sudah berkurang akibat dibubut.Tapi hal ini bisa dikompensasi dari penggantian final gear ratio yg lebih panjang.Jadi di trek lurus akselerasi cepat dan di tanjakan jg tidak ngempos.Trus yg paling penting adalah BOBOT KENDARAAN.Contoh nya truk trailer.Tenaganya besar tapi bobot yg ditarik jg berat.makanya dia gk bisa lari.Coba deh balapan di trek panjang sama truk trailer yg cm "kepala"nya doank.Susah banget lho nyusulnya..So..yg mobil nya keberatan sama perangkat audio,roll bar, dan barang2 lainnya..akan lebih baik kalau barang2 yg menyumbang beban lumayan berat diganti dengan barang2 yg beratnya ringan.Atau kalau perlu tinggal sisakan 1 jok supir dan setir beserta pedal gas,rem,kopling dan rem tangan..

*dragwannabe*

:)
So long, old friend :(
Image

User avatar
badooy
Site Admin
Site Admin
Posts: 10094
Joined: Fri May 23, 2008 8:34 pm
Location: Bintaro - Semanggi - Cicaheum
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by badooy » Wed Oct 22, 2008 10:44 pm

Dengan kata lain audio, roll bar, body kit, dempul, airbrush dicopot dan dihibahkan pada temen gc ers lain yg lebih membutuhkan...
(lokatedhuafa) :P

jangan lupa velg ring 18 vs ring brp ru om kriwil, pasti bakalan lebih enteng akselerasinya yg velg lebih imut...
harusnya dan emg pastina.. dual carb lebih ngejoss! more gas more power... makin banyak kentut makin bau.. halah...

makanya kmrn2 sempet salut bgt kalo om sai mau dragrace dg spec mesin,body,audio spt kondisi sekarang.. 20 thumbs up! :D

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by meneer » Thu Oct 23, 2008 1:19 pm

saitama mah GCna jan ra umum tenan pancene... :lol:

bodikit full,audio ampe bagasi penuh dan jok blakang lengser, wide bodi juga, velf ring 18, ,blom roll barnya...blom printilan laennya...blom orangnya...blom jenggotnya :mrgreen:
kalo diloak smua itu mah bisa menang kali...apa lagi kalo pake velg impian "ring 13" dan orangnya diet.whaow... :D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
saitama
GC Whore
GC Whore
Posts: 4056
Joined: Thu Jun 26, 2008 11:49 pm
Location: AKDP Surabaya-Madiun
Contact:

Re: carbu naon ieu euy???

Post by saitama » Sat Oct 25, 2008 8:12 am

kalo mo pake karbu gituan harus pinter seting nya, n harus pinter bawa nya, soalnya ternyata agak rumit ,tapi kalo udah ketemu n udah biasa bakal enak banget tuuuhh

Post Reply