(WTA) Insulator Manifold

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
pitbanyu
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:19 am

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pitbanyu » Thu Sep 04, 2008 5:29 pm

Klo insulator manifold bahannya dari teflon yg biasa untuk landasan/telenan kira-kira kuat apa nggak ya... trus klo mau bikin ginian ini ntar stud boltnya harus ganti juga ya boss....

Suwun

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Fri Sep 05, 2008 9:43 am

Itu teflon atau mika ya Om?? setahu saya waktu main ke glodok, ada mika/acrylic putih tebal seperti talenan. Jangan pake ini Om...bisa meleleh...
Tapi kalo teflon blom pernah lihat tuh...

Gw lagi cari bahan yang kayak insulator antara karbu dan base dari intake manipol....bahan semacam resin keras, seperti karet gitu....gak perlu tebel-tebel, paling 0.5 cm - 1 cm supaya bautnya gak diganti baru...
Grandcivic Kaca Gelap

pitbanyu
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:19 am

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pitbanyu » Fri Sep 05, 2008 10:49 am

Wah bisa leleh ya Om... klo depan belakangnya di kasih packing tebal yg gambar capung gitu gimana Om... kira-kira kuat gak ya... rencananya klo ada waktu mau bikin pakai gergaji triplek kaya prakarya waktu sd dulu... Klo yg item kaya ganjal karbu tuh keknya graji triplex gak mempan ya... lagian misalnya bisa pake teflon yg buat landasan/telenan tuh nyarinya kan bisa di pasar/mall...

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pauluspaska » Fri Sep 05, 2008 11:54 am

Nah Om, gw minta tolong nih, tolong tanyaken ke toko yang jual bahan kayak talenan ini bisa tahan suhu sampe berapa?....kalo bisa tahan 200 derajad jiwandono....boleh dipake ya...
Grandcivic Kaca Gelap

pitbanyu
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:19 am

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pitbanyu » Fri Sep 05, 2008 3:20 pm

Tadi nyoba di selomot pake solder agak lama baru mulai mleyok... ndak tahu panasnya ampe berapa... Intake manifold kan gak panas-panas amat ya omm...., klo ane sih dah pake buat ganti ganjel karburator... atas bawahnya pake packing yg tebel... ganjelnya bikin sendiri cuma yg masangin tukang karburator... maklum belon berani bongkar sendiri.. katanya tukang karbu sih bikin enak tarikan.. tapi memang gitu sih... apalagi klo intake nya yg di ganjel...makin mantep kali ya...

pitbanyu
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:19 am

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pitbanyu » Fri Sep 05, 2008 4:58 pm

Nih dapet data tentang acrilic>>Melting point. 130–140 °C (265–285 °F). Boiling point. 200.0 °C (392 °F)

Klo yg nempel ke head di ganjel packing yg tebel kan aman omm..., emang temperatur cyl head yg sisi intake sekitar berapaan om... mungkin klo mo ngecek tetesin pake air dingin aja kali omm... kalo langsung ndidih berarti di atas 100 C klo nggak berarti di bawah 100 C... pan titik didih air 100 C ...


Acrylic glass

Other names poly(methyl methacrylate) (PMMA)
methyl methacrylate resin
Identifiers
CAS number [9011-14-7]
SMILES [show]
C[C](C)C(=O)OC
Properties
Molecular formula (C5O2H8)n
Molar mass varies
Density 1.19 g/cm³
Melting point 130–140 °C (265–285 °F)

Boiling point 200.0 °C (392 °F)

Except where noted otherwise, data are given for
materials in their standard state
(at 25 °C, 100 kPa)
Infobox references

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by meneer » Fri Sep 05, 2008 5:18 pm

hmm...brarti harus cari bahan yang diatas itu sih om sepertinya...daripada gambling dan mengorbankan sesuatu

IMHO lho ya... :)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

General Lee

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by General Lee » Fri Sep 05, 2008 10:54 pm

akrilik cukupkok. lagian panas intake kan gak lebih dari 100 derajat, kalau lebih dari itu uap bensin di dalam intake pasti meledug duluan sebelum masuk ruang bakar. aye juga pake kok dan lumayan lebih enak duiiikit dibanding sebelumnya. mesin ringan, bensin lebih irit

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by meneer » Sat Sep 06, 2008 3:48 am

General Lee wrote:akrilik cukupkok. lagian panas intake kan gak lebih dari 100 derajat, kalau lebih dari itu uap bensin di dalam intake pasti meledug duluan sebelum masuk ruang bakar. aye juga pake kok dan lumayan lebih enak duiiikit dibanding sebelumnya. mesin ringan, bensin lebih irit
lhe...iyo tah ndral!?
melu aq :D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

pitbanyu
GC Noob
GC Noob
Posts: 24
Joined: Thu Jul 31, 2008 9:19 am

Re: (WTA) Insulator Manifold

Post by pitbanyu » Sat Sep 06, 2008 8:28 am

Tuh khan... apalagi diganjel packing yg 2 mm depan belakang... makin sip dah...
Klo tuner luar negeri malah ada yg pake kayu buat bikin spacernya... cuma ini buat keperluan ngedrac aja...klo buat harian ngeri klo rembes...

Post Reply