Page 5 of 5

Re: tanya about knalpot

Posted: Mon Oct 05, 2015 7:32 am
by adeindra
hayo temen temen lain yang bisa sharing nih

Re: tanya about knalpot

Posted: Mon Oct 05, 2015 9:14 am
by dedewdhana
sepertinya efek dari penggantian knalpot kondisi mesin harus keadaan optimal yaa, soalnya nouva saya yg kondisi kurang optimal gak brasa perubahannya.

Re: tanya about knalpot

Posted: Mon Oct 05, 2015 1:18 pm
by Pa'de Gung
riand kinanjung wrote:Iyh om header msh standart, ap klo blm d ganti dg cara modif resonator ap ttep utk tarikan atasx msh terasa kurang/g bsa spt knalpot standart?
Rncanax mau ganti header skalian, cm skrg masih nabung,hehehe
Setau saya memang seperti itu om..., ada kelebihan disertai kekurangan.
Bisa dapet power di bawah tapi loyo di atas ato sebaliknya..
Bisa juga dapet cukup dibawah sampai atasnya.., dg resiko polusi suara.
Intinya peningkatan power tidak akan jauh dari standartnya..., tinggal disesuaikan dg kebutuhan.
Mau buat balap, drift, ato harian...kebutuhannya berbeda.

Re: tanya about knalpot

Posted: Tue Oct 06, 2015 8:24 pm
by riand kinanjung
Pa'de Gung wrote:
riand kinanjung wrote:Iyh om header msh standart, ap klo blm d ganti dg cara modif resonator ap ttep utk tarikan atasx msh terasa kurang/g bsa spt knalpot standart?
Rncanax mau ganti header skalian, cm skrg masih nabung,hehehe
Setau saya memang seperti itu om..., ada kelebihan disertai kekurangan.
Bisa dapet power di bawah tapi loyo di atas ato sebaliknya..
Bisa juga dapet cukup dibawah sampai atasnya.., dg resiko polusi suara.
Intinya peningkatan power tidak akan jauh dari standartnya..., tinggal disesuaikan dg kebutuhan.
Mau buat balap, drift, ato harian...kebutuhannya berbeda.

Re: tanya about knalpot

Posted: Tue Oct 06, 2015 8:29 pm
by riand kinanjung
Pa'de Gung wrote:
riand kinanjung wrote:Iyh om header msh standart, ap klo blm d ganti dg cara modif resonator ap ttep utk tarikan atasx msh terasa kurang/g bsa spt knalpot standart?
Rncanax mau ganti header skalian, cm skrg masih nabung,hehehe
Setau saya memang seperti itu om..., ada kelebihan disertai kekurangan.
Bisa dapet power di bawah tapi loyo di atas ato sebaliknya..
Bisa juga dapet cukup dibawah sampai atasnya.., dg resiko polusi suara.
Intinya peningkatan power tidak akan jauh dari standartnya..., tinggal disesuaikan dg kebutuhan.
Mau buat balap, drift, ato harian...kebutuhannya berbeda.
Mau sy pkai harian om,kondisi mesin bru trun total skitar 4bln yll.
Sebenarx klo gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing ap ckup resonator standar?
Cz sy pernh baca d sebuah artikel klo mau gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing yg ukuran diameterx tdk tll besar untk ukuran mesin standart ato ttep pkai resonator standar agr efek k mesin minimal.klo salah mohon koreksix om om semua

Re: tanya about knalpot

Posted: Wed Oct 07, 2015 10:07 am
by dedewdhana
riand kinanjung wrote: Mau sy pkai harian om,kondisi mesin bru trun total skitar 4bln yll.
Sebenarx klo gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing ap ckup resonator standar?
Cz sy pernh baca d sebuah artikel klo mau gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing yg ukuran diameterx tdk tll besar untk ukuran mesin standart ato ttep pkai resonator standar agr efek k mesin minimal.klo salah mohon koreksix om om semua
kayanya biar lebih berasa harus ganti segelundung om pipa buang racing sekalian, hehee
btw total biaya turun mesin total bera om.??

Re: tanya about knalpot

Posted: Wed Oct 07, 2015 5:58 pm
by riand kinanjung
dedewdhana wrote:
riand kinanjung wrote: Mau sy pkai harian om,kondisi mesin bru trun total skitar 4bln yll.
Sebenarx klo gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing ap ckup resonator standar?
Cz sy pernh baca d sebuah artikel klo mau gnti knalpot racing hrs ganti sma resonator racing yg ukuran diameterx tdk tll besar untk ukuran mesin standart ato ttep pkai resonator standar agr efek k mesin minimal.klo salah mohon koreksix om om semua
kayanya biar lebih berasa harus ganti segelundung om pipa buang racing sekalian, hehee
btw total biaya turun mesin total bera om.??
Klo pipa bisa jadi penyebabx msuk akal jg om,krn pipax g ganti cm d sambg pkai pipa biasa yg ukuranx hampir sm dg yg standart.
Biaya trn mesin total kmrin hbs sktr 5,5 om,cz pny saya kmrin awalx dr pipa bypas waterpump pecah krn korosi,jdx mesin mati total,sth agk dgn br bsa hfup lg.tp air d radioator sdh msuk k ruang mesin jdx air radiator kluar dr knalpot.akhrx sy derek smpai bgkel dket rumah.ktax mekanikx sdh hrs trun mesin total.

Re: tanya about knalpot

Posted: Mon Nov 16, 2015 8:06 am
by devha
Om..kalo GC saya ..pake reson 1 reson 2 tanpa muffler dari reson 2 langsung pake pipa los ke belakang bemper lalu corong knalpot aja...tarikan lumayan om.. nyaring and ngebass di rpm rendah..:D

Re: tanya about knalpot

Posted: Tue Nov 17, 2015 11:35 am
by shodiq j. effendhy
b_ghost wrote:saya pake header ferio 421 dri om adi vostro, reson cuma 1, mufler omega+ganti total pipa ikuran 1,5 dim masih enak diatas bawah om, itu mnurut saya..lbih enak lah daripada std nya....posisi mesin std jga...hihihihi :D

Ijin menyimak om.. Pengen tetap setandart suara hening senyap tp tarikan enak.. Mau eksperien dl ganti header gc 41 diganti header ferio 421 aja.. yg lain standart bawaan mobi gc.. Gimana ya hasilnya. Hehe

Re: tanya about knalpot

Posted: Fri Nov 20, 2015 10:31 am
by b_ghost
shodiq j. effendhy wrote:
b_ghost wrote:saya pake header ferio 421 dri om adi vostro, reson cuma 1, mufler omega+ganti total pipa ikuran 1,5 dim masih enak diatas bawah om, itu mnurut saya..lbih enak lah daripada std nya....posisi mesin std jga...hihihihi :D

Ijin menyimak om.. Pengen tetap setandart suara hening senyap tp tarikan enak.. Mau eksperien dl ganti header gc 41 diganti header ferio 421 aja.. yg lain standart bawaan mobi gc.. Gimana ya hasilnya. Hehe
si Baron hening kok om shodiq... :D :D :ymblushing: