skir klep

discuss & share topics about maintenance, reparation, troubleshooting, or modification related to engine, electrical, or those under the hood that is related..
User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: skir klep

Post by pauluspaska » Wed Jul 01, 2009 5:11 pm

Kok tahu yang bocor nomor 2?
It looks good kok, Saya curiga nomor 1 sama 4 kenapa bisa item gitu...tapi itemnya kering, jadi gak masalah tuh. Packing agak beresiko ya? bruntus gitu...
Mungkinkah waktu ngatur ring seher gak tepat jadi bocor?
Ring diatur gak boleh segaris celahnya.
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: skir klep

Post by Kurniawan dicky » Thu Jul 02, 2009 2:53 pm

pauluspaska wrote:Kok tahu yang bocor nomor 2?
It looks good kok, Saya curiga nomor 1 sama 4 kenapa bisa item gitu...tapi itemnya kering, jadi gak masalah tuh. Packing agak beresiko ya? bruntus gitu...
Mungkinkah waktu ngatur ring seher gak tepat jadi bocor?
Ring diatur gak boleh segaris celahnya.
Hasil test di koh apit dulu cylinder no 2 kompresinya cuman 8.... trus kalo mesin lagi nyala kabel busi dicabut tdk ada pengaruh pada rpm.
Waduh, kalo mesti cek ring seher mah musti turun full dong... :(( :((

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: skir klep

Post by pauluspaska » Thu Jul 02, 2009 3:48 pm

Gak perlu turun full juga bisa kok om, ngolong.

Buka karter oli, tapi buka dulu knalpot.
Trus buka setang piston no 2, trus dorong ke atas. Pan head udah lepas.....cuma masukinnya lagi kudu pake alat buat ngepasin ring...(pengen punya nih)

*buang oli
*seal karter baru

hiks... :((
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: skir klep

Post by pauluspaska » Thu Jul 02, 2009 4:00 pm

IMHO ya om, nomor 2 walau agak hitam tapi gak basah, tapi masih ok. Busi juga cerah, Katup buang juga bersih dan cerah, jadi gak ada yang bocor.
Dulu punya saya bocor no 1 bocor, jadi basah dan hitam, busi juga hitam.
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: skir klep

Post by Kurniawan dicky » Thu Jul 02, 2009 5:25 pm

Tx om PP, apa mungkin kompresinya saja yg rendah sendiri ya...
Pagi ini nemuin salah satu per klep yg di cylinder no 2 rasa2 nya paling lembek dibanding yg lain...Saya mau coba ganti n skir lagi klepna om...
Kalo bocor karena ring seher, berarti ada tekanan berlebih ke saluran yg ke OCT (oli di OCT gak terlalu banyak) cmiiw.

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: skir klep

Post by meneer » Thu Jul 02, 2009 7:28 pm

hihi..punya gw silinder no 2 dan 3 tuh kompresina cuman 10 om..tapi teteup tancap gas buat luar kota dan ngebut. :D :D :D
kayanya sih cuman butuh skir klep duang tuh om... kan bisa ajah tu klep tidak bisa menutup sempurna karena terganjal kerak tebal

after skir coba deh om ganjel per klep pake ring dari bahan yg tahan tempa setebal 2mm ajah..secara per klep gc udah tuwir
ngirit lah daripada beli per klep aftermarket... :)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: skir klep

Post by pauluspaska » Thu Jul 02, 2009 11:20 pm

Nyonyah, kalo 10 mah masih bagus atuh... :-*
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: skir klep

Post by meneer » Fri Jul 03, 2009 7:37 am

pauluspaska wrote:Nyonyah, kalo 10 mah masih bagus atuh... :-*
masalahnya itu dibawahnya om..kadang 9 kadang 10..gimana tuh? :-D
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: skir klep

Post by Kurniawan dicky » Fri Jul 03, 2009 7:53 am

meneer wrote:hihi..punya gw silinder no 2 dan 3 tuh kompresina cuman 10 om..tapi teteup tancap gas buat luar kota dan ngebut. :D :D :D
kayanya sih cuman butuh skir klep duang tuh om... kan bisa ajah tu klep tidak bisa menutup sempurna karena terganjal kerak tebal

after skir coba deh om ganjel per klep pake ring dari bahan yg tahan tempa setebal 2mm ajah..secara per klep gc udah tuwir
ngirit lah daripada beli per klep aftermarket... :)
10 mah masih bagus dong....
Kerak2 nya sih gak terlalu tebal Nyah, secara umur mesin baru 1 thn setelah overhaul.
Mudah2an karena per klep yg lemes aja, jadi klep gak nutup...
Yah, ide bagus Nyah... mau ta ganjel ring baja...
Tx ya

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5398
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: skir klep

Post by meneer » Fri Jul 03, 2009 4:08 pm

Kurniawan dicky wrote: 10 mah masih bagus dong....
Kerak2 nya sih gak terlalu tebal Nyah, secara umur mesin baru 1 thn setelah overhaul.
Mudah2an karena per klep yg lemes aja, jadi klep gak nutup...
Yah, ide bagus Nyah... mau ta ganjel ring baja...
Tx ya
sip om...pastikan ajah tu pake bahan yg bagus dan ga gampang mekar kalo kena tempa...
kemaren sih buat ring ala shim gitu kena 10rebu per biji di bengkel bubut gede..tapi bahan bagus la..anti karat dan tahan tempa :)

max tebal ring 2mm yah om..semoga sukses ;)
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

Post Reply