Page 6 of 7

Re: skir klep

Posted: Wed Jul 01, 2009 5:11 pm
by pauluspaska
Kok tahu yang bocor nomor 2?
It looks good kok, Saya curiga nomor 1 sama 4 kenapa bisa item gitu...tapi itemnya kering, jadi gak masalah tuh. Packing agak beresiko ya? bruntus gitu...
Mungkinkah waktu ngatur ring seher gak tepat jadi bocor?
Ring diatur gak boleh segaris celahnya.

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 2:53 pm
by Kurniawan dicky
pauluspaska wrote:Kok tahu yang bocor nomor 2?
It looks good kok, Saya curiga nomor 1 sama 4 kenapa bisa item gitu...tapi itemnya kering, jadi gak masalah tuh. Packing agak beresiko ya? bruntus gitu...
Mungkinkah waktu ngatur ring seher gak tepat jadi bocor?
Ring diatur gak boleh segaris celahnya.
Hasil test di koh apit dulu cylinder no 2 kompresinya cuman 8.... trus kalo mesin lagi nyala kabel busi dicabut tdk ada pengaruh pada rpm.
Waduh, kalo mesti cek ring seher mah musti turun full dong... :(( :((

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 3:48 pm
by pauluspaska
Gak perlu turun full juga bisa kok om, ngolong.

Buka karter oli, tapi buka dulu knalpot.
Trus buka setang piston no 2, trus dorong ke atas. Pan head udah lepas.....cuma masukinnya lagi kudu pake alat buat ngepasin ring...(pengen punya nih)

*buang oli
*seal karter baru

hiks... :((

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 4:00 pm
by pauluspaska
IMHO ya om, nomor 2 walau agak hitam tapi gak basah, tapi masih ok. Busi juga cerah, Katup buang juga bersih dan cerah, jadi gak ada yang bocor.
Dulu punya saya bocor no 1 bocor, jadi basah dan hitam, busi juga hitam.

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 5:25 pm
by Kurniawan dicky
Tx om PP, apa mungkin kompresinya saja yg rendah sendiri ya...
Pagi ini nemuin salah satu per klep yg di cylinder no 2 rasa2 nya paling lembek dibanding yg lain...Saya mau coba ganti n skir lagi klepna om...
Kalo bocor karena ring seher, berarti ada tekanan berlebih ke saluran yg ke OCT (oli di OCT gak terlalu banyak) cmiiw.

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 7:28 pm
by meneer
hihi..punya gw silinder no 2 dan 3 tuh kompresina cuman 10 om..tapi teteup tancap gas buat luar kota dan ngebut. :D :D :D
kayanya sih cuman butuh skir klep duang tuh om... kan bisa ajah tu klep tidak bisa menutup sempurna karena terganjal kerak tebal

after skir coba deh om ganjel per klep pake ring dari bahan yg tahan tempa setebal 2mm ajah..secara per klep gc udah tuwir
ngirit lah daripada beli per klep aftermarket... :)

Re: skir klep

Posted: Thu Jul 02, 2009 11:20 pm
by pauluspaska
Nyonyah, kalo 10 mah masih bagus atuh... :-*

Re: skir klep

Posted: Fri Jul 03, 2009 7:37 am
by meneer
pauluspaska wrote:Nyonyah, kalo 10 mah masih bagus atuh... :-*
masalahnya itu dibawahnya om..kadang 9 kadang 10..gimana tuh? :-D

Re: skir klep

Posted: Fri Jul 03, 2009 7:53 am
by Kurniawan dicky
meneer wrote:hihi..punya gw silinder no 2 dan 3 tuh kompresina cuman 10 om..tapi teteup tancap gas buat luar kota dan ngebut. :D :D :D
kayanya sih cuman butuh skir klep duang tuh om... kan bisa ajah tu klep tidak bisa menutup sempurna karena terganjal kerak tebal

after skir coba deh om ganjel per klep pake ring dari bahan yg tahan tempa setebal 2mm ajah..secara per klep gc udah tuwir
ngirit lah daripada beli per klep aftermarket... :)
10 mah masih bagus dong....
Kerak2 nya sih gak terlalu tebal Nyah, secara umur mesin baru 1 thn setelah overhaul.
Mudah2an karena per klep yg lemes aja, jadi klep gak nutup...
Yah, ide bagus Nyah... mau ta ganjel ring baja...
Tx ya

Re: skir klep

Posted: Fri Jul 03, 2009 4:08 pm
by meneer
Kurniawan dicky wrote: 10 mah masih bagus dong....
Kerak2 nya sih gak terlalu tebal Nyah, secara umur mesin baru 1 thn setelah overhaul.
Mudah2an karena per klep yg lemes aja, jadi klep gak nutup...
Yah, ide bagus Nyah... mau ta ganjel ring baja...
Tx ya
sip om...pastikan ajah tu pake bahan yg bagus dan ga gampang mekar kalo kena tempa...
kemaren sih buat ring ala shim gitu kena 10rebu per biji di bengkel bubut gede..tapi bahan bagus la..anti karat dan tahan tempa :)

max tebal ring 2mm yah om..semoga sukses ;)