Page 5 of 5

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Sat Jan 08, 2011 5:18 pm
by Koboy
kalo mo pingin tau bocor kompresi itu dari kerak klep ato ring seker gimana om ngetesnya....hehehe...maksudnya biar gak salah analisa gitu.....hehehe...tapi kemaren luar kota bisa 1:14 om pake karb prestige. tapi........kalo dalam kota...buset....jauh bener bedanya....1:8 om..ada pengaruh ke kompresi bocor gak om untuk dalam kotanya..?

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 11, 2011 12:51 pm
by adeindra
bocor kompresi ya ke bengkel deh..kan ada tulh alatnya buat ngecek kebocoran kompresi yang modelnya dimasukin ke lobang busi...

btw... nih link dari om iwan yang kemaren turun mesin sampe abis banyak juga...
viewtopic.php?f=11&t=1669&st=0&sk=t&sd=a&start=80" onclick="window.open(this.href);return false;
jadi kalo mau turun mesin demi upgrade mesin misalnya dari 1300 ke 1500 cc... ya patut diitung itung dulu sama bengkel biar ketahuan dan kita akhirnya bisa milih mungkin lebih murah untuk swap engine saja.

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 11, 2011 9:09 pm
by blackorange
ZC aja om... ramah dikantong hehehe....

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Tue Jan 11, 2011 9:26 pm
by saitama
bisa panjang bener deh kalo di jelasin disini... hadeewwhh....

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri Jan 14, 2011 3:55 pm
by Koboy
om sai....njelasinnya dibikin part 1,2,3,4,..... gak bisa ya....hehehehe......

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri Jan 14, 2011 6:39 pm
by saitama
wah kalo tes kompresi bocor paling gampang dari idle mesin mobil...ga bisa stasioner rata... agak naik turun... n kalo habis di gas begitu gas di lepas agak ada mbledos2nya... nah kalo pengen akurat lagi bawa ke bengkel pake kompresi meter.....

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri Jan 14, 2011 10:42 pm
by dickynurindra
saitama wrote:wah kalo tes kompresi bocor paling gampang dari idle mesin mobil...ga bisa stasioner rata... agak naik turun... n kalo habis di gas begitu gas di lepas agak ada mbledos2nya... nah kalo pengen akurat lagi bawa ke bengkel pake kompresi meter.....
tul tuh om...kemaen ane brejet2 jg tuh mesin...tapi sm bengkel ane di suruh ganti packing set karbu n ganti pipa pembagian udara..udah neh.gtu aja koq.sehat kembali.tp boros masih mengintai..hehehe...luar kota 1;10 dalkot 1;8 pake mesin d 15b n header 4-2-1..knpa ya om..koq boros amat.. ada ga neh cara yg bisa bikin mesin enteng, enak larinya,irit bbm tentunya....mohon pencerahan om2 skalian..tq om sai...

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri Jan 14, 2011 11:12 pm
by Koboy
maksudnya ganti pipa pembagian udara apaan sih om...kaga ngerti nih....sebelah mana..?

[Post made via Mobile Device] Image

Re: tinggal pilih zc,d15b ato b16a

Posted: Fri May 18, 2012 10:18 am
by Bobbyno
Pipa pembagian udara itu mksdnya mngkin yg di intake manifold ya, yg buat sambungan selang2 vakum..