Re: ENGINE APAKAH INI???? hehehehe
Posted: Thu Nov 06, 2008 9:50 pm
hahahahhhaha
siap kang meneerr
emang ada yang salah ketik yaaa mana????
siap kang meneerr
emang ada yang salah ketik yaaa mana????
Indonesian Civic EF community forum
http://grandcivic.com./
iya setuju.. trus top end torque nya mau ditingkatin pake apa?echo wrote:alasan ane bisa mengalahkan DOHC by my SOHC:
DOHC alias Double Overhead Camshaft. pengaturan ini menggunakan 2 camshaft di masing masing silinder head.
fungsi DOHC pada dasarnya untuk menggerakkan beberapa valve per silinder. di dalam
DOHC V engine mempunyai 4 camshaft karena mempunya 2 bagian terpisah di silinder head. DOHC memudahkan pabrik mobil buat mengatur 4 valve per silinder head.
kelemahan DOHC = berat beban, tambah biaya dan lebih complex.
nah kalo SOHC di setup 4 valves per silinder, having DOHC ga begitu banyak benefit dibandingkan SOHC dan penambahan berat di DOHC bakalan jadi penghambat.
kesimpulan:
SOHC mempunyai better low-end torque karena valvetrain packagenya lebih ringan dan DOHC better top-end power.
Nah kalo top-end power nya SOHC di tingkatkan maka akan lebih mantaff...
bener ga yak analisisnya... hehehehehe
trus kalo soal sejuta umat yg pake DOHC pasti bagus belum tentu.
ente lihat deh J35 HONDA (ACURA RL) dia termasuk the ward 10 best engine tahun 2008.
J35 itu SOHC VTEC lho....
MERDEKA SOHC !!!!!
setuju berattt... ini yg gw bilang modif ekstrim.. musti bobok sgala macem firewall, mounting ubah mpe sasis2, crossmember bobok, dsb dst.. apa iya masih ekonomis? atau, kalopun masih ekonomis, apa masih enak diliat, safe dipake?? ini dgn kata lain... om angga sudah menerjemahken & mengejawantahken thread http://www.grandcivic.com/forum/viewtopic.php?f=7&t=653" onclick="window.open(this.href);return false;saitama wrote:numpang nih yeee setelah lama ga muncul di dunia persialtan heheheheh
jangan kita hanya berpatokan pada ukuran n hasil perhitungan kekuatan ataw spesifikasi mesin aja
buat swap engin harus di perhatikan juga ukuran lubang baut di head sama di blok sama apa ga??? masuk apa ga????, saluran oli, saluran air, water jacket, diameter boring, perkabelan, sistem pasokan bahan bakar, pendukung laennya
kalo yang aku tahu nih yaaa ukuran fisik mesin F series tuh sama dengan H series ( accord / prelude series ) , sedangkan ukuran mesin D series sama dengan B series sama dengan N series ( D series, B series = JDM engine, N series mesin gc n nouva yang masuk ke indo )
nah kita berpikir logika ajah ga usah keburu napsu buat nyari bore, stroke, compression, dll-dll lah. Apakah ukuran fisik engine bay cielo = ukuran engin bay nouva?????? tentu tidaaakkk. Apakah ukuran fisik mesin nouva = mesin cielo????? juga tentu tidaakk......
kenapa?? karena pada mesin dengan CC besar pasti ukuran kopartemennya juga lebih besar dari pada mesin dengan cc kecil, apalagi beda seri
mesin F23A mempunya ukran yang beda dengan mesin N13 bandingkaaann...
selisih 1000 cc itu bukan selisih yang kecil maass......
kalo cuma ganti head nya ajah apa yang anda cariii????? efisiensi?? akselerasi??? top speed???
mari kita pikirkan lagi meski dana cukup buat beli mesin pesawat jet sekali pun, pikirkan dahulu apa yang kita cari baru beli apa yang kita pikirkan
kalo udah terlanjur beli mending sekalian aja beli mesin utuh, kalo tetep mau mempertahankan blok mesin bawah nouva ( biar ga ganti nomer mesin yaaaa ) silahkan pusing, apalagi kalo sampemau mesin lebih gede dari engine bay nya silahkan anda jungkir ablik dulu kalo ga ya liat mesinnya pake lup ajaahh....
arie aja wrote:ini ada contoh kasus bos..
http://hondaswap.com/hybrid-ed-ef-da/sw" onclick="window.open(this.href);return false; ... -hb-72155/
nah ini dari yahoo answers
For the civic it is better to go with the B18. You don't need vtec if you are going for a turbo. But vtec doesn't hurt.
A B18a/b stock bottom end is very strong and can handle mild turbo boost.
The F22; although is a bigger engine, it doesn't give you much in terms of performance advantage over the b18; especially if you're going to turbo it anyways.
If you go with the F22 ... you'll have to think long and hard about weight. The civic is already front heavy ... a b18 engine will weigh only slightly heavier than the stock engine. Whiel a F22 will weigh a few hundred pounds more than stock. So you handling will suffer greatly with a F22 swap.
As for tranny; go with any oem stock B series tranny that has LSD. Typically that would be a GSR or ITR tranny. Most N American GSR's don't come up LSD, but JDM ones do. If you get a Domestic GSR tranny, you can add LSD for fairly cheap.
you're serious with this???
you could drop in a ZC for 140 hp, completely bolt in affair...
i can't even begin to think of the hours you have in this car...
have you welded axles before? you know the rpm's they push right?
this sounds incredibly dangerous
and hasport makes a mount kit for the f/h series into a 88-91
Niat beneran gk om duy?[baduuy] wrote:
gw suka post yg ini: wkwkwkwkwkkk.... tempura:on